•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Bakhrudin All Habsy
 

My Profile

Nama
Dr. Bakhrudin All Habsy, M.Pd.
NIDN
0727118704
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Ilmu Pendidikan | 2024C

  • 16 Lessons

MataKuliah ini membahas tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional, guru sebagai profesi, permasalahan pendidikan, inovasi

(15 Reviews)

Ilmu Pendidikan | 2024D

  • 16 Lessons

MataKuliah ini membahas tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional, guru sebagai profesi, permasalahan pendidikan, inovasi

(15 Reviews)

Ilmu Pendidikan | 2024B

  • 16 Lessons

MataKuliah ini membahas tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional, guru sebagai profesi, permasalahan pendidikan, inovasi

(15 Reviews)

Ilmu Pendidikan | 2024A

  • 16 Lessons

MataKuliah ini membahas tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional, guru sebagai profesi, permasalahan pendidikan, inovasi

(15 Reviews)

Ilmu Pendidikan | 2024F

  • 16 Lessons

MataKuliah ini membahas tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional, guru sebagai profesi, permasalahan pendidikan, inovasi

(15 Reviews)

Teori dan Praktik Konseling Kognitif-Perilaku | PMMUM

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membelajarkan mahasiswa tentang teori dan praktek dari teori konseling kognitif-perilaku, yang meliputi: kajian konsep, pandangan tentang sifat dasar manusia, formulasi teoretik tentang

(15 Reviews)

Ilmu Pendidikan | 2024E

  • 16 Lessons

MataKuliah ini membahas tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional, guru sebagai profesi, permasalahan pendidikan, inovasi

(15 Reviews)

Manajemen Bimbingan dan Konseling | 2023A

  • 16 Lessons

Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang manajemen bimbingan dan konseling. Metode pembelajaran yang digunakan adalah project based learning dengan proyek berbentuk penerapan aplikasi asesmen BK

(15 Reviews)

Pendekatan dan Teori Konseling | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membelajarkan mahasiswa tentang beberapa pendekatan dan teori koseling yang tergolong populer. Ada lima pendekatan yang dikaji, yakni: afektif, perilaku, kognitif-perilaku, dan postmodern,

(15 Reviews)

Manajemen Bimbingan dan Konseling | 2023D

  • 16 Lessons

Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang manajemen bimbingan dan konseling. Metode pembelajaran yang digunakan adalah project based learning dengan proyek berbentuk penerapan aplikasi asesmen BK

(15 Reviews)

Manajemen Bimbingan dan Konseling | 2023F

  • 16 Lessons

Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang manajemen bimbingan dan konseling. Metode pembelajaran yang digunakan adalah project based learning dengan proyek berbentuk penerapan aplikasi asesmen BK

(15 Reviews)

Pendekatan dan Teori Konseling | 2023B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membelajarkan mahasiswa tentang beberapa pendekatan dan teori koseling yang tergolong populer. Ada lima pendekatan yang dikaji, yakni: afektif, perilaku, kognitif-perilaku, dan postmodern,

(15 Reviews)

Manajemen Bimbingan dan Konseling | 2023E

  • 16 Lessons

Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang manajemen bimbingan dan konseling. Metode pembelajaran yang digunakan adalah project based learning dengan proyek berbentuk penerapan aplikasi asesmen BK

(15 Reviews)

Ilmu Pendidikan | 2024G

  • 16 Lessons

MataKuliah ini membahas tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional, guru sebagai profesi, permasalahan pendidikan, inovasi

(15 Reviews)

Manajemen Bimbingan dan Konseling | 2023B

  • 16 Lessons

Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang manajemen bimbingan dan konseling. Metode pembelajaran yang digunakan adalah project based learning dengan proyek berbentuk penerapan aplikasi asesmen BK

(15 Reviews)

Manajemen Bimbingan dan Konseling | 2023C

  • 16 Lessons

Pada matakuliah ini mahasiswa belajar tentang manajemen bimbingan dan konseling. Metode pembelajaran yang digunakan adalah project based learning dengan proyek berbentuk penerapan aplikasi asesmen BK

