CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Menerapkan konsep pengetahuan keterampilan dasar dan mendemonstrasikan keterpaduan dalam pengetahuan dasar bidang studi (matematika, Bahasa, IPA, IPS, PKn, seni, olahraga).
CPL-9 Memecahkan masalah pengetahuan dan keterampilan dasar terpadu bidang studi (matematika, bahasa, IPA, IPS, PKn, seni, olahraga).
CPMK
CPMK-1 Menganalisis beragam literatur tentang Pendidikan STEAM kemudian mencoba menyusun desain pembelajaran STEAM di SD
CPMK-2 Mengembangkan proyek STEAM dengan berorientasi pada teori dan pengalaman lapangan termasuk menganalisis permasalahan di lingkungan dan solusinya.
CPMK-3 Mengembangkan pembelajaran di SD berbasis STEAM melalui analisis teori dan analisis lapangan yang diwujudkan dalam bentuk artikel ilmiah.
CPMK-4 Mengembangan kemampuan komunikasi untuk memperoleh informasi yang relevan dengan proyek STEAM yang dikembangkan
CPMK-5 Menerapkan pemikiran kritis dalam mengembangkan konten STEAM dalam proyek dan kreatif dalam mengembangan proyek STEAM