•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Ruqoyyah Fitri
 

My Profile

Nama
Dr. Ruqoyyah Fitri, S.Ag., M.Pd.
NIDN
0026037206
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Agama Islam | AI025

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Agama Islam | AI026

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Agama Islam | AI095

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Agama Islam | 2025J

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Agama Islam | 2025L

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Agama Islam | 2025I

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Neurosains | 2025B

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Neurosains pada Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini" memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana perkembangan otak anak usia dini mempengaruhi proses pembelajaran dan perkembangan mereka

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Pembelajaran AUD | 2025C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pemahaman komprehensif mengenai konsep, prinsip, kebijakan, dan praktik pengembangan kurikulum serta pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

(15 Reviews)

Kepemimpinan Manajemen Satuan Paud | 2025E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep, teori, prinsip, dan praktik kepemimpinan serta manajemen yang efektif dalam mengelola lembaga PAUD. Mahasiswa dipandu untuk menganalisis, mengkritisi, serta

(15 Reviews)

Agama Islam | 2025K

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Pembelajaran AUD | 2025D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pemahaman komprehensif mengenai konsep, prinsip, kebijakan, dan praktik pengembangan kurikulum serta pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

(15 Reviews)

Neurosains | 2025E

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Neurosains pada Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini" memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana perkembangan otak anak usia dini mempengaruhi proses pembelajaran dan perkembangan mereka

(15 Reviews)

Kepemimpinan Manajemen Satuan Paud | 2025D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep, teori, prinsip, dan praktik kepemimpinan serta manajemen yang efektif dalam mengelola lembaga PAUD. Mahasiswa dipandu untuk menganalisis, mengkritisi, serta

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Pembelajaran AUD | 2025E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pemahaman komprehensif mengenai konsep, prinsip, kebijakan, dan praktik pengembangan kurikulum serta pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Pembelajaran AUD | 2025A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pemahaman komprehensif mengenai konsep, prinsip, kebijakan, dan praktik pengembangan kurikulum serta pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

(15 Reviews)

Kepemimpinan Manajemen Satuan Paud | 2025C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep, teori, prinsip, dan praktik kepemimpinan serta manajemen yang efektif dalam mengelola lembaga PAUD. Mahasiswa dipandu untuk menganalisis, mengkritisi, serta

(15 Reviews)

Evaluasi dan Supervisi Pendidikan | 2025K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa agar mampu mengabstraksikan substansi dan ruang lingkup evaluasi dan supervisi pendidikan serta memahirkan mahasiswa dalam menyusun instrumen evaluasi

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Pembelajaran AUD | 2025B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pemahaman komprehensif mengenai konsep, prinsip, kebijakan, dan praktik pengembangan kurikulum serta pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

(15 Reviews)