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620102217 Analisis dan Modifikasi Perilaku 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620102217 Analisis dan Modifikasi Perilaku 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 12oke02034 BIMBINGAN DAN KONSELING MULTIBUDAYA 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 12oke02034 BIMBINGAN DAN KONSELING MULTIBUDAYA 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620102232 Bimbingan dan Konseling Sekolah Menengah 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620102232 Bimbingan dan Konseling Sekolah Menengah 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620103223 Pendekatan Kelompok dalam Bimbingan dan Konseling 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620103223 Pendekatan Kelompok dalam Bimbingan dan Konseling 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 12oke02036 PROPOSAL PENELITIAN 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002104 Seminar Proposal Tugas Akhir 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002104 Seminar Proposal Tugas Akhir 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002104 Seminar Proposal Tugas Akhir 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620106162 Skripsi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620103204 Teori dan Praktek Konseling Psikodinamika 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620103204 Teori dan Praktek Konseling Psikodinamika 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620103204 Teori dan Praktek Konseling Psikodinamika 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 12oke06019 Tesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620102231 Bimbingan dan Konseling Sekolah Dasar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620102231 Bimbingan dan Konseling Sekolah Dasar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620103223 Pendekatan Kelompok dalam Bimbingan dan Konseling 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620103223 Pendekatan Kelompok dalam Bimbingan dan Konseling 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620103223 Pendekatan Kelompok dalam Bimbingan dan Konseling 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620103223 Pendekatan Kelompok dalam Bimbingan dan Konseling 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620102227 Perilaku Sosial Menyimpang 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620102227 Perilaku Sosial Menyimpang 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah 2020B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 12oke02037 PUBLIKASI 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap MPP1214 Belajar dan Pembelajaran PI-01 Universitas Darul ulum
2022/2023 Genap MPP1214 Belajar dan Pembelajaran PI-02 Universitas Darul ulum
2022/2023 Genap BKPB1129 Bimbingan dan Konseling Budaya BK-01 Universitas Darul ulum
2022/2023 Genap BKPB1125 Konseling Kognitif-Behavioristik BK-01 Universitas Darul ulum
2022/2023 Genap 8620102205 kurikulum sekolah 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620102205 kurikulum sekolah 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620102205 kurikulum sekolah 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620102205 kurikulum sekolah 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620403151 Metode Penelitian MB004 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620403151 Metode Penelitian MB003 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620403151 Metode Penelitian MB005 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap BKPC1113 Problematika Bimbingan dan Konseling BK-01 Universitas Darul ulum
2022/2023 Genap BKPC1109 Riset Kualitatif BK-01 Universitas Darul ulum
2022/2023 Genap 8620106162 Skripsi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620106162 Skripsi 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap BKPB1128 Teknik dan Strategi Bimbingan Konseling BK-01 Universitas Darul ulum
2022/2023 Genap 8620103204 Teori dan Praktek Konseling Psikodinamika 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620103204 Teori dan Praktek Konseling Psikodinamika 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620103204 Teori dan Praktek Konseling Psikodinamika 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620103204 Teori dan Praktek Konseling Psikodinamika 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil BKPF1109 Konseling Catur Murti BK-02 Universitas Darul ulum
2022/2023 Ganjil BKPC1105 Prak. Bimbingan dan Konseling Kelompok BK-02 Universitas Darul ulum
2022/2023 Ganjil BKPC1103 Prak. Konseling Kognitif-Behavioristik BK-02 Universitas Darul ulum
