CPL-6 Mampu menggunakan ide-ide matematis untuk memecahkan masalah matematika.
CPL-9 Mampu merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi secara mandiri dan kritis penelitian pendidikan matematika kontemporer
CPMK
CPMK-1 Memiliki pengetahuan tentang pembelajaran yang terjadi di sekolah dan pembelajaran yang seharusnya berdasar suatu teori pembelajaran dan artikel ilmiah jurnal terkait problematika pendidikan matematika
CPMK-2 Memanfaatkan Sekolah dan Teknologi Informasi dan komunikasi untuk mengaji masalah-masalah di sekolah terkait dengan konten Matematika, budaya belajar, serta peran guru dan siswa dalam pembelajaran dan mendesain lintasan belajar untuk penyelesaian problematika Pendidikan matematika
CPMK-3 Mampu mengkomunikasikan gagasan strategis dari hasil eksplorasi problematika pembelajaran matematika dan alternatif penyelesaiannya secara efektif secara lisan dan tulisan
CPMK-4 Mengambil keputusan Strategis berbasis data dan teori pembelajaran dalam menyelesaikan masalah yang telah dirumuskan dalam bentuk laporan atau makalah
CPMK-5 Bertanggung jawan dan berkarakter iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli dan tangguh dalam penyelesaian tugas yang terkait identifikasi masalah sekaligus solusi yang ditawarkan