Sidia is a education Platform website.
Our Top Course

Ganes Gunansyah
My Profile

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap
Metodologi Penelitian | 2023A
- 16 Lessons
Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,
Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar | 2024C
- 16 Lessons
Mata kuliah ini memperdalam pemahaman tentang perspektif, pola dan masalah yang berkaitan dengan glokalisasi menuju transformasi pendidikan keberlanjutan. Aktivitas mata kuliah ini dirancang untuk memberikan
Metodologi Penelitian | 2023H
- 16 Lessons
Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,
Metodologi Penelitian | 2023B
- 16 Lessons
Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,
Metodologi Penelitian | 2023C
- 16 Lessons
Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,
Metodologi Penelitian | 2023M
- 16 Lessons
Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,
Pengembangan Dimensi IPS SD | 2024K
- 16 Lessons
Pengembangan dimensi IPS SD merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang IPS sebagai program pendidikan. Mata kuliah ini meliputi hakekat dan karakteristik
Metodologi Penelitian Pendidikan Nonformal | 2024A
- 16 Lessons
Mata kuliah ini dirancang agar mahasiswa menguasai berbagai konsep, prinsip, dan pendekatan dalam metode penelitian pendidikan kuantitatif, kualitatif, dan pengembangan. Melalui mata kuliah ini, mahasiswa
Pengembangan Dimensi IPS SD | 2024J
- 16 Lessons
Pengembangan dimensi IPS SD merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang IPS sebagai program pendidikan. Mata kuliah ini meliputi hakekat dan karakteristik
Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024E
- 16 Lessons
Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan
Pengembangan Dimensi IPS SD | 2024I
- 16 Lessons
Pengembangan dimensi IPS SD merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa PGSD tentang IPS sebagai program pendidikan. Mata kuliah ini meliputi hakekat dan karakteristik
Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2024G
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan
Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024H
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk
Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2024F
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk
Riwayat mengajar
Periode | Kode MK | Nama mata kuliah | Kelas | Perguruan Tinggi |
---|---|---|---|---|
2023/2024 Genap | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603260 | Pendidikan STEAM di SD | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2023I | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2023H | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2023J | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2023G | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2023F | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2021D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2021C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2023R | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023R | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023F | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023M | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2022G | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2022E | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2022F | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2022H | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620606164 | SKRIPSI | 2019A | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620602020 | FILSAFAT PENDIDIKAN | 2018B | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2020C | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2020F | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2020E | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2022B | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 1000003053 | PLP-Pengembangan Bahan Ajar | PLP C | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Ganjil | 1000003053 | PLP-Pengembangan Bahan Ajar | PLP F | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Genap | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2019A | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2021C | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2021B | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Ganjil | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2019C | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Ganjil | 8620603263 | Inovasi Pembelajaran IPS SD | 2019B | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2021B | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2021C | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Ganjil | 8620602201 | Pengembangan Bahan Ajar | 2020F | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Genap | 8620603211 | Metodologi Penelitian | 2019F | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Genap | 8620603211 | Metodologi Penelitian | 2019E | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Genap | 8620602066 | Microteaching | 2018B | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2020B | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2020C | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Genap | 8620603206 | Pengembangan Dimensi IPS SD | 2020A | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Ganjil | 8620603016 | Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD | 2018F | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2020C | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2020A | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Ganjil | 8620603195 | Konsep Dasar IPS SD | 2020B | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Ganjil | 8620602201 | Pengembangan Bahan Ajar | 2019E | Universitas Negeri Surabaya |
2020/2021 Ganjil | 8620602201 | Pengembangan Bahan Ajar | 2019F | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2019C | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2019B | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2019A | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2018C | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2018A | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2018B | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Genap | 8620601193 | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN 1 | 2018F | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2019E | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2019C | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2019A | Universitas Negeri Surabaya |
