•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Vivi Astuti Nurlaily
 

My Profile

Nama
Vivi Astuti Nurlaily, M.Pd.
NIDN
0610129301
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap

(15 Reviews)

Geometri dan Pengukuran | 2024L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang geometri datar, geometri ruang, geometri analitik datar, geometri transformasi, bentuk-bentuk trigonometri dan pengukuran baku dan tidak baku. Proses pembelajaran

(15 Reviews)

Pembelajaran Matematika DI SD | 2023D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan pembelajaran konsep bilangan cacah, bilangan bulat, bilangan pecahan, beserta operasi hitungnya, aljabar di Sekolah Dasar, pemodelan matematika sederhana,

(15 Reviews)

Pembelajaran Matematika DI SD | 2023L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan pembelajaran konsep bilangan cacah, bilangan bulat, bilangan pecahan, beserta operasi hitungnya, aljabar di Sekolah Dasar, pemodelan matematika sederhana,

(15 Reviews)

Pembelajaran Matematika DI SD | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan pembelajaran konsep bilangan cacah, bilangan bulat, bilangan pecahan, beserta operasi hitungnya, aljabar di Sekolah Dasar, pemodelan matematika sederhana,

(15 Reviews)

Geometri dan Pengukuran | 2024I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang geometri datar, geometri ruang, geometri analitik datar, geometri transformasi, bentuk-bentuk trigonometri dan pengukuran baku dan tidak baku. Proses pembelajaran

(15 Reviews)

Geometri dan Pengukuran | 2024J

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang geometri datar, geometri ruang, geometri analitik datar, geometri transformasi, bentuk-bentuk trigonometri dan pengukuran baku dan tidak baku. Proses pembelajaran

(15 Reviews)

Statistik | 2023C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsep statistik dan berbagai cara mengoperasionalkan teknik statistik, baik statistik deskriptif maupun inferensial. Perkuliahan lebih menekankan pada pendekatan praktis,

(15 Reviews)

Statistik | 2023B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsep statistik dan berbagai cara mengoperasionalkan teknik statistik, baik statistik deskriptif maupun inferensial. Perkuliahan lebih menekankan pada pendekatan praktis,

(15 Reviews)

Statistik | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsep statistik dan berbagai cara mengoperasionalkan teknik statistik, baik statistik deskriptif maupun inferensial. Perkuliahan lebih menekankan pada pendekatan praktis,

(15 Reviews)

Statistik | 2023L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsep statistik dan berbagai cara mengoperasionalkan teknik statistik, baik statistik deskriptif maupun inferensial. Perkuliahan lebih menekankan pada pendekatan praktis,

(15 Reviews)

Statistik | 2023J

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsep statistik dan berbagai cara mengoperasionalkan teknik statistik, baik statistik deskriptif maupun inferensial. Perkuliahan lebih menekankan pada pendekatan praktis,

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap P01020209 Bimbingan Konseling A-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01020209 Bimbingan Konseling B-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD C-4 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01010201 Kewarganegaraan A-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01010201 Kewarganegaraan B-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01020605 Pengembangan Pembelajaran Matematika SD D-6 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020107 Konsep Dasar Matematika A-1 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020107 Konsep Dasar Matematika B-1 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika C-3 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020505 Statistik Dasar D-5 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD B-4 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Genap P01020605 Pengembangan Pembelajaran Matematika SD C-6 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika B-3 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Ganjil P01020505 Statistik Dasar C-5 STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01020209 Bimbingan Konseling A STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD B STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01010201 Kewarganegaraan A STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01020605 Pengembangan Pembelajaran Matematika SD C STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Ganjil P01020107 Konsep Dasar Matematika A STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika B STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Ganjil P01020505 Statistik Dasar C STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Genap P01020209 Bimbingan Konseling B STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD D STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Genap P01010201 Kewarganegaraan B STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Ganjil P01020308 Pendidikan Inklusi C STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika C STKIP Muhammadiyah Blora

