•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Profil Program Studi S2 Industri Kreatif Unesa

 
Program Studi  :  S2 Industri Kreatif
Tanggal Berdiri  : 
Koordinator Program Studi  :  INDARTI
Visi Misi & Tujuan Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
Capaian Lulusan Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan

CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan

CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-5 Menguasai teori dan konsep dasar inovasi dalam industri kreatif, serta penerapan riset terapan dan teknologi digital untuk mengembangkan produk kreatif yang adaptif, berbasis kearifan budaya lokal, dan memiliki daya saing global.

CPL-6 Menguasai teori dan konsep manajemen industri kreatif, termasuk pengelolaan proyek, sumber daya manusia, dan keuangan, serta memahami strategi kewirausahaan dan pemasaran digital untuk menciptakan keberlanjutan dan daya saing dalam industri kreatif
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-7 Mampu merancang dan mengimplementasikan inovasi produk kreatif dengan mengintegrasikan teknologi digital dan kearifan budaya lokal, serta menciptakan solusi kreatif yang dapat bersaing di pasar global dengan pendekatan berbasis riset terapan
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-8 Mampu mengelola dan memimpin proyek industri kreatif dengan pendekatan interdisipliner yang inovatif, serta merancang dan mengimplementasikan strategi kewirausahaan dan pemasaran digital untuk memastikan keberlanjutan dan daya saing global dalam industri kreatif
Dibebankan pada matakuliah:

Profil Lulusan Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
  • Inovator Desain dan Produk Kreatif

    Mampu mengembangkan ide, konsep, dan desain produk atau jasa kreatif berbasis riset, tren, budaya, dan teknologi terkini. Lulusan memiliki keterampilan dalam menciptakan inovasi yang orisinal, estetis, fungsional, serta berdaya saing global, dengan tetap mengedepankan nilai keberlanjutan dan relevansi terhadap kebutuhan pasar.

  • Manajer Industri Kreatif

    Mampu merancang strategi bisnis, mengelola proyek kreatif lintas disiplin, serta mengintegrasikan inovasi, teknologi, dan budaya dalam pengembangan industri kreatif. Lulusan mampu memimpin tim, mengelola sumber daya, serta mengambil keputusan strategis berbasis riset pasar, regulasi, dan tren global. 


Struktur Kurikulum S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya

S2 Terapan Industri Kreatif

Semester ke 1

Kode Mata Kuliah SKS Wajib?
6013503005 BUDAYA DAN EKONOMI KREATIF 3.00
6013503015 FASHION AND CRAFT 3.00
6013502001 FILSAFAT SENI DAN DESAIN 2.00
6013503004 KOMUNIKASI DAN PENGEMBANGAN KONTEN DIGITAL 2.00
6013503003 METODOLOGI RISET TERAPAN 3.00
6013503016 MULTIMEDIA KREATIF 3.00
6013503002 PENGEMBANGAN IDE KREATIF 3.00
6013503017 SENI KULINER 3.00
6013503006 TREN DAN TEKNOLOGI INDUSTRI KREATIF 3.00
Evaluasi Kurikulum Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
Rekap CPL Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya
Nama Matakuliah Sks Capaian Lulusan (CPL) Total
CPL1CPL2CPL3CPL4CPL5CPL6CPL7CPL8
Pengembangan Ide Kreatif 3 50% 50% 100 %
Metodologi Riset Terapan 3 19.05% 57.14% 23.81% 100 %
Komunikasi dan Pengembangan Konten Digital 2 100% 100 %
Tren dan Teknologi Industri Kreatif 3 100% 100 %
Fashion and Craft Project 1 3 20% 20% 60% 100 %
Creative Multimedia Project 1 3 58.33% 25% 16.67% 100 %
FASHION AND CRAFT 3 20% 20% 60% 100 %
Landasan Perancangan Kurikulum Program Studi S2 Industri Kreatif
Universitas Negeri Surabaya