2022/2023 Ganjil BKPC1103 Prak. Konseling Kognitif-Behavioristik BK-01 Universitas Darul ulum
2022/2023 Ganjil BKPD1104 Seminar Usulan Penelitian BK-02 Universitas Darul ulum
2021/2022 Genap BKB2219 KONSELING INDIVIDU BK-01 Universitas Darul ulum
2021/2022 Genap BKC3102 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF BK-01 Universitas Darul ulum
2021/2022 Genap BKE3201 PROFESI BIMBINGAN DAN KONSELING BK-01 Universitas Darul ulum
2021/2022 Ganjil BKB3127 KONSELING MULTI BUDAYA BK-01 Universitas Darul ulum
2021/2022 Ganjil BKB3126 MEDIA DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING BK-01 Universitas Darul ulum
2021/2022 Ganjil BKC3203 METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF BK-01 Universitas Darul ulum
2021/2022 Ganjil BKC4110 PRAKTIKUM KONSELING INDIVIDU BK-01 Universitas Darul ulum
2021/2022 Ganjil BKC3112 PROBLEMATIKA BIMBINGAN DAN KONSELING BK-01 Universitas Darul ulum
2020/2021 Genap BKC3206 PRAKTIKUM ASSESMEN PSIKOLOGIS: TEKNIK NON TES BK-01 Universitas Darul ulum
2020/2021 Genap BKD4203 SKRIPSI BK-01 Universitas Darul ulum
2019/2020 Ganjil BKC2101 KETERAMPILAN DASAR KOMUNIKASI BK-01 Universitas Darul ulum
2019/2020 Ganjil BKD4102 PPL BK BK-01 Universitas Darul ulum
2018/2019 Genap BKB1208 BIMBINGAN DAN KONSELING PERKEMBANGAN BK-01 Universitas Darul ulum
2018/2019 Genap BKC3208 EVALUASI DAN SUPERVISI BIMBINGAN DAN KONSELING BK-01 Universitas Darul ulum
2018/2019 Ganjil BKB3122 KONSELING KELOMPOK BK-01 Universitas Darul ulum
2017/2018 Genap BKB2220 BIMBINGAN KELOMPOK BK-01 Universitas Darul ulum
2017/2018 Ganjil BKB3124 MANAJEMEN BIMBINGAN DAN KONSELING BK-01 Universitas Darul ulum
2017/2018 Ganjil BKD4102 PPL BK BK-02 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap D030 KONSELING KELOMPOK 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap D030 KONSELING KELOMPOK 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap C062 KULIYAH KERJA MAHASISWA 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap BKB1216 PENGANTAR KONSELING 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap BKB1216 PENGANTAR KONSELING 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap C060 PENULISAN SKRIPSI 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap C081 PRAK LAP BK DI LUAR SEKOLAH 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Genap BKB2229 TEKNOLOGI INFORMASI DALAM BK 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil D014 KESEHATAN MENTAL 3 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil D045 MIKRO KONSELING 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil C044 MODEL-MODEL KONSELING 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil BKB1101 PENGANTAR FILSAFAT PENDIDIKAN 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil BKB2111 PENGANTAR KONSELING 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil C060 PENULISAN SKRIPSI 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil C053 PRAK. LAPANGAN BK DI SEKOLAH 2 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil C034 PSIKOLOGI KEPRIBADIAN 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil C020 PSIKOLOGI KONSELING 1 Universitas Darul ulum
2016/2017 Ganjil C037 TEORI DAN PENDEKAATAN KONSELING INDIVIDU 1 Universitas Darul ulum
2015/2016 Genap 41C031 ANALISA PENGUBAH TINGKAH LAKU 02 Universitas Darul ulum
2015/2016 Genap BKE4201 KKM BK01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Genap D059 KULIAH KERJA LAPANGAN 01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Genap C062 KULIYAH KERJA MAHASISWA 01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Genap BKB1216 PENGANTAR KONSELING 01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Genap C024 PROFESI KEPENDIDIKAN DAN BIMBINGAN 01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil BKB1106 FILSAFAT PENDIDIKAN 01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil D030 KONSELING KELOMPOK 02 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil D045 MIKRO KONSELING 02 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil C044 MODEL-MODEL KONSELING 04 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil C060 PENULISAN SKRIPSI 01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil C053 PRAK. LAPANGAN BK DI SEKOLAH 01 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil C032 SOSIOLOGI PENDIDIKAN 04 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil C032 SOSIOLOGI PENDIDIKAN 02 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil C023 TEKNIK LAB KONSELING 02 Universitas Darul ulum
2015/2016 Ganjil C037 TEORI DAN PENDEKAATAN KONSELING INDIVIDU 01 Universitas Darul ulum

