CPL-5 Mampu menguasai konsep, teori dan praktek kepemimpinan pendidikan, manajemen pendidikan, organisasi pendidikan, supervisi pendidikan, serta perilaku organisasi dan kebijakan pendidikan dengan menggunakan metode penelitian, konsep statistik dalam berbagai kondisi lingkungan yang bersifat interdisiplin dan multidisiplin.
CPL-10 Mampu melakukan dan mengembangkan riset bidang manajemen pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan multidisiplin serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.
CPL-11 Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran dengan menjabarkan konsep pembelajaran (pedagogik, andragogik, paragogik, heutagogik) pada manajemen pendidikan serta mampu melakukan validasi akademik bidang manajemen pendidikan secara efektif.
CPMK
CPMK-1 Mengidentifikasi ruang lingkup manajamen diklat
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis pendekatan andragogi untuk pelaksanaan manajemen Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan
CPMK-3 Mahasiswa mampu membedakan Prinsip-prinsip pelatihan dengan prinsip Pendidikan
CPMK-4 Mahasiswa mampu menguasai metode, model-model pelatihan yang sesuai dengan sasaran yang di tuju
CPMK-5 Mahasiswa mampu merancang Pelatihan dan melakukan Analisis Kebutuhan Pelatihan
CPMK-6 Mahasiswa mampu membuat perencanaan sesuai data analisis kebutuhan
CPMK-7 Mahasiswa mampu melaksanakan pelatihan secara kelompok berdasarkan perencanaan yang dibuat
CPMK-8 Mahasiswa mampu mengevaluasi pelatihan yang dilaksanakan berdasarkan teori yang telah dipelajari