•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Ganes Gunansyah
 

My Profile

Nama
Dr. Ganes Gunansyah, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0029018005
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasan kajian yang bahannya

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024F

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasan kajian yang bahannya

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasan kajian yang bahannya

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasan kajian yang bahannya

(15 Reviews)

Pendidikan Steam DI SD | 2022B

  • 16 Lessons

Mata kuliah Pendidikan STEAM ( Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics ) di SD adalah matakuliah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa tentang salah

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasan kajian yang bahannya

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasan kajian yang bahannya

(15 Reviews)

Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas pendekatan penelitian kuantitatif, kualitatif, dan mix-method dengan berbagai karakteristiknya, jenis-jenis penelitian, desain penelitian, masalah, hipotesis, variabel dan definisi, pengukuran, penelitian pengembangan,

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasankajian yang bahannya bersumber

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPS SD | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Konsep Dasar IPS SD ini merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang konsep dasar IPS sebagai landasankajian yang bahannya bersumber

(15 Reviews)

Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2024S

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan

(15 Reviews)

Inovasi Media Pembelajaran DI SD | 2023K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dan aplikasi inovasi media pembelajaran yang relevan untuk sekolah dasar, dengan penekanan pada penerapan teknologi digital dan keterampilan abad 21.

(15 Reviews)

Inovasi Media Pembelajaran DI SD | 2023L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dan aplikasi inovasi media pembelajaran yang relevan untuk sekolah dasar, dengan penekanan pada penerapan teknologi digital dan keterampilan abad 21.

(15 Reviews)

Inovasi Media Pembelajaran DI SD | 2023M

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dan aplikasi inovasi media pembelajaran yang relevan untuk sekolah dasar, dengan penekanan pada penerapan teknologi digital dan keterampilan abad 21.

(15 Reviews)

Inovasi Media Pembelajaran DI SD | 2023N

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dan aplikasi inovasi media pembelajaran yang relevan untuk sekolah dasar, dengan penekanan pada penerapan teknologi digital dan keterampilan abad 21.

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024P

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Metodologi Penelitian | 2023R

  • 16 Lessons

Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,

(15 Reviews)

Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2023E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2022G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2022F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2022H Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602020 FILSAFAT PENDIDIKAN 2018B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2020F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2020E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003053 PLP-Pengembangan Bahan Ajar PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003053 PLP-Pengembangan Bahan Ajar PLP F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603263 Inovasi Pembelajaran IPS SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2020F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602066 Microteaching 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603206 Pengembangan Dimensi IPS SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620603016 Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD 2018F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620603195 Konsep Dasar IPS SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620601193 PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN 1 2018F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2019F Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2018F Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2018E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2017D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2017E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602105 Pendidikan IPS SD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602105 Pendidikan IPS SD 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602165 SOS. ANTROPOLOGI PENDIDIKAN 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602165 SOS. ANTROPOLOGI PENDIDIKAN 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602165 SOS. ANTROPOLOGI PENDIDIKAN 2018A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620604085 Pembelajaran terpadu 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620602180 Filsafat Ilmu 2014F Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620602180 Filsafat Ilmu 2014E Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620602105 Pendidikan IPS SD 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620602105 Pendidikan IPS SD 2016D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620603166 SOSIO-ANTROPOLOGI PENDIDIKAN 2017C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603132 Pengembangan pembelajaran IPS SD 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603160 Program pengelolaan pembelajaran 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2016D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602105 Pendidikan IPS SD 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602105 Pendidikan IPS SD 2015D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut C2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603045 Konsep Dasar IPS lanjut A2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD C2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD E2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD A2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS B2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603042 KONSEP DASAR IPS C2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324322 KONSEP DASAR IPS 2 G2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324322 KONSEP DASAR IPS 2 G11PE Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324231 Pendidikan IPS D2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324231 Pendidikan IPS B2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324231 Pendidikan IPS F2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603104 PENDIDIKAN IPS SD G2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324321 KONSEP DASAR IPS 1 A2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324322 KONSEP DASAR IPS 2 C2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324322 KONSEP DASAR IPS 2 A2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324322 KONSEP DASAR IPS 2 B2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD E2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD F2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD D2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD D2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD F2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD A11SK Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620603081 PEMBELAJARAN IPS SD a12SK Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324231 Pendidikan IPS C2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324231 Pendidikan IPS D2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620603104 PENDIDIKAN IPS SD E11PP Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8620603044 KONSEP DASAR IPS 2 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324231 Pendidikan IPS 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324231 Pendidikan IPS 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324231 Pendidikan IPS 4 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 64324313 KONSEP DASAR IPS 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
2. 2024 ANALISIS IMPLEMENTASI PENDEKATAN TARL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 5 DI SDN LAKARSANTRI II/473 SURABAYA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3310-3330
3. 2024 Assistance in Designing Elementary School Learning By Integrating Literacy And Numeracy Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 8 (1), 22-36
4. 2024 Depoliticization and marginalized critical environmental education: curriculum revision for empowering students as environmental agents Curriculum Perspectives, 1-15
5. 2023 Pengembangan Media Pembelajaran Kartu Kuartet QR Code dalam Pembelajaran IPS Materi Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (4), 858-867
6. 2023 Pengembangan Media Board Game Interaktif Jelajah Nusantara Berbantuan Flashcard Untuk Kelas V Sd
