CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu menganalisis praksis dan teori secara kritis tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengembangan kurikulum atau pembelajaran di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global yang efektif, adaptif, inklusif, dan kolaboratif.
CPL-7 Mampu mengelola riset dan pengembangan secara inovatif dalam bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global dengan pendekatan interdisipliner untuk meningkatkan mutu peradaban yang inklusif.
CPL-8 Mampu mendiseminasikan dan mempublikasikan hasil penelitian, pengabdian, dan karya inovatif di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global.
CPMK
CPMK-1 Mengkaji perkembangan kurikulum di negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia, Jepang, Korea Selatan, Finlandia, China, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat serta negara lain yang menarik untuk dikaji dari tahun ke tahun.
CPMK-2 Menemukan pola kebijakan kurikulum yang diterapkan di negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia, Jepang, Korea Selatan, Finlandia, China, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat serta negara lain yang menarik.
CPMK-3 Menganalisis kelebihan dan kekurangan implementasi kurikulum yang diterapkan di negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia, Jepang, Korea Selatan, Finlandia, China, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat serta negara lain yang menarik untuk dikaji.
CPMK-4 Mengkomunikasikan hasil kajian dan analisis kurikulum dalam bentuk laporan tertulis dan artikel yang diterbitkan di jurnal ilmiah terakreditasi atau diterima di jurnal internasional.
CPMK-5 Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain selama mengkaji tren kurikulum, dan kebijakan di negara lain.