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA BERBASIS PROYEK MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BAAMBOOZLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 6 SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (04), 418-428
2. 2024 Implementasi MBKM Mandiri Mengajar di SD Negeri Mategal 1 Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jurnal Abdimas Indonesia 4 (4)
3. 2024 PELATIHAN KEGIATAN LITERASI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI ERA KURIKULUM MERDEKA BELAJAR Abdi Masya 5 (1), 53-59
4. 2024 Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Inovatif dengan Tema Pendidikan Seksual pada Guru Yayasan Nurul Huda Poncokusumo Journal Of Human And Education (JAHE) 4 (3), 1079-1085
5. 2024 Hypothetical Learning Trajectory Strategy in Ethno-Realistic Mathematics Education: An Exploration of Damar Kurung Jurnal Elementaria Edukasia 7 (3), 3062-3071
6. 2024 Pengaruh Media Permainan Ular Tangga Kegiatan Ekonomi untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar Tunas Nusantara 6 (1), 658-664
7. 2024 TRAINING IN DIGITAL LITERACY ACTIVITIES TO IMPROVE TEACHER COMPETENCIES IN THE ERA OF THE INDEPENDENT LEARNING CURRICULUM Abdi Masya 5 (1), 53-59
8. 2023 Pengembangan Bahan Ajar untuk Mata Kuliah Pengembangan IPA SD Pada Program Studi PGSD Berbasis Literasi Sains Jurnal Sinektik 6 (2), 115-129
9. 2023 Development of Elementary Mathematics Education Teaching Materials based Living Values Education PrimaryEdu: Journal of Primary Education 7 (1), 15-29
10. 2023 PENGEMBANGAN PROFESIONALISME GURU MELALUI PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN MELALUI PEMANFAATAN CANVA Abdi Masya 4 (2), 206-211
11. 2021 TOWARD SITUATED MEDIA: ENGAGING ELEMENTARY SCHOOL TEACHER-CANDIDATES IN LEARNING ENGLISH VOCABULARY WITH CRAFT PROJECT-BASED LEARNING
12. 2021 ANALYSIS OF NEED FOR DEVELOPMENT OF HOTS-BASED MATHEMATICS TEACHING MATERIAL IN ELEMENTARY SCHOOLS PrimaryEdu: Journal of Primary Education 5 (1), 13-22
13. 2021 The Development of HOTS-Based Mathematics Teaching Materials in Elementary School Journal of Physics: Conference Series 1842 (1), 012042
14. 2021 Demonstration of Figure Character Media to Introduce Adjective in English Learning for Children Journal of Physics: Conference Series 1842 (1), 012033
15. 2020 Development of Learning Book Based on Guided Inquiry the Topic Water Cycle in Elementary School Journal of Physics: Conference Series 1477 (4), 042020
16. 2019 ELEMENTARY SCHOOL TEACHER’S OBSTACLES IN THE IMPLEMENTATION OF PROBLEM-BASED LEARNING MODEL IN MATHEMATICS LEARNING Journal on Mathematics Education 10 (2), 229-238
17. 2019 Bimbingan dan Konseling Di Sekolah Dasar: Guru Kelas Berperan Penting dalam Implementasi Layanan Jurnal BELAINDIKA (Pembelajaran Dan Inovasi Pendidikan) 1 (2), 12-19
18. 2018 EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KECERDASAN LOGIS MATEMATIS Universitas Sebelas Maret
19. 2018 The Effect of Problem-Based Learning Model Using Contextual Teaching Learning Approach Viewed from Logical Mathematical Intelligence Journal of Education and Learning 12 (4), 604-609
20. 2016 Peningkatan Kualitas Pembelajaran Ipa Melalui Strategi Belajar Concept Mapping Dengan Media Powerpoint Jurnal Litbang Provinsi Jawa Tengah 14 (1), 83-90