Agama Islam | 2025P

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Agama Islam | 2025R

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8610702011 Asesmen dan Pembelajaran AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610702011 Asesmen dan Pembelajaran AUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702234 Evaluasi dan Asesmen Pembelajaran AUD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702234 Evaluasi dan Asesmen Pembelajaran AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702234 Evaluasi dan Asesmen Pembelajaran AUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620703222 Manajemen PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002026 Pendidikan Agama Islam AI118 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002026 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM AI041 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002026 Pendidikan Agama Islam AI069 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002026 Pendidikan Agama Islam AI085 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002026 Pendidikan Agama Islam AI137 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610702014 Pengembangan Sains dan Matematika AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610702014 Pengembangan Sains dan Matematika AUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620706122 Skripsi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610710020 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610710020 Tesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610702002 Kajian dan Pengembangan Kurikulum AUD1 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610702002 Kajian dan Pengembangan Kurikulum AUD1 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610703001 Konsep Dasar & Desain Pembelajaran AUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610703001 Konsep Dasar & Desain Pembelajaran AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002026 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002026 Pendidikan Agama Islam 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002026 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002026 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 2023N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002026 Pendidikan Agama Islam 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002026 Pendidikan Agama Islam 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702228 Pengelolaan TPA 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702228 Pengelolaan TPA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2022M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL aud 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL aud 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL aud 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL aud 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL aud 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610702017 PPL di PT & di Masyarakat 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610702017 PPL di PT & di Masyarakat 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620706122 Skripsi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620706122 Skripsi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610702011 Asesmen dan Pembelajaran AUD 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610702011 Asesmen dan Pembelajaran AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610702010 Pengembangan Model Pembelajaran AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610702010 Pengembangan Model Pembelajaran AUD 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610702014 Pengembangan Sains dan Matematika AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8610702002 Kajian dan Pengembangan Kurikulum AUD1 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8610702002 Kajian dan Pengembangan Kurikulum AUD1 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004056 PLP-Praktik Mengajar PLPDP Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620702203 Ketrampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620702203 Ketrampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703092 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703092 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2017A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2016A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2015A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703194 PLP II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703194 PLP II 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620702203 Ketrampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620702203 Ketrampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703092 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703092 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2015Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2016Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2014Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2017Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702197 Ilmu Pendidikan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702197 Ilmu Pendidikan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703182 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703182 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620706122 Skripsi 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620703049 Media dan Sumber Belajar Paud 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620703049 Media dan Sumber Belajar Paud 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702181 Microteaching 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702181 Microteaching 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL