•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Vivi Astuti Nurlaily
 

My Profile

Nama
Vivi Astuti Nurlaily, M.Pd.
NIDN
0610129301
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2023M

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Bilangan dan Pengolahan Data | 2024K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang teori himpunan, pengantar logika matematika, konsep dasar bilangan dan teori dasar pengolahan data. Proses pembelajaran meliputi kegiatan, pemberian informasi,

(15 Reviews)

RME Berbasis Etnomatematika DI SD | 2022A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini merupakan mata kuliah wajib yang membahas secara mendalam pendekatan pembelajaran matematika sekolah yang berpandangan konstruktivisme sosial, dan mengutamakan siswa belajar menemukan kembali sendiri

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2023C

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Pendidikan Steam DI SD | 2022B

  • 16 Lessons

Mata kuliah Pendidikan STEAM ( Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics ) di SD adalah matakuliah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa tentang salah

(15 Reviews)

Bilangan dan Pengolahan Data | 2024F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang teori himpunan, pengantar logika matematika, konsep dasar bilangan dan teori dasar pengolahan data. Proses pembelajaran meliputi kegiatan, pemberian informasi,

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Evaluasi Pembelajaran | 2023J

  • 16 Lessons

Deskripsi Singkat MK Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik

(15 Reviews)

Evaluasi Pembelajaran | 2023K

  • 16 Lessons

Deskripsi Singkat MK Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Pendidikan Seni Rupa dan Prakarya | 2023H

  • 16 Lessons

Mata Kuliah yang bertujuan meningkatkan Penguasaan Konsep, Praktik dan Pengelolaan Pendidikan Seni rupa serta menguasai Pembelajaran Prakarya yang dilandasi konsep pendidikan melalui proses berkarya untuk

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2023J

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

RME Berbasis Etnomatematika DI SD | 2023R

  • 16 Lessons

Matakuliah ini merupakan mata kuliah wajib yang membahas secara mendalam pendekatan pembelajaran matematika sekolah yang berpandangan konstruktivisme sosial, dan mengutamakan siswa belajar menemukan kembali sendiri

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap P01020209 Bimbingan Konseling A-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01020209 Bimbingan Konseling B-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD C-4 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01010201 Kewarganegaraan A-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01010201 Kewarganegaraan B-2 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Genap P01020605 Pengembangan Pembelajaran Matematika SD D-6 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020107 Konsep Dasar Matematika A-1 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020107 Konsep Dasar Matematika B-1 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika C-3 STKIP Muhammadiyah Blora
2022/2023 Ganjil P01020505 Statistik Dasar D-5 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD B-4 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Genap P01020605 Pengembangan Pembelajaran Matematika SD C-6 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika B-3 STKIP Muhammadiyah Blora
2021/2022 Ganjil P01020505 Statistik Dasar C-5 STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01020209 Bimbingan Konseling A STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD B STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01010201 Kewarganegaraan A STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Genap P01020605 Pengembangan Pembelajaran Matematika SD C STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Ganjil P01020107 Konsep Dasar Matematika A STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika B STKIP Muhammadiyah Blora
2020/2021 Ganjil P01020505 Statistik Dasar C STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Genap P01020209 Bimbingan Konseling B STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Genap P01020404 Evaluasi Pembelajaran SD D STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Genap P01010201 Kewarganegaraan B STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Ganjil P01020308 Pendidikan Inklusi C STKIP Muhammadiyah Blora
2019/2020 Ganjil P01020302 Pendidikan Matematika C STKIP Muhammadiyah Blora

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Hypothetical Learning Trajectory Strategy in Ethno-Realistic Mathematics Education: An Exploration of Damar Kurung Jurnal Elementaria Edukasia 7 (3), 3062-3071
2. 2024 Pengaruh Media Permainan Ular Tangga Kegiatan Ekonomi untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar Tunas Nusantara 6 (1), 658-664
3. 2024 TRAINING IN DIGITAL LITERACY ACTIVITIES TO IMPROVE TEACHER COMPETENCIES IN THE ERA OF THE INDEPENDENT LEARNING CURRICULUM Abdi Masya 5 (1), 53-59
4. 2023 Pengembangan Bahan Ajar untuk Mata Kuliah Pengembangan IPA SD Pada Program Studi PGSD Berbasis Literasi Sains Jurnal Sinektik 6 (2), 115-129
5. 2023 Development of Elementary Mathematics Education Teaching Materials based Living Values Education PrimaryEdu: Journal of Primary Education 7 (1), 15-29
6. 2023 PENGEMBANGAN PROFESIONALISME GURU MELALUI PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN MELALUI PEMANFAATAN CANVA Abdi Masya 4 (2), 206-211
7. 2021 TOWARD SITUATED MEDIA: ENGAGING ELEMENTARY SCHOOL TEACHER-CANDIDATES IN LEARNING ENGLISH VOCABULARY WITH CRAFT PROJECT-BASED LEARNING
8. 2021 ANALYSIS OF NEED FOR DEVELOPMENT OF HOTS-BASED MATHEMATICS TEACHING MATERIAL IN ELEMENTARY SCHOOLS PrimaryEdu: Journal of Primary Education 5 (1), 13-22
9. 2021 The Development of HOTS-Based Mathematics Teaching Materials in Elementary School Journal of Physics: Conference Series 1842 (1), 012042
10. 2021 Demonstration of Figure Character Media to Introduce Adjective in English Learning for Children Journal of Physics: Conference Series 1842 (1), 012033
11. 2020 Development of Learning Book Based on Guided Inquiry the Topic Water Cycle in Elementary School Journal of Physics: Conference Series 1477 (4), 042020
12. 2019 ELEMENTARY SCHOOL TEACHER’S OBSTACLES IN THE IMPLEMENTATION OF PROBLEM-BASED LEARNING MODEL IN MATHEMATICS LEARNING Journal on Mathematics Education 10 (2), 229-238
13. 2019 Bimbingan dan Konseling Di Sekolah Dasar: Guru Kelas Berperan Penting dalam Implementasi Layanan Jurnal BELAINDIKA (Pembelajaran Dan Inovasi Pendidikan) 1 (2), 12-19
14. 2018 EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KECERDASAN LOGIS MATEMATIS Universitas Sebelas Maret
15. 2018 The Effect of Problem-Based Learning Model Using Contextual Teaching Learning Approach Viewed from Logical Mathematical Intelligence Journal of Education and Learning 12 (4), 604-609
16. 2016 PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPA MELALUI STRATEGI BELAJAR CONCEPT MAPPING DENGAN MEDIA POWERPOINT Jurnal Litbang Provinsi Jawa Tengah 14 (1), 83-90