•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Profil Program Studi S3 Pendidikan Jasmani Unesa

 
Program Studi  :  S3 Pendidikan Jasmani
Tanggal Berdiri  :  15 Desember 2021
Koordinator Program Studi  :  Dr. Heryanto Nur Muhammad, S.Pd., M.Pd.
Visi Misi & Tujuan Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
Visi
Menjadi program studi pendidikan doktor yang berkarakter tangguh,adaptif, dan inovatif dalam analisis Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif di tingkat nasional yang bereputasi internasional dengan berbasis IPTEK pada tahun 2029"
Misi
  1. • Melaksanakan pendidikan inovatif dan adaptif dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan mengutamakan pada kemampuan berpikir kritis yang konstruktif dan progresif serta menjunjung tinggi kejujuran dan etika akademik.
  2. • Melaksanakan riset dan publikasi bidang Pendidikan jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisplin, dan transdisiplin ilmu serta mendapatkan pengakuan secara nasional dan internasional.
  3. • Berkontribusi pada penyelesaian masalah Pendidikan jasmani diranah publik berdasarkan kaidah ilmiah, ilmu pengetahuan, dan teknologi serta praktik melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. • Mengimplementasikan hasil penelitian melalui kerjasama untuk meningkatkan mutu akademik dalam bidang Pendidikan jasmani dengan berbagai instansi baik di dalam maupun di luar negeri.

Tujuan
Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter Tangguh, adaptif, dan inovatif serta berwawasan edupreneurship yang memiliki kompetensi sebagai pendidik, peneliti dan praktisi dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif yang mampu bersaing di tingkat nasional dan bereputasi internasional
Capaian Lulusan Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
Filsafat Pendidikan JasmaniMetodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif20151050Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
Filsafat Pendidikan JasmaniMetodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif20151050Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
Filsafat Pendidikan JasmaniMetodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif20151050Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
Filsafat Pendidikan JasmaniMetodologi Penelitian Kualitatif Dan KuantitatifPengembangan Instrumen Penelitian4032241680Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-5 Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menyelesaikan tugas bidang Pendidikan Jasmani secara professional.
Dibebankan pada matakuliah:
Analisis Artikel Jurnal MutakhirAnalisis Evaluasi Pembelajaran Pendidikan JasmaniAnalisis Inovasi Pembelajaran Pendidikan JasmaniAnalisis Pembelajaran MotorikAnalisis Pembelajaran Pendidikan Jasmani AdaptifAnalisis Pendidikan InklusiAnalisis Pengembangan Kurikulum Pendidikan JasmaniAnalisis Tes Dan Pengukuran Pendidikan JasmaniDesain Dan Evaluasi Pembelajaran Pendidikan JasmaniFilsafat Pendidikan JasmaniMetodologi Penelitian Kualitatif Dan KuantitatifPedagogi Pendidikan JasmaniPengembangan Model Pembelajaran Pendidikan JasmaniProposal PenelitianPsikologi Olahraga Dan Pendidikan JasmaniPublikasiSeminar Hasil PenelitianStatistik Lanjut1209060300Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-6 Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi dalam bidang Pendidikan Jasmani dan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.
Metodologi Penelitian Kualitatif Dan KuantitatifPengembangan Instrumen Penelitian4032241680Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-7 Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
Dibebankan pada matakuliah:
Metodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif129630Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-8 Menguasai keilmuan terkait metode penelitian, pengembangan instrumen, tes dan pengukuran serta analisis dalam bidang Pendidikan Jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin.
Metodologi Penelitian Kualitatif Dan KuantitatifPengembangan Instrumen Penelitian4032241680Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-9 Menguasai konsep dan strategi menyampaikan dan mempertahankan gagasan, temuan, dan hasil penelitian dalam Pendidikan Jasmani pada forum akademik dan public.
Dibebankan pada matakuliah:
Metodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif129630Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

CPL-10 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
Dibebankan pada matakuliah:
Metodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif129630Basic Radar Chart
Download SVG
Download PNG
Download CSV

Profil Lulusan Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
  • ● Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;

    Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;

  • ● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)

    ● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)

  • Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.

    Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.


Struktur Kurikulum S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya

Kurikulum Transformasi S3 Pendidikan Jasmani 2024--2028

Semester ke 1

Semester ke 2

Semester ke 3

Kode Mata Kuliah SKS Wajib?
8500102013 STATISTIK LANJUT 2.00
8500103004 PROPOSAL TUGAS AKHIR 5.00
8500103020 PENDIDIKAN INKLUSI 3.00
8500102012 PEDAGOGI PENDIDIKAN JASMANI 2.00
8500102019 ANALISIS PEMBELAJARAN MOTORIK 2.00

Semester ke 4

Kode Mata Kuliah SKS Wajib?
8500105005 SEMINAR HASIL PENELITIAN 5.00

Semester ke 5

Kode Mata Kuliah SKS Wajib?
8500105006 PUBLIKASI 5.00

Semester ke 6

Kode Mata Kuliah SKS Wajib?
1000010107 TUGAS AKHIR 10.00
Evaluasi Kurikulum Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
Rekap CPL Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
Landasan Perancangan Kurikulum Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya