CPL-8 Terampil dalam menerapkan konsep keilmuan tata busana dalam pengembangan inovasi dan kreativitas budaya daerah
CPL-9 Terampil dalam kompetensi keahlian di bidang tata busana meliputi: fashion designer, pattern maker dan dressmaker, dan kriya fashion berwawasan kewirausahaan
CPL-10 Terampil merancang, melaksanakan penelitian, menganalisis dan mengimplentasikan hasil penelitian di bidang pendidikan tata busana dan kompetensi keahlian tata busana
CPL-11 Memiliki pemahaman konsep bidang pedagogik dan professional yang menunjang bidang pendidikan tata busana
CPL-12 Mampu menerapkan konsep bidang pedagogic dalam pembelajaran di sekolah menengah kejuruan yang meliputi perencanaan pembelajaran, pengembangan perangkat, evaluasi, dan media pembelajaran berbasis IPTEK
CPL-13 Mampu menerapkan konsep bidang profesional tata busana untuk pemecahan masalah terkait pembelajaran tata busana dan produksi busana
CPL-14 Mererapkan konsep enterpreneurship bidang tata busana
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat memahami konsep dasar desain tekstil, termasuk sejarah, elemen, dan prinsip desain yang digunakan dalam tekstil
CPMK-2 Mahasiswa dapat menganalisis dan memilih material tekstil berdasarkan karakteristik dan kegunaannya dalam desain.
CPMK-3 Mahasiswa dapat menerapkan teknik desain tekstil tradisional dan kontemporer dalam pembuatan motif dan pola.
CPMK-4 Mahasiswa dapat merancang pola dan motif tekstil yang orisinal dan sesuai dengan kebutuhan pasar atau tema desain.
CPMK-5 Mahasiswa dapat memilih dan mengaplikasikan warna secara efektif dalam desain tekstil sesuai dengan konsep desain dan fungsinya.
CPMK-6 Mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi terkini untuk mendukung proses desain tekstil, seperti perangkat lunak desain, pencetakan digital, dan pemrograman mesin tenun.
CPMK-7 Mahasiswa dapat membuat prototipe desain tekstil yang mencakup pemilihan bahan, teknik produksi, dan hasil akhir.
CPMK-8 Mahasiswa dapat menganalisis tren desain tekstil terkini dan mengintegrasikannya dalam proses desain.
CPMK-9 Mahasiswa dapat mempresentasikan hasil desain tekstil secara profesional kepada audiens, termasuk klien atau pihak industri.
CPMK-10 Mahasiswa dapat merancang desain tekstil yang ramah lingkungan dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan etika dalam pemilihan bahan dan proses produksi.