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Layanan Bimbingan Klasikal Berbasis Masalah (IKMS) untuk Meningkatkan Perencanaan Karir pada Siswa SMA Jurnal Consulenza: Jurnal Bimbingan Konseling dan Psikologi 7 (2), 1-14
2. 2024 A Reality Group Counselling to Reduce Cheating Habit in High School Students KONSELOR 13 (2), 1-10
3. 2024 Implementasi Teknik Self-regulation untuk Mencegah Perilaku Relapse Pada Pasien Rehabilitasi Narkoba di Rumah Sehat Orbit Surabaya DEDIKASI SAINTEK Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (2), 156-164
4. 2024 Penguatan Pendidikan Karakter Hidup Bersih dan Sehat Melalui Teknik Imitasi pada Siswa di SDN Tamu 1 Kabupaten Sidoarjo DEDIKASI SAINTEK Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (2), 177-184
5. 2024 REVIEW OF THE THEORY AND PRACTICE OF COGNITIVE BEHAVIORISTIC GROUP COUNSELING APPROACHES Jurnal Kajian Pendidikan dan Psikologi 2 (1), 12-20
6. 2024 Media Penerapan Logo Therapy Guna Mencapai Kesejahteraan Mental Anak Pengidap Kanker Jurnal Peduli Masyarakat 6 (3), 943-950
7. 2024 Penerapan Differential Reinforcement of Alternative Behavior untuk Mengurangi Peilaku Self-Injury pada Remaja SMA Surabaya DEDIKASI SAINTEK Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (2), 130-136
8. 2024 Teknik Relaksasi Berbasis Surat Ho’oponopono sebagai Pemulihan Strees Pasca Pandemi Covid-19 Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 7 (1), 32-37
9. 2024 Construction of Ta'lim Muta'allim Counseling Based on the Book of Imam Al-Zarnuji: A Hermeneutical Study Al-Hayat: Journal of Islamic Education 8 (2), 649-664
10. 2024 Nilai-Nilai Tradisi Pantang Larang Melayu Sebagai Proses Pembentukan Karakter Anak G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling 9 (1), 106-115
11. 2024 Bimbingan dan Konseling Sekolah di Era Society 5.0: Sebuah Kajian Sistematis Jurnal Bimbingan Dan Konseling Ar-Rahman 10 (1), 52-61
12. 2024 Penerapan Differential Reinforcement of Alternative Behavior dalam Mereduksi Perilaku Adiksi Smartphone di SMP Negeri 51 Surabaya SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (6), 445-451
13. 2024 Penerapan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Self-Management untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Jurnal Pendidikan Tambusai 8 (2), 21392-21398
14. 2024 Membangun Kemampuan Sosial Melalui Penerapan Konseling Kelompok Adlerian untuk Mengatasi Perilaku Egosentris pada Remaja Jurnal Inovasi Global 2 (4), 528-542
15. 2024 Analisis Efektivitas Teknik Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy in the Zone Toxic Relationship TSAQOFAH 4 (3), 2075-2086
16. 2024 Bimbingan Kelompok dengan Teknik Role Playing TSAQOFAH 4 (3), 2087-2101
17. 2024 Teknik Bibliokonseling dalam Bimbingan Kelompok TSAQOFAH 4 (3), 2102-2116
18. 2024 Teknik Psikoanalisa dalam Konseling Kelompok TSAQOFAH 4 (3), 2129-2146
19. 2024 Penerapan Teknik Modifikasi Perilaku: Imitation, Shaping, Dan Chaining Di Sekolah Ramah Anak Jurnal Pengabdian Sosial 1 (7), 629-637
20. 2024 Penerapan Teknik Reinforcement Dan Punishment Di Sekolah Ramah Anak Jurnal Pengabdian Sosial 1 (7), 622-628
21. 2024 Pendekatan REBT (Rasional Emotive Behavior Theraphy) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa TSAQOFAH 4 (3), 2184-2202
22. 2024 Daftar Cek Masalah sebagai Asesmen Kebutuhan Siswa si Sekolah Menengah TSAQOFAH 4 (4), 2273-2282
23. 2024 Efektivitas Metode Problem Based Learning dengan Brainstorming dalam Bingkai Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Pemahaman Materi Pendidikan Pancasila Tingkat Sekolah Dasar TSAQOFAH 4 (3), 1816-1835
24. 2024 Teknik Metafora dalam Bimbingan Kelompok TSAQOFAH 4 (3), 1836-1846
25. 2024 Kajian Psikoanalisis Sigmund Freud Berbasis Novel Karya Tulus Setiyadi untuk Menangani Kecemasan TSAQOFAH 4 (3), 1771-1789
26. 2024 Teori Konseling Psikoanalisis: Studi Literatur TSAQOFAH 4 (3), 1865-1682
27. 2024 Mengenal Lebih Dekat Konseling Gestalt: Sebuah Studi Literatur TSAQOFAH 4 (3), 1847-1864
28. 2024 Konseling Adlerian: Tinjauan Filosofis TSAQOFAH 4 (3), 1847-1864
29. 2024 Teknik dan Prosedur Analisis Mimpi, Transferensi, dan Resistensi dalam Bingkai Teori Konseling Psikoanalisis TSAQOFAH 4 (3), 1894-1905
30. 2024 Konsep Dasar Pendekatan Kelompok dalam Bimbingan dan Konseling Jurnal Pendidikan Non formal 1 (4), 12-12
31. 2024 Teknik dan Prosedur Asosiasi Bebas dan Interpretasi dalam Konseling Psikoanalisa TSAQOFAH 4 (3), 1935-1949
32. 2024 Eksplorasi Layanan Konseling Kelompok dalam Mengembangkan Kreativitas Siswa: Tinjauan Literatur TSAQOFAH 4 (3), 1923-1934
