Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah ANIMASI 2 DIMENSI DAN 3 DIMENSI bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada mahasiswa dalam mengembangkan animasi dua dimensi dan tiga dimensi. Topik utama yang dibahas meliputi prinsip dasar animasi, teknik pembuatan animasi 2D dan 3D, penggunaan perangkat lunak animasi, serta penerapan animasi dalam berbagai media. Manfaat bagi mahasiswa antara lain meningkatkan kreativitas, kemampuan teknis dalam bidang animasi, serta mempersiapkan mahasiswa untuk karir di industri kreatif seperti film, iklan, dan game development.
CPMK
- Mampu menunjukkan sikap ilmiah,kritis,dan inovatif dalam mengembangkan media pembelajaran animasi 2 dan 3 dimensi
- Mampu menerapkan keilmuan teknologi pendidikan sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran dan Analis Pendidikan dalam mengembangkan media animasi 2 dan 3 dimensi
- Mampu memecahkan masalah berdasarkan metode studi kasus dalam bidang teknologi pendidikan untuk mengembangkan media animasi 2 dan 3 dimensi
- Mampu menghasilkan outcome berupa peningkatan kinerja dan komitmen yang tinggi sebagai pengembang teknologi pendidikan dan guru animasi 2 dan 3 dimensi
- hkhk jbj