aud 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL aud 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702188 Sains dan Matematika AUD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702188 Sains dan Matematika AUD 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620710041 Kurikulum dan Implementasi PAUD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620710041 Kurikulum dan Implementasi PAUD 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702153 PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK AUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702153 PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK AUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620703110 Program Pengelolaan Pembelajaran (PPP) 2015C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620703110 Program Pengelolaan Pembelajaran (PPP) 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620703110 Program Pengelolaan Pembelajaran (PPP) 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702131 Teori Belajar dan Pembelajaran 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702131 Teori Belajar dan Pembelajaran 2018B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702045 Manajemen PAUD 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702045 Manajemen PAUD 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702045 Manajemen PAUD 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702149 PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620708055 Metode Pengembangan Kemampuan AUD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620702047 MANAJEMEN PENYELENGGARAAN PAUD 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620702058 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620702058 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620702088 PENELITIAN TINDAKAN KELAS 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620702088 PENELITIAN TINDAKAN KELAS 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620706118 SENI AUD 1 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620706118 SENI AUD 1 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620708055 Metode Pengembangan Kemampuan AUD 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620706098 PERKEMBANGAN ANAK 2016B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702001 ANALISIS AUD BERKEBUTUHAN KHUSUS 2014B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702001 ANALISIS AUD BERKEBUTUHAN KHUSUS 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702037 KONSENTRASI KAJIAN TK 13SLT Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702047 MANAJEMEN PENYELENGGARAAN PAUD 2013B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702047 MANAJEMEN PENYELENGGARAAN PAUD 2013A Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 The Influence of YouTube Content on Sexuality Education Toward Critical Thinking Ability of Children Aged 5–6 Years Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini 14 (3), 526-537
2. 2025 Disaster-Safe Schools in Indonesia: The Disaster Mitigation Activity Program (ProMB) in Early Childhood Education Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha 13 (1), 30-38
3. 2025 Exploring the Influence of Storytelling Activities on the Development of Literacy of Children Aged 5-6 Ye Journal of Innovation and Research in Primary Education 4 (3), 1333-1342
4. 2025 The Impact of Toy Exploration Activities on Critical Thinking and Speaking Skills in 3-4 Years Old Children Studies in Philosophy of Science and Education 6 (2), 98-106
10. 2025 The effect of experiential learning on the ability to recognize patterns and cooperation in children aged 4-5 years Studies in Philosophy of Science and Education 6 (1), 47-54
11. 2025 The Influence of Picture Number Card Media on the Introduction to Number Concepts and Critical Thinking Abilities in Early Childhood Studies in Philosophy of Science and Education 6 (1), 55-61
12. 2025 The Influence of Macro Role Play on Expressive Language Skills and Cooperation of 4-5 Year Old Children Studies in Philosophy of Science and Education 6 (1), 41-46
13. 2025 The Effect of Gardening Activities on Cooperation Skills and Skills to Recognize Size Concepts in Children Aged 5-6 Years Studies in Philosophy of Science and Education 6 (1), 62-74
15. 2025 Analisis Pengalaman Belajar Meaningful Learning Melalui Transformasi Matematika Tauhid Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan 8 (3), 357-370
18. 2025 Effect of Augmented Reality Flash Card Media on Reading Interest and Storytelling Ability in Children Aged 5-6 Years International Journal of Emerging Research and Review 3 (2), 000096-000096
19. 2025 The Impact of STEAM Learning with Loose Parts on the Cognitive and Artistic Development of Children Aged 5-6 Years Journal of Islamic Education Students (JIES) 5 (1), 35-45
20. 2025 The Impact of Game-Based Learning Science for Kids on the Development of Logical Thinking in Children Aged 5-6 Years Journal of Islamic Education Students (JIES) 5 (1), 24-34
21. 2025 ANALISIS PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI MELALUI INTERAKSI SOSIAL DAN PENGENALAN NUMERASI SEJAK DINI JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika) 11 (1), 590-597
22. 2025 Pelatihan Program Playing WITH Books Kepada Guru Paud Banyuwangi Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (1), 8-16
23. 2025 Pengaruh Metode TPR (Total Physical Response) Terhadap Kemampuan Berbahasa dan Kognitif Anak Speech Delay di PAUD Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini 6 (1), 238-254
24. 2025 Pembelajaran sains yang menyenangkan bagi anak usia dini berbasis eksperimen SELING: Jurnal Program Studi PGRA 11 (1), 38-51
