Mata kuliah Praktek Komunikasi Bisnis diberikan kepada mahasiswa S1 Manajemen untuk semua konsentrasi dengan tujuan untuk mendalami lebih lanjut mengenai praktik berkomunikasi khususnya yang berkaitan dengan aktivitas Bisnis. Melalui mata kuliah ini mahasiswa akan belajar mengenai teori dan juga Praktek. Teori yang diberikan berkaitan dengan 1. Konsep dasar Komunikasi, 2.Komunikasi dalam Bisnis 3. Ragam dan jenis Komunikasi 4. Teknologi Informasi dalam Komunikasi Bisnis 5. Perancangan pesan Bisnis 6. Laporan Bisnis 7.Komunikasi lisan dan tulisan dalam Bisnis. Praktik yang dilakukan oleh mahasiswa adalah 1. Praktik presentasi bisnis, 2). Praktik melakukan rapat, dan 3) Praktik melakukan negosiasi. Metode pembelajaran yang diterapkan dilakukan dengan kombinasi antara ceramah, diskusi, role play, dan praktik. Kombinasi beberapa metode pembelajaran ini dipilih agar mahasiswa memahami konsep komunikasi khususnya dalam bisnis melalui metode ceramah. Metode diskusi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mahasiswa mengenai konsep komunikasi dalam bisnis melalui diskusi dan komunikasi interaktif yang dilakukan antar sesame mahasiswa dan dosen. Metode Role Play dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berperan dan mengekspresikan dirinya sebagai seorang pemimpin rapat, notulis, negosiator, disamping untuk mengasah dan berlatih komunikasi yang baik. Strategi belajar yang diterapkan adalah Kontekstual, dimana dosen akan mengaitkan antara materi pembelajaran dengan situasi dunia nyata siswa, dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.. Output matakuliah ini adalah hasil presentasi bisnis, Notulen hasil praktik rapat dan video hasil melakukan negosiasi.