33. 2024 Penerapan Teknik Self Management Terhadap Perilaku Terlambat Pada Peserta Didik Di SD Negeri Jajar Tunggal III Surabaya Jurnal Pengabdian Sosial 1 (7), 550-556
34. 2024 Integrasi Ego State: Konseling Traumatik Menggunakan Ego State Therapy TSAQOFAH 4 (3), 1977-1987
35. 2024 Penerapan Konseling Kelompok Behavior pada Peserta Didik di Sekolah TSAQOFAH 4 (3), 1997-2011
36. 2024 Konseling Adlerian Dalam Perspektif Multibudaya Protasis: Jurnal Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pengajarannya 3 (1), 08-24
37. 2024 Strategi Asesmen Kebutuhan Siswa di Sekolah Menengah Pertama: Perancangan Berbasis Data dan Analitik TSAQOFAH 4 (3)
38. 2024 Memahami Hakikat Manusia Berdasarkan Teori Konseling Psikoanalisis Journal Innovation In Education 2 (2), 158-176
39. 2024 Konseling Analisis Transaksional: Sebuah Tinjauan Literatur Katalis Pendidikan: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Matematika 1 (2), 111-129
40. 2024 Teori Konseling Adlerian: Pandangan Tentang Hakikat Manusia Dengan Melihat Persepsi Subjektif dan Pola Kepribadian Ditinjau Oleh Urutan Kelahiran Dan Sibling Relationship Aktivisme: Jurnal Ilmu Pendidikan, Politik dan Sosial Indonesia 1 (3), 25-35
41. 2024 Konseling Eye Movement Desensitization and Reprocessing (EMDR) dalam Penanganan Traumatik Harmoni Pendidikan: Jurnal Ilmu Pendidikan 1 (2), 233-245
42. 2024 Penerapan Teknik Kontrak Perilaku Dalam Mengurangi Kecanduan Gadget Pada Anak TPQ Ash Shobri Gresik DEDIKASI SAINTEK Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 78-87
43. 2024 Peran Guru Bimbingan dan Konseling Abad 21 dalam Meningkatkan Kemandirian Peserta Didik dalam Perencanaan Karier melalui Layanan Bimbingan Kelompok TSAQOFAH 4 (3), 1695-1714
44. 2024 Penerapan Teknik Kursi Kosong dalam Konseling Gestalt untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa TSAQOFAH 4 (3), 1715-1735
45. 2024 Penerapan Teknik Reinforcement dan Punishment dalam Bingkai Konseling terhadap Anak-anak Panti Yauma Surabaya TSAQOFAH 4 (3), 1736-1747
46. 2024 Pendekatan Psikodinamika Dalam Konseling Kelompok Sinar Dunia: Jurnal Riset Sosial Humaniora dan Ilmu Pendidikan 3 (2), 34-43
47. 2024 Penerapan Teknik Self-Regulated Learning Untuk Meningkatkan Kemandirian Peserta Didik TK Santa Anna Surabaya DEDIKASI SAINTEK Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 32-44
48. 2024 Optimalisasi Layanan Teknik Metafora dalam Bimbingan dan Konseling melalui Pendekatan Kelompok Al-DYAS 3 (2), 713-724
49. 2024 A Group Counselling Using the Reframing Technique to Improve Academic Self-Awareness of a High School Students Studies in Learning and Teaching 5 (1)
50. 2024 STUDI LITERATUR TENTANG FENOMENA BULLYING DI JAWA TIMUR Al-Isyraq: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, dan Konseling Islam 7 (1), 129-140
51. 2024 Effectiveness of Erikson's Ego Counseling as an Individual Counseling Approach Suluh: Jurnal Bimbingan dan Konseling 9 (2), 81-86
52. 2024 BASIC CONCEPTS OF THE GROUP APPROACH IN GUIDANCE AND COUNSELING Jurnal Kajian Pendidikan dan Psikologi 1 (3 April), 207-217
53. 2024 APPLICATION OF ROLE PLAYING TECHNIQUES IN THE CONTEXT OF GROUP COACHING Jurnal Kajian Pendidikan dan Psikologi 1 (3 April), 228-236
54. 2024 Urgensi Perkuat Layanan Bimbingan dan Konseling pada Masa Transisi Siswa SMP TSAQOFAH 4 (3), 1556-1569
55. 2024 Counsellor Ideal Character Based on Javanese Cultural Values International Journal of Multicultural Counseling and Development 1 (1), 33-40
56. 2024 Catur Murti Counseling Construction Based on Adiluhung Noble Teachings of Raden Mas Panji Sosrokartono Bulletin of Counseling and Psychotherapy 6 (1)
57. 2024 Jenis-jenis Pendekatan Kelompok dalam Layanan Bimbingan dan Konseling TSAQOFAH 4 (2), 1358-1388
58. 2024 Edukasi Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Artificial Intelegence bagi Guru Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidiyah Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 6 (1), 44-49
59. 2024 Konsep Perkembangan Peserta Didik dan Hukum-hukum Perkembangan TSAQOFAH 4 (1), 130-142
60. 2024 Penerapan Perkembangan Kognitif Jean Piaget dan Perkembangan Bahasa Vygotsky dalam Pembelajaran TSAQOFAH 4 (1), 143-158
61. 2024 Teori Perkembangan Sosial Emosi Erikson dan Perkembangan Moral Kohlberg TSAQOFAH 4 (1), 217-228
62. 2024 Konsep Potensi dan Ciri-ciri Anak Berbakat dalam Pendidikan serta Layanan Pendidikan Anak Berbakat TSAQOFAH 4 (1), 241-262
63. 2024 Konsep Inteligensi dan Peranan dalam Proses Pembelajaran di Sekolah TSAQOFAH 4 (1), 229-240
64. 2024 Penanganan Masalah Kesulitan Belajar Akademik TSAQOFAH 4 (1), 263-277