25. 2024 An Analysis of Numeracy Activities in Fostering 4c Skills in Sikl Malaysia Pre-School Institutions International Journal of Innovative Science and Research Technology 9 (1 …
26. 2023 BOWLING MATHEMATIC GAME TO IMPROVE BEGINNING CALCULATING ABILITY OF CHILDREN 5-6 YEARS OLD Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (1), 219-226
27. 2023 Permainan Basketball Circuit sebagai Upaya Peningkatan Motorik Kasar Anak Usia Dini Journal of Education Research 4 (2), 633-634
28. 2023 Permainan Papan Kantong Pola sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Logis Anak Usia Dini Journal of Education Research 4 (2), 624-632
29. 2023 Pengaruh Media Loose Part Berdiferensiasi terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan pada Anak Usia Dini Usia 4-5 Tahun SELING: Jurnal Program Studi PGRA 9 (2), 268-275
30. 2023 Pelatihan Fun Games Berbasis Steam Pada Pendidik Anak Usia Dini Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (2), 70-74
31. 2023 Pengembangan Media “Moku” (Monopoli Negaraku) untuk Mengenalkan Cinta Tanah Air pada Anak Usia Dini SELING: Jurnal Program Studi PGRA 9 (No.2), 237-254
32. 2023 Project-Based Learning in Improving Early Childhood Children’s Ability to Know Social and Geographical Environments Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (3), 3461-3467
33. 2023 PAUD holistik integratif berdimensi profil pelajar Pancasila Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (1), 563-574
34. 2023 PENGGUNAAN METODE HYPNOTEACHING MENGGUNAKAN PERMAINAN KARTU HEBAT TERHADAP KEMAMPUAN PERCAYA DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN Kumarottama: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 93-115
35. 2023 Pelatihan Pengasuhan Anak Usia Dini Untuk Caretaker Daycare Di Kecamatan Lidah Wetan Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 23-29
36. 2023 Pelatihan penyusunan kegiatan pembelajaran berbasis literasi sebagai implementasi kurikulum merdeka pada guru paud di kecamatan prigen Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 14-18
37. 2022 Pengembangan Learning Management System (LMS) di Era Pandemi Covid-19 pada Pendidikan Anak Usia Dini Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (1), 107-118
38. 2022 Implementasi Pola Asuh Orang Tua Dalam Pengenalan Ibadah Sholat dan Kesantunan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun Journal of Islamic Education for Early Childhood 4 (2), 74-97
39. 2022 Development of Story Books Containing MELESAT (Mathematics, Existence, Literacy, Engineering, Science, Art, Technology) to Improve Literacy Skills among Group B of Early … IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 728-736
40. 2022 Neurokinestetik: Model Aktivitas Gerak pada Anak Usia Dini untuk Kesiapan Belajar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (6), 7186-7203
41. 2022 Penyusunan kurikulum operasional pada satuan PAUD berbasis kurikulum merdeka Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (2), 87-92
42. 2022 STEAM-Based Learning Media: Assisting in Developing Children’s Skills Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (6), 6863-6876
43. 2021 Parents Knowledge of Sex Education on Early Childhood The International Journal of Early Childhood Learning 28 (1), 29-38
44. 2021 Parents Knowledge of Sex Education on Early Childhood: The Feasibility for Parenting The International Journal of Early Childhood Learning 28 (1), 29
45. 2020 Trial Design of Sexual Education Module on Children 1st International Conference on Early Childhood Care Education and Parenting …
46. 2020 Instrumen kesiapan belajar: asesmen non-tes untuk mengukur kesiapan belajar anak usia dini dalam perspektif neurosains JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan Dan Gizi Anak Usia Dini …
47. 2020 Media Number Sense Untuk Mengenalkan Bilangan Pada Anak Usia Dini Dengan Multisensori JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 5 (2), 55-64
48. 2020 Permainan Karpet Engkle: Aktivitas Motorik untuk Meningkatkan Keseimbangan Tubuh Anak Usia Dini Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (no. 2), 1187-1198
49. 2020 Developing educational game tools of JUMOFAN (Fantasy Jumanji Modification) to enhance the begining literacy ability to the children of 4–5 years old International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 303-307
50. 2019 Pengaruh Teknik Modifikasi Fading Terhadap Kemampuan Keaksaraan Pada Kelompok A TK Dharma Wanita Persatuan Jabon Sidoarjo Jurnal UNESA
51. 2019 Pengaruh Permainan “Lola Kena” Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 25 Wage Sidoarjo PAUD Teratai 8 (2), 1-6
52. 2018 The school readiness instrument (SRI): Assessment of early childhood in the neuroscience perspective 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 512-516
53. 2018 Pengaruh Kegiatan Doodle Art Melalui Metode Demonstrasi Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A TK Aisyiyah 16 Wotan Panceng Gresik Jurnal Mahasiswa Unesa 7 (3), 1-6
54. 2018 Numeric toys media: introducing number sense in early childhood with movement and multisensory cards 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 269-271
56. 2017 Metakognitif pada proses belajar anak dalam kajian neurosains JP (Jurnal Pendidikan): Teori Dan Praktik 2 (1), 56-64
57. 2016 Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Outdoor Learning Bermedia Lingkungan Alam Pada Anak Kelompok a PAUD Teratai 5
58. 2016 Developing Early Childhood Discipline Approach to Restitution Jurnal TEKPEN 1 (2)
59. 2016 Meningkatkan Kemampuan Kognitif Mengenal Warna Primer Melalui Kegiatan Mewarnai Dengan Kapas Pada Anak Kelompok B Jurnal Paud Teratai 6 (1), 32-35
60. 2016 Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Bermain Bombik Modifikasi Pada Anak Kelompok Bermain Jurnal PAUD teratai 5 (3), 1-5