Mata kuliah ini berisi pengetahuan dan ketrampilan dalam merancang multimedia pembelajaran di sekolah, dengan strategi teori dan praktek pembuatan multimedia pembelajaran.
CPL Program Studi pada MK
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-5 Memiliki pemahaman tentang perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran seni rupa yang terkini dalam konteks lokal hingga global
CPL-6 Mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran seni rupa yang kreatif, inovatif, dan evaluatif sesuai karakteristik peserta didik, dengan penerapan kompetensi dan manajemen pedagogik berbasis ICT.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menunjukkan sikap kritis, inovatif, dan tanggung jawab dalam mengembangkan dan memanfaatkan multimedia sebagai sarana pembelajaran seni rupa dan berwirausaha.
CPMK-2 Mahasiswa memahami konsep, teori, dan prinsip dasar penggunaan multimedia dalam pembelajaran, serta menguasai berbagai teknologi dan software yang dapat digunakan untuk mengembangkan bahan ajar seni rupa berbasis multimedia.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan bahan ajar seni rupa berbasis multimedia yang interaktif dan menarik, serta mampu mengevaluasi efektivitas multimedia tersebut dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.