7. 2023 Persepsi Guru Sekolah Dasar tentang Mata Pelajaran IPAS pada Kurikulum Merseka Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (9), 1841-54
8. 2023 Pelatihan Pembuatan LKPD Interaktif dengan Liveworksheets bagi Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Magetan Jawa Timur Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (1), 543-551
9. 2023 Twenty Years of the Social Skills Learning in Elementary Schools: A Bibliometric Analysis Proceeding of International Conference on Innovation in Elementary Education …
10. 2023 Critical Environmental Education: The Urgency of Critical Consciousnesses, Intersubjective Communication, and Deliberative Democracy of Environmental Citizenship. Journal for Critical Education Policy Studies (JCEPS) 20 (3)
11. 2023 AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6
12. 2022 Pengembangan LKPD Berbasis Sustainability pada Pembelajaran IPS Kelas VI SD terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa
14. 2022 Between the Sustainable Development Narrative and the Environmental Crisis: Analysis of School Textbooks in Indonesia. Biokultur 11 (1)
17. 2022 Responses to the Socio-Ecological Crisis: Perceptions of In-Service Teacher Journal of Education Research and Evaluation 6 (4), 653-666
18. 2022 Studi Fenomenologi Pengalaman Guru dalam Mengembangkan Ketrampilan Sosial Siswa Sekolah Dasar saat Pandemi Covid-19 Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 6 (1), 35-46
19. 2021 Kesenian Dongkrek Desa Mejayan Kabupaten Madiun Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 9 (7), 2883-2894
20. 2021 Studi analisis: Implementasi program adiwiyata di sekolah dasar Jpgsd 9 (09), 3384-3398
21. 2021 Sustainable Development Education Practices in Elementary Schools. Journal of Education and Learning (EduLearn) 15 (2), 178-187
24. 2020 Analisis Buku Teks Tematik Berorientasi Muatan Sustainable Development Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 2020
25. 2020 Teacher’s Perceptions of Ecoliteracy Practice to Sustainable Communities in Primary Schools International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 429-435
26. 2020 Praktik Education Sustainable Development: Studi Komparasi di Sekolah Dasar Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 1-11
27. 2020 Praktik pembelajaran ekoliterasi berorientasi pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan di sekolah dasar negeri Kota Surabaya bagian barat Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 375-384
28. 2020 Development of Independent Homeschooling Model Primary School Division as the Impact of Covid 19 International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1238-1242
29. 2020 Pengembangan e-book untuk matakuliah konsep dasar IPS lanjut bagi mahasiswa PGSD Unesa DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 4 (1), 83-93
30. 2019 Pengembangan Mobile Learning dengan Pemanfaatan Virtual Reality Berbasis Android di Kelas IV SD Muhammadiyah 10 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7), 2019
31. 2019 Penggunaan Media CAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Pada Kelas V SDN Kebaron Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5), 3449-3458
32. 2019 Pengaruh Penggunaan Media Scrapbook Materi Sumber Daya Alam Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Ips J. PGSD 7 (1), 2549-2558
33. 2019 Semanggi Suroboyo Desa Kendung Benowo-Surabaya sebagai sumber belajar berbasis etnopedagogi di sekolah dasar J. Penelit. Pendidik. Guru Sekol. Dasar 7 (3)
34. 2019 Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif Dari Barang Bekas Bagi Guru-Guru SD Di Kecamatan Wonosalam Jombang Jawa Timur PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan 7 (1), 62-71
35. 2018 Teacher pedagogical competencies in inclusive elementary school International Journal of Educational Science and Research 8 (3), 95-106
36. 2018 ETNOPEDAGOGI Kajian Lintas Bidang Studi di Sekolah Dasar ZIFATAMA 978-602-5815-26-3 1, 249
37. 2018 The use of primary documents on literature history in primary scholl 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 121-123
39. 2018 Kompetensi Pedagogik Guru Untuk Siswa Cerdas Istimewa (Gifted) Program Kelas Akselerasi Di MI Maarif NU Pucang Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8)
40. 2018 Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Sistem Penilaian Kurikulum 2013 Kabupaten Tuban (Studi Komparasi Sekolah Induk Kluster Pelaksana Kurikulum 2013) Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 255079
41. 2018 Pelatihan Keterampilan Informasi Melalui Pembuatan Media Literasi Jurnal Publikasi Pendidikan 8 (1), 13-18
42. 2018 Special Service Class, An Elementary School Program for Street Children International Journal of Educational Science and Research 8 (3), 147-156
43. 2018 Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar Negeri Terakreditasi A Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 1-10
44. 2018 Implementasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Di Sekolah Dasar Gugus 1 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 1427-1437
45. 2018 Batik Gedhog Desa Kedungrejo-Tuban Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar JPGSD 6 (10), 1769-1780
46. 2018 Penggunaan media big book terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas v sdn rangkah 1 surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 1801-1810
47. 2018 Penggunaan Media Cerita Bergambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Kelas III SD YPI Darussalam Cerme-Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2), 254836
48. 2018 An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461
49. 2018 MODEL BUKU TEKS BERBASIS ETNOPEDAGOGI DI PENDIDIKAN DASAR Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 372-385
50. 2017 Analisis Buku Teks Tematik Berorientasi Muatan Sustainable Development Di Sekolah Dasar JPGSD 8, 326-340
