•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Nadia Lutfi Choirunnisa
 

My Profile

Nama
Nadia Lutfi Choirunnisa, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0008079205
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Psikologi Pendidikan | 2024F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian, ruang lingkup dan kontribusi psikologi pendidikan, perkembangan peserta didik, teori-teori belajar, aspek-aspek kepribadian yang berpengaruh terhadap belajar, kesulitan belajar,

(15 Reviews)

Dasar -Dasar Kependidikan | 2024L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dasar tentang konsep, teori, dan prinsip kependidikan yang menjadi landasan dalam penyelenggaraan pendidikan. Mahasiswa akan mempelajari sejarah pendidikan, filosofi pendidikan,

(15 Reviews)

Psikologi Pendidikan | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian, ruang lingkup dan kontribusi psikologi pendidikan, perkembangan peserta didik, teori-teori belajar, aspek-aspek kepribadian yang berpengaruh terhadap belajar, kesulitan belajar,

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA Lanjut | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang substansi konsep sifat-sifat cahaya, alat optik, listrik, magnet, IPBA, sel, keragaman makhluk hidup, invertebrate, vertebrata, sistem pada manusia yang

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA Lanjut | 2023F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang substansi konsep sifat-sifat cahaya, alat optik, listrik, magnet, IPBA, sel, keragaman makhluk hidup, invertebrate, vertebrata, sistem pada manusia yang

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA Lanjut | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang substansi konsep sifat-sifat cahaya, alat optik, listrik, magnet, IPBA, sel, keragaman makhluk hidup, invertebrate, vertebrata, sistem pada manusia yang

(15 Reviews)

Dasar -Dasar Kependidikan | 2024F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dasar tentang konsep, teori, dan prinsip kependidikan yang menjadi landasan dalam penyelenggaraan pendidikan. Mahasiswa akan mempelajari sejarah pendidikan, filosofi pendidikan,

(15 Reviews)

Psikologi Pendidikan | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang pengertian, ruang lingkup dan kontribusi psikologi pendidikan, perkembangan peserta didik, teori-teori belajar, aspek-aspek kepribadian yang berpengaruh terhadap belajar, kesulitan belajar,

(15 Reviews)

Etnosains DI SD | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah etnosains di SD (Kajian Etnosains di SD) merupakan matakuliah yang bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang konsep etnosains dan pembelajaran etnosains di SD.

(15 Reviews)

Etnosains DI SD | 2022B

  • 16 Lessons

Mata kuliah etnosains di SD (Kajian Etnosains di SD) merupakan matakuliah yang bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang konsep etnosains dan pembelajaran etnosains di SD.

(15 Reviews)

Evaluasi Pembelajaran | 2023D

  • 16 Lessons

Deskripsi Singkat MK Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603198 Konsep Dasar IPA 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603198 Konsep Dasar IPA 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603257 Pembelajaran IPA SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603257 Pembelajaran IPA SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602202 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602202 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603198 Konsep Dasar IPA 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603257 Pembelajaran IPA SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2022O Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602212 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602212 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8720102217 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro MB022 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603257 Pembelajaran IPA SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603257 Pembelajaran IPA SD 2020E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602212 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602212 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD 2021F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2021F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603257 Pembelajaran IPA SD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602212 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602212 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Neuropsychological in the Treatment of Academic Abilities of Children with Special Needs (Dysgraphia, Dyscalculia, Dyslexia, Slow learning) Education and Human Development Journal 9 (1), 96-105
2. 2024 Eksplorasi Etnosains Monumen Kapal Selam Surabaya Sebagai Sumber Belajar IPAS Sekolah Dasar Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
3. 2024 Assistance in Designing Elementary School Learning By Integrating Literacy And Numeracy Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 8 (1), 22-36
4. 2024 STEAM-Project-Based Learning: A Catalyst for Elementary School Students’ Scientific Literacy Skills European Journal of Educational Research 13 (1), 1-14
5. 2023 Development of Virtual Science Laboratory as an Alternative Learning Media International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 534-540
6. 2023 The Effectiveness of STEAM Learning Based on “Robotis” Projects to Improve Science Literacy of Elementary School Students Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (6), 4836-4841
7. 2023 Pengembangan Pembelajaran Berbasis STEAM Bagi Guru Sekolah Dasar CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 1-8
8. 2023 Developing East Java local wisdom-based puppet character drama video for fourth grader in elementary schools Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 62-74
9. 2023 Mobile Interactive Multimedia to Assist Prospective Science Teachers Holding Conceptual Understanding in Problem-Solving Electrical Circuits. TEM Journal 12 (4)
10. 2022 Kreasi Mini Water Heater dari Barang Bekas: Media Berbasis Steam untuk Siswa Sekolah Dasar ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya 2 (2), 168-175
11. 2022 Pembelajaran Seni Musik Botol Kaca Berbasis Proyek dengan Pendekatan Steam untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya 2 (2), 155-167
12. 2021 Permainan Ular Tangga Berbasis Digital Untuk Optimalisasi Latihan Soal-Soal Pecahan Untuk Siswa Sekolah Dasar JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 6 (2), 109-115
13. 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PETUALANGAN SIDAR DALAM PEMBELAJARAN IPA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA BAGI KELAS V SD
14. 2020 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI SD MUHAMMADIYAH 11 SURABAYA MELALUI PEMBELAJARAN PjBL DENGAN PROYEK STEAM BIANGLALA SEDERHANA
15. 2020 PENGARUH MODEL PBL BERBASIS SSI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS V SD
16. 2020 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MELALUI PJBL MATERI ENERGI LISTRIK UNTUK SISWA KELAS V SD
17. 2020 PENGEMBANGAN MEDIA KARTU PERMAINAN KUARTET (KARPET) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV PADA MATERI STRUKTUR TUMBUHAN
18. 2018 Improving science process skills for primary school students through 5E instructional model-based learning Journal of Physics: Conference Series 947, 012021
19. 2017 Improving The Science Process Skills and Concept Mastery for Primary School Students through Learning Based on 5E Instructional Model MISEIC 2017
20. 2010 Penerapan metode experiential learning pada keterampilan menulis narasi bahasa Jerman siswa kelas XI Bahasa SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang Universitas Negeri Malang
21. 1970 STEAM-Project-Based Learning: A Catalyst for Elementary School Students’ Scientific Literacy Skills European Journal of Educational Research 13 (issue-1-january-2024), 1-14