Pengkajian terhadap apa, mengapa dan bagaimana manusia berkomunikasi, komponen dan konteks komunikasi. Penekanan diberikan kepada bagaimana menciptakan komunikasi yang efektif.
CPL Program Studi pada MK
CPL-5 Mampu mengembangkan dan mengelola program media informasi, perusahaan dan agensi media, pengembangan media pemasaran, yang berperspektif inklusi
CPL-6 Memiliki kemampuan manajemen media massa pada era disrupsi digital yang memiliki perspektif global dan inklusif
CPL-7 Mampu menganalisis permasalahan sosial dan mengembangkan program pemberdayaan masyarakat.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami konsep dasar, fungsi, unsur, model dan proses komunikasi
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis fenomena sosial berdasarkan konsep dasar dan proses komunikasi,
CPMK-3 Mahasiswa mampu menjelaskan model dalam tataran komunikasi interpersonal hingga komunikasi massa serta mengaplikasikan proses komunikasi dalam kehidupan sehari -hari