51. 2017 Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI. IPS. 1 SMAN 2 Mejayan pada Materi Fenomena Biosfer dan Persebaran Hewan Tumbuhan melalui Desain Pembelajaran Cooperative Learning Jurnal Konseling dan Pendidikan 5 (1), 25-35, 2017
52. 2017 Praktik Belajar yang Baik Melalui Manajemen Kurikulum Sekolah Alam Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS
53. 2017 Program Evaluation Basic Education of Special Service Class at Surabaya Primary School 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …
54. 2017 Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254507
55. 2017 Implementasi Pendidikan Karakter di SDN 1 Cerme Kidul-Derme-Gresik Jurnal JPGSD 5 (03), 1652-1662
56. 2017 Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254589
57. 2017 Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Beljar Siswa Kelas IV Sdn Punggul 1 Gedangan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1723-1731
59. 2016 GOOGLE MAPS APPLICATION IN SOCIAL STUDIES LEARNING Jurnal TEKPEN 1 (4)
61. 2016 Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254230
62. 2016 Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi PGSD FKIP Universitas Efektor 3 (2), 1-15, 2016
63. 2016 Keefektifan model pembelajaran value clarification technique dalam mengembangkan sikap siswa Satya Widya 32 (2), 103-116, 2016
64. 2015 BAHAN AJAR IPS SD MELALUI SASTRA ANAK BERBASIS KEUNGGULAN BUDAYA LOKAL Jurnal Ilmiah PGSD 7 (1), 43-52
65. 2015 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Sosial terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253676
66. 2015 Identifikasi Penggunaan Bahan Ajar Pada Smk Kesehatan Bakti Indonesia Medika Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang 3 (2), 64-76, 2015
67. 2015 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition) Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253678
68. 2015 Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial Zifatama Publisher
69. 2015 Penggunaan Media Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ips Siswa Di Kelas Vi Sdn Kaliasin Vii Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253657
70. 2015 Kompetensi Pedagogik Guru Pada Anak Berkebutuhan Khusus di SDN Inklusi Klampis Ngasem 1 Surabaya Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 195-207
71. 2015 Pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan literasi informasi siswa sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253665
73. 2014 PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN CNC KELAS XII TEKNIK PEMESINAN SMKN 2 PENGASIH Jurnal Pendidikan Vokasional Teknik Mesin 2 (4), 283-288, 2014
74. 2014 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Partisipasi Sosial Siswa Kelas V Sdn Putat Gede II Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 2014
75. 2014 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10
76. 2014 Penggunaan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Abstrak). Jurnal PGSD
77. 2014 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajara IPS di Sekolah Dasar JPGSD 2 (3)
78. 2014 Penerapan model pembelajaran kooperatif script untuk meningkatkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15, 2014
79. 2014 Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11, 2014
80. 2014 Penerapan Metode Karya Wisata Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-10
81. 2014 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) di sekolah dasar JPGSD 2 (03), 1-12
82. 2014 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV A SDN Simomulyo 8 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-19
83. 2014 Penrapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 2014
84. 2014 Penerapan Model Pembelajaran SAVI Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10
85. 2013 PENERAPAN MODEL TOTAL QUALITY MANAJEMEN IN EDUCATION (TQME) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LULUSAN MAHASISWA PGSD pedagogik-pendas 313
86. 2013 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VB SD AL–ICHSAN SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1)
87. 2013 Nanda Dini Novayanti Education 2017, 2013
88. 2013 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas IV SDN Kertajaya IV Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-6
89. 2013 Identifikasi Penggunaan Bahan Ajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Akuntansi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Taman Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) 1 (3), 2013
90. 2013 PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS Universitas Pendidikan Indonesia, 2013
91. 2013 Penggunaan film dokumenter untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas V sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11
92. 2013 Penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013
93. 2013 Pendidikan karakter melalui pengembangan budaya sekolah di sekolah Islam terpadu Salman Al Farisi Yogyakarta Jurnal Pendidikan Karakter 4 (1), 2013
94. 2013 Peningkatkan Penguasaan Konsep Dengan Model Pembelajaran Konsep Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11
95. 2013 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11
96. 2013 Penerapan model pembelajaran VCT (value clarification technique) untuk meningkatkan kesadaran nilai menghargai jasa pahlawan pada siswa sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11
97. 2012 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Unesa. Press
98. 2012 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR Paedagogia 15 (2)
99. 2012 Optimalisasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Sentra Main Peran Taman Kanak-Kanak Padang Jurnal Ilmiah Pesona PAUD 1 (2), 2012
100. 2011 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011, 2011
101. 2010 Orientasi Penyelenggaraan Pendidikan Dasar Berbasis Pendidikan Karakter Dalam Kompasiana. com
102. 2010 Penggunaan Media Pembelajaran Big Book Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas V SDN I Cerme Kidul Gresik
104. 2009 Analisis Bahan Ajar IPS di Sekolah Dasar Pendidikan Sekolah Dasar 5 (6)