65. 2024 Kesulitan Belajar Akademik dalam Proses Pembelajaran TSAQOFAH 4 (1), 197-210
66. 2024 Lingkungan Positif dalam Mendukung Pembelajaran TSAQOFAH 4 (1), 211-216
67. 2024 Memahami Teori Pembelajaran Kognitif dan Konstruktivisme serta Penerapannya TSAQOFAH 4 (1), 308-325
68. 2024 Peran Motivasi dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa di Sekolah TSAQOFAH 4 (1), 292-307
69. 2024 Memahami Kesulitan Belajar Anak Karena Gangguan Perkembangan TSAQOFAH 4 (1), 343-360
70. 2024 Pengelolaan Kelas dalam Menciptakan Lingkungan Pembelajaran yang Positif TSAQOFAH 4 (1), 452-462
71. 2024 Tinjauan Kesulitan Belajar Karena Gangguan Perkembangan (Autism, ADHD, dan Down Syndrome) TSAQOFAH 4 (1), 361-377
72. 2024 Lingkungan Positif yang Mendukung Pembelajaran TSAQOFAH 4 (1), 407-419
73. 2024 Peran Inteligensi dalam Proses Belajar Mengajar TSAQOFAH 4 (1), 394-406
74. 2024 Penerapan Teori Belajar Behaviorisme dan Teori Belajar Sosial Bandura dalam Pembelajaran TSAQOFAH 4 (1), 476-491
75. 2024 Pengembangan Keberbakatan dan Minat Siswa dalam Konteks Pendidikan TSAQOFAH 4 (1), 440-451
76. 2024 Penerapan Teori Belajar Behaviorisme dan Belajar Kognitif Sosial Albert Bandura di Sekolah TSAQOFAH 4 (1), 378-393
77. 2024 Kolerasi antara Pemahaman Diri terhadap Kesehatan Mental Siswa dalam Pendidikan TSAQOFAH 4 (1), 463-475
78. 2024 Konsep Motivasi dan Perannya dalam Pembelajaran TSAQOFAH 4 (1), 529-544
79. 2024 Peran Guru dalam Menciptakan Lingkungan Pembelajaran yang Efektif dengan Cara Pengelolaan Kelas yang Menarik TSAQOFAH 4 (2), 545-566
80. 2024 Teori Jean Piaget vs Lev Vygotsky dalam Perkembangan Anak di Kehidupan Bermasyarakat TSAQOFAH 4 (2), 576-586
81. 2024 Motivasi sebagai Kunci Peran dalam Pendidikan TSAQOFAH 4 (2), 587-603
82. 2024 Konsep Keberbakatan, Anak Berbkat dan Pendidikannya TSAQOFAH 4 (2), 687-699
83. 2024 Teori Belajar Humanistik serta Penerapannya dalam Pembelajaran TSAQOFAH 4 (2), 658-673
84. 2024 Teori Perkembangan Sosial Emosi Erikson dan Tahap Perkembangan Moral Kohlberg: Penerapan di Sekolah TSAQOFAH 4 (2), 674-686
85. 2024 Identifikasi Kesulitan Belajar Akademik TSAQOFAH 4 (2), 700-713
86. 2024 Identifikasi Kesulitan Belajar pada Anak Berkebutuhan Khusus TSAQOFAH 4 (2), 714-734
87. 2024 Memahami Konsep Emosi dan Konsep Diri Siswa dan Pengaruhnya terhadap Pembelajaran TSAQOFAH 4 (2), 623-641
88. 2024 Memahami Perkembangan Peserta Didik dan Hukum Hukum Perkembangan TSAQOFAH 4 (2), 770-784
89. 2024 Tinjauan Literatur Teori Kognitif dan Konstruktivisme dalam Pembelajaran TSAQOFAH 4 (2), 751-769
90. 2024 Integrasi Teori Perkembangan Kognitif Jeanpiaget dan Perkembangan Bahasa Vygotsky dalam Pembelajaran: Pemahaman dan Penerapan di Sekolah TSAQOFAH 4 (2), 735-750
91. 2024 Basic Concepts of Group Counseling: An Intervention Services QUANTA: Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan 8 (1), 1-7
92. 2024 Konseling Rasional Emotif Perilaku Dalam Pengembangan Harga Diri Korban Bullying Siswa SMA: Studi Literatur G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling 8 (2), 699-706
93. 2024 Landasan Historis Pendidikan Indonesia: dari Masa Penjajahan Sampai Kemerdekaan Jurnal Pendidikan Tambusai 8 (1), 4672-4685
94. 2024 Urgensi Mempertahankan Nilai-Nilai Pancasila sebagai Identitas Manusia Indonesia di Revolusi Industri 5.0 Jurnal Pendidikan Tambusai 8 (1), 4956-4972
95. 2024 Tantangan Pendidikan Abad Ke-21: Pemikiran Ki Hajar Dewantara dan Implementasi Kurikulum Merdeka Jurnal Pendidikan Tambusai 8 (1), 5065-5077
96. 2023 Menelaah Profil Pelajar Pancasila dan Perwujudannya dalam Pendidikan yang Berpihak pada Peserta Didik Jurnal Pendidikan Tambusai 7 (3), 32079-32093
97. 2023 TAHAPAN DAN TEKNIK KONSELING PSIKOANALISIS DALAM LINGKUP PENDIDIKAN: STUDI LITERATUR Ristekdik: Jurnal Bimbingan dan Konseling 8 (2), 179-189
98. 2023 Filsafat Dasar dalam Konseling Psikoanalisis: Studi Literatur Indonesian Journal of Educational Counseling 7 (2), 189-199
99. 2023 PENDEKATAN KONSELING REALITA DALAM MENGINTERVENSI PERILAKU BULLYING Al-Isyraq: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, dan Konseling Islam 6 (3)
100. 2023 Memahami Teori Belajar Perilaku (Behaviorisme dan Teori Belajar Sosial Bandura serta Contoh Penerapannya) Asian Journal of Early Childhood and Elementary Education 1 (2), 223-239
101. 2023 Teori Humanistik dalam Proses Pembelajaran Jurnal Teknologi Pendidikan 1 (2), 12-12
102. 2023 Prinsip dan Hukum Perkembangan Peserta Didik di Jawa Timur AHKAM 2 (4), 841-857