2019/2020 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2019F | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2018F | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2018B | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2018A | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2018E | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2017D | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2017A | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2017E | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2018D | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2018A | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Ganjil | 8620602105 | Pendidikan IPS SD | 2017A | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Ganjil | 8620602105 | Pendidikan IPS SD | 2017C | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Ganjil | 8620602165 | SOS. ANTROPOLOGI PENDIDIKAN | 2018C | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Ganjil | 8620602165 | SOS. ANTROPOLOGI PENDIDIKAN | 2018B | Universitas Negeri Surabaya |
2018/2019 Ganjil | 8620602165 | SOS. ANTROPOLOGI PENDIDIKAN | 2018A | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2017B | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Genap | 8620604085 | Pembelajaran terpadu | 2015A | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2016B | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Ganjil | 8620602180 | Filsafat Ilmu | 2014F | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Ganjil | 8620602180 | Filsafat Ilmu | 2014E | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2017C | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Ganjil | 8620602105 | Pendidikan IPS SD | 2016C | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Ganjil | 8620602105 | Pendidikan IPS SD | 2016D | Universitas Negeri Surabaya |
2017/2018 Ganjil | 8620603166 | SOSIO-ANTROPOLOGI PENDIDIKAN | 2017C | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | 2016B | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Genap | 8620604065 | Metodologi penelitian | 2014B | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Genap | 8620604065 | Metodologi penelitian | 2014C | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Genap | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | 2014A | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Genap | 8620603132 | Pengembangan pembelajaran IPS SD | 2015A | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Genap | 8620603160 | Program pengelolaan pembelajaran | 2014B | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2016D | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | 2016C | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Ganjil | 8620602105 | Pendidikan IPS SD | 2015C | Universitas Negeri Surabaya |
2016/2017 Ganjil | 8620602105 | Pendidikan IPS SD | 2015D | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | C2015 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Genap | 8620603045 | Konsep Dasar IPS lanjut | A2015 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Genap | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | C2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Genap | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | E2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Genap | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | A2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | B2015 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 8620603042 | KONSEP DASAR IPS | C2015 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 64324322 | KONSEP DASAR IPS 2 | G2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 64324322 | KONSEP DASAR IPS 2 | G11PE | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 64324231 | Pendidikan IPS | D2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 64324231 | Pendidikan IPS | B2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 64324231 | Pendidikan IPS | F2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2015/2016 Ganjil | 8620603104 | PENDIDIKAN IPS SD | G2012 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Genap | 64324321 | KONSEP DASAR IPS 1 | A2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Genap | 64324322 | KONSEP DASAR IPS 2 | C2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Genap | 64324322 | KONSEP DASAR IPS 2 | A2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Genap | 64324322 | KONSEP DASAR IPS 2 | B2014 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Genap | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | E2013 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Genap | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | F2013 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Genap | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | D2013 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Ganjil | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | D2012 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Ganjil | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | F2012 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Ganjil | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | A11SK | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Ganjil | 8620603081 | PEMBELAJARAN IPS SD | a12SK | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Ganjil | 64324231 | Pendidikan IPS | C2013 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Ganjil | 64324231 | Pendidikan IPS | D2013 | Universitas Negeri Surabaya |
2014/2015 Ganjil | 8620603104 | PENDIDIKAN IPS SD | E11PP | Universitas Negeri Surabaya |
2013/2014 Genap | 8620603044 | KONSEP DASAR IPS 2 | 1 | Universitas Negeri Surabaya |
2013/2014 Genap | 64324231 | Pendidikan IPS | 2 | Universitas Negeri Surabaya |
2013/2014 Genap | 64324231 | Pendidikan IPS | 3 | Universitas Negeri Surabaya |
2013/2014 Genap | 64324231 | Pendidikan IPS | 4 | Universitas Negeri Surabaya |
2013/2014 Ganjil | 64324313 | KONSEP DASAR IPS | 01 | Universitas Negeri Surabaya |
Riwayat Publikasi
Copyright © 2025 Sinau Digital UNESA All Rights Reserved