•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Hitta Alfi Muhimmah
 

My Profile

Nama
Dr. Hitta Alfi Muhimmah, M.Pd.
NIDN
0030129007
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap

(15 Reviews)

Internship | 2023E

  • 16 Lessons

Melakukan praktek mengajar di sekolahan, analisis dan sintesis cuplikan karya inovasi pembelajaran; perencanaan pembelajaran konstruktif; perangkat pembelajaran konstruktif; penilaian otentik; teknik dan instrumen evaluasi proses

(15 Reviews)

Pengembangan dan Perencanaan Strategik Pendidikan | 2024M

  • 16 Lessons

Mata kuliah pengembangan dan perencanaan strategik pendidikan membekali mahasiswa untuk mampu mengembangkan pengetahuan dalam bidang perencanaan pendidikan dengan mengabstraksi konsep manajemen strategik serta analisis kebutuhan

(15 Reviews)

Pengembangan Desain dan Sistem Pembelajaran Manajemen Pendidikan | 2024M

  • 16 Lessons

Mata kuliah Pengembangan Desain dan Sistem Pembelajaran di Manajemen Pendidikandirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang teori, konsep, dan praktik dalam pengembangan desain serta sistem pembelajaran

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8612204640 Inovasi Muatan Lokal di Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610402111 Manajemen Diklat Lanjutan 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610402111 Manajemen Diklat Lanjutan 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610402119 Manajemen Humas dan Pemasaran Pendidikan 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610402119 Manajemen Humas dan Pemasaran Pendidikan 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202626 Manajemen Pendidikan Dasar Inklusif 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202626 Manajemen Pendidikan Dasar Inklusif 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203641 Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8320702110 Dasar Pendidikan 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8320702110 Dasar Pendidikan 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8320702110 Dasar Pendidikan 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610402111 Manajemen Diklat Lanjutan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202626 Manajemen Pendidikan Dasar Inklusif 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202626 Manajemen Pendidikan Dasar Inklusif 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202626 Manajemen Pendidikan Dasar Inklusif 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602097 PENDIDIKAN INKLUSIF 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602013 Bimbingan di SD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602013 Bimbingan di SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8720102217 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro MB018 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022H Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202139 Teori Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202139 Teori Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 EKSPLORASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR PADA KURIKULUM MERDEKA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (04), 232-244
2. 2024 A Qualitative Approach In Designing Differentiated Numeracy Learning Strategies for Lower Grade Slow Learner Students Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (001 Des), 797-808
3. 2024 Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelaksana Penjamin Mutu di Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun di Bidang Sistem Penjaminan Internal DIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (5), 155-160
4. 2024 PELATIHAN PENYUSUNAN PROGRAM SEKOLAH ANTI BULLYING: PELATIHAN PENYUSUNAN PROGRAM SEKOLAH ANTI BULLYING Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (2), 87-93
5. 2024 Eksplorasi Kemampuan Numerasi pada Anak Lamban Belajar di Kelas Awal: Studi Kasus di Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia (JPPI) 4 (4), 1555-1563
6. 2024 STUDI PERBANDINGAN SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA DENGAN MALAYSIA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 1442-1454
7. 2024 Pembuatan Soal Mandiri dan Diskusi Tertulis Sebagai Pendekatan Inklusif untuk Mahasiswa Generasi Z Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia (JPPI) 4 (4), 1429-1439
8. 2024 Educational Games as Learning Media in the 21st Century for Elementary School Students: A Systematic Literature Review ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal 12 (1), 1-30
9. 2024 Pengaruh Kurikulum di Jepang dan di Indonesia Terhadap Kualitas Pendidikan Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7506-7543
10. 2024 TINJAUAN MENDALAM KURIKULUM PENDIDIKAN CINA: TREN, TANTANGAN, DAN HUKUM Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7321-7332
11. 2024 Cybernetic Theory in Improving Students' Higher Order Thinking Skill MIMBAR PGSD Undiksha 12 (1)
12. 2024 STANDAR PENDIDIKAN NASIONAL DALAM POLA KEBIJAKAN KURIKULUM DI INDONESIA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 4793-4806
13. 2024 Evaluasi Program Pertukaran Mahasiswa dalam Rangka Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Journal of Innovation and Technology in MBKM 1 (1), 1-8
14. 2024 MBKM for Disability sebagai Upaya Optimalisasi Program Merdeka Belajar untuk Semua Seminar Nasional MBKM 1, 27-33
15. 2024 ANALISIS PERBANDINGAN KURIKULUM PENDIDIKAN KOREA SELATAN DAN INDONESIA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7145-7157
16. 2024 STUDI PERBANDINGAN SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA DENGAN SINGAPURA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7333-7346
17. 2024 Science Process Skills in Education: Bibliometric Analysis and Review Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
18. 2024 Evaluating the Impact of Teachers’ Personal and Professional Resources in Elementary Education on School-Based Human Resource Management: A Case Study in Indonesia Sage Journals 14 (online)
19. 2024 Pemberdayaan Komunitas Tuli Gresik (Kotugres) Melalui Pelatihan Bisnis Digital Abimanyu: Journal of Community Engagement 5 (1), 55-61
20. 2024 Qur’an Recitation Virtual Reality (QVR) Sebagai Solusi Meningkatkan Literasi Al-Qur’an Bagi Teman Tuli Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
21. 2023 Metode Pembelajaran Bahasa Indonesia Yang inovatif tingkat Sekolah Dasar dengan teori Belajar Sibernetika Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
22. 2023 Konsep Merdeka Belajar Dalam Prespektif Teori Belajar Humanistik Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (1), 4895-4901
23. 2023 Aktivitas STEAM dalam “Miniatur Crane” dengan Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (4), 3895-3906
24. 2023 TEORI BELAJAR HUMANISTIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MUBTADI: Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah 5 (1), 1-10
25. 2023 Implementation of Lava Lamp Media on Light Material and Properties of Objects in Grade II Elementary Schools Studies in Learning and Teaching 4 (2), 415-421
26. 2023 PENDAMPINGAN PEMANFAATAN APLIKASI PUSTAKANESA DI SD INKLUSIF Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ 1 (1)
27. 2023 Systematic Literature Review: Media Pembelajaran pada Materi Pecahan Sekolah Dasar JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal) 6 (3), 110-123
28. 2023 Implementation of Child-Friendly School Policies in Inclusive Elementary Schools (Case Study at Unesa Lab-School Elementary School) International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
29. 2023 Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Berbasis Etnopedagogi bagi Guru Sekolah Dasar SABDAMAS 2 (1), 101-111
30. 2022 Inspiring Leadership: Values in Building the Excellent Inclusive Higher Education. European Journal of Educational Research 11 (3), 1475-1485
31. 2015 Manajemen peserta didik pada sekolah inklusi (studi multi kasus di Sekolah Dasar Negeri Mriyunan Sidayu dan Sekolah Dasar Setia Budhi, Kabupaten Gresik) Universitas Negeri Malang