103. 2023 Resilience Profile of Children with Special Needs and the Importance of Guidance and Counseling Services International Journal of Social Science and Religion (IJSSR), 511-530
104. 2023 Profile of Children with Special Needs of the Slow Learner Variety SMP Madura International Journal of Social Science and Religion (IJSSR), 531-544
106. 2022 Makna Dan Cara Memilih Buku Guru Dan Buku Siswa Yang Sesuai Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Merdeka Belajar
108. 2022 Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Kecemasan Siswa SMK Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 5 (1), 7-11
109. 2022 Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Pada Masa Pandemi Covid-19: Studi Fenomenologi Madrasah Aliyah Di Jawa Timur Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara …
110. 2022 Role-playing group counseling in character-strengthening education in high school students Journal of Advanced Guidance and Counseling 3 (1), 1-13
111. 2022 PSIKOLOGI PENDIDIKAN PESERTA DIDIK PADA JENJANG SMP (Analisis Konsep Emosi Dan Konsep Diri Peserta Didik serta Pengaruhnya terhadap Kualitas Pembelajaran di SMP 1 Jenu Tuban) Istifkar 2 (2), 140-160
112. 2022 Konseling Kelompok Teknik Restrukturisasi Kognitif Untuk Meningkatkan Self-Efficacy Karir Siswa SMK, Efektifkah? Jurnal Bikotetik (Bimbingan dan Konseling: Teori dan Praktik) 6 (2), 46-51
113. 2022 Human Character Based on Ki Ageng Suryomentaram Teachings and Its Implementation in Guidance and Counseling Services Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling 7 (3)
114. 2022 KONSELING RASIONAL EMOTIF PERILAKU UNTUK MENURUNKAN KECEMASAN DALAM MEMILIH JURUSAN DI PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA, EFEKTIVKAH? Perspektif Ilmu Pendidikan 36 (1), 19-25
115. 2021 Konseling Kelompok Realita Untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Siswa SMP Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 4 (1), 1-16
116. 2021 Konseling Kelompok Behavior untuk Mengurangi Perilaku Bullying Siswa SMP Jurnal thalaba pendidikan Indonesia 4 (1), 17-29
117. 2021 Konseling Behavior untuk Menurunkan Sifat Pemalu Siswa SMA Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 4 (1), 70-82
118. 2021 Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Perilaku Asertif Siswa SMA Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 4 (1), 57-68
126. 2021 Keefektifan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa SMP Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 4 (2), 123-128
127. 2021 Efektivitas Teknik Relaksasi Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa SMP Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 4 (2), 103-109
128. 2021 Mengapa Anak Muda Mau Menjadi Guru? Analisis Resiliensi pada Guru di Samarinda Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran 4 (3), 675-683
129. 2021 Konstruksi Teori Konseling Berbasis Kitab Washoya Al’abaa’Lil Abna’Karangan Syaikh Muhammad Syakir Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang …
130. 2020 Development of Guidance Counselling for Increased Engagement and Empathy of Middle School Bullies International Journal of Innovation, Creativity and Change. 13 (10), 1366-1385
133. 2020 KEEFEKTIFAN STORY TELLING DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI DIPENDIDIKAN ANAK USIA DINI Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 3 (1)
134. 2020 Eclectic Hermeneutic Method: A Philosophical Study JOMSIGN: Journal of Multicultural Studies in Guidance and Counseling 4 (2 …
136. 2020 Konseling Kelompok Realita untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah, Efektifkah? Perspektif Ilmu Pendidikan 34 (1), 49-58
137. 2020 KEEFEKTIFAN KONSELING BEHAVIOR DENGAN TEKNIK AVERSI UNTUK MENGURANGI KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS VIII MTS ABI HUROIROH Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 3 (1), 1-12
138. 2020 PERAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PROGRAM PARENTING DAY DALAM MENGOPTIMALKAN PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN AL-FATTAH Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 3 (2), 90-101
139. 2020 KEEFEKTIFAN KONSELING RASIONAL EMOTIF PERILAKU UNTUK MENINGKATKAN KONTROL DIRI SISWA SMP Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 3 (2), 116-128
140. 2020 Kajian Filosofis Ditengah Pandemi Covid-19 Berdasarkan ParadigmaKonseling Catur Murti. Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara …
141. 2019 Keefektifan Bimbingan Kelompok Melalui Permainan Tradisional (Gobak Sodor) Dalam Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 2 (1), 12-25
142. 2019 Konseling kelompok rasional emotif perilaku dalam membantu mengatasi regulasi emosi siswa SMP, efektifkah Jurnal Pendidikan 4 (1), 25-32
143. 2019 Keefektifan konseling realita untuk mengatasi kecemasan mengemukakan pendapat pada siswa SMP Indonesian Journal of Educational Counseling 3 (1), 61-70
144. 2019 Scientific Foundation Of Nusantara Culture Based Counseling Model: Kipas (Konseling Intensif Progressif Adaptif Struktur) European Journal of Education Studies
145. 2019 Pengembangan Media Interaktif Multiple Intelligences Untuk Meningkatkan Keterampilan Perencanaan Karir Peserta Didik SMK Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 2 (1), 37-59
146. 2019 Keefektifan Konseling Kelompok Cognitive Behavior untuk Meningkatkan Regulasi Diri Siswa SMP Perspektif Ilmu Pendidikan 33 (1), 15-26
147. 2019 Konseling Kelompok Rasional Emotif Perilaku dalam Membantu Mengatasi Regulasi Emosi Siswa SMP, Efektivkah? JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 4 (1), 25-32
148. 2019 The Construction Of Semar Counseling Through An Objective Hermeneutical Study On The Noble Values Of Semar Text European Journal of Education Studies
149. 2019 Konseling behavior dalam meningkatkan manajemen diri siswa remaja KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) 6 (1), 11-22
151. 2019 Upaya Meningkatkan Kemandirian Anak Melalui Mendongeng Dengan Media Boneka Tangan Pada Kelompok Bermain Habibur Rohman Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 2 (2), 57-70
153. 2019 The development model of semar counselling to improve the self-esteem of vocational students with psychological distress International Journal of Emerging Technologies in Learning (Online) 14 (10), 132
154. 2018 Manfaat bimbingan kelompok dalam mengatasi kesulitan belajar pada siswa sekolah menengah kejuruan Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 1 (2), 140-153
156. 2018 Keefektifan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Positive Reinforcement Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dalam Belajar Pada Siswa MTs Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 1 (2), 90-99
159. 2018 PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP MOTIVASI MELANJUTKAN SEKOLAH PADA SISWA SMP Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 1 (1), 14-23
160. 2018 KEEFEKTIFAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PERMAINAN BENTENGAN TERHADAP ERKEMBANGAN SOSIAL-EMOSIONAL ANAK USIA TK Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 1 (1), 24-36
161. 2018 Efektivitas Konseling Behavioral Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Madrasah Tsanawiyah Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 1 (1), 68-77
162. 2018 Identifikasi Kepribadian Ideal Konselor Khas Budaya Indonesia: Kajian Nilai-Nilai Luhur Gusjigang Berdasarkan Perspektif Hermeneutika Gadamerian Indonesian Journal of Learning Education and Counseling 1 (1), 25-31
163. 2018 Keefektifan konseling kelompok rational emotive behavior untuk meningkatkan self esteem siswa SMA Perspektif Ilmu Pendidikan 32 (2), 127-135
164. 2018 Keefektifan Bimbingan Kelompok Melalui Metode Bermain Peran (Role Playing) Untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia 1 (2), 113-128
165. 2017 Fondasi Keilmuan Bimbingan dan Konseling Indonesia Jurnal Konseling Andi Matappa 1 (1), 65-76
166. 2017 Seni memehami penelitian kuliatatif dalam bimbingan dan konseling: studi literatur Jurnal Konseling Andi Matappa 1 (2), 90-100
168. 2017 Model bimbingan kelompok PPPM untuk mengembangkan pikiran rasional korban bullying siswa SMK etnis Jawa JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (2), 91-99
172. 2017 Semar puppet counseling model COUNS-EDU: The International Journal of Counseling and Education 2 (1), 19-24
173. 2017 Filosofi ilmu bimbingan dan konseling Indonesia JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (1), 1-11
174. 2017 Model konseling kelompok cognitive behavior untuk meningkatkan self esteem siswa SMK Perspektif Ilmu Pendidikan 31 (1), 21-35
175. 2017 A literature review of indonesian life concept linuwih based on the teachings of adiluhung Raden Mas Panji Sosrokartono 3rd International Conference on Education and Training (ICET 2017), 64-73
176. 2016 BUKU DIKTAT PERKULIAHAN MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING
177. 2016 Semar Puppet Counseling Model to the Development of Multi Culture Counseling Practice
179. 2014 Keefektivan konseling kelompok kognitif perilaku untuk meningkatkan harga diri siswa SMK Universitas Negeri Malang