•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Pembelajaran Anak dengan Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktif

Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Melalui matakuliah pembelajaran anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif ini merupakan matakuliah yang memberikan kepada mahasiswa pemahaman dan pengetahuan, serta pengalaman tentang konsep, prinsip, klasifikasi, prevalensi, sebab-sebab, kebutuhan, problematika anak dengan gangguan emosi perilaku. Mengkaji kurikulum, pelaksanaan pembelajaran dan prinsip pembelajaran untuk anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif. Mengkaji bentuk merencanakan, problem solving yang terkait dengan pendidikan anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif. Mengelola proses dan layanan pembelajaran baik secara kooperatif maupun individu dalam penataan kelas, penggunaan media, dan pengembangan topik pembelajaran anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif. Mengkaji berbagai cara implementasi layanan pembelajaran dan micro teaching serta mampu membuat keputusan untuk menemukan alternatif dalam menyelesaikan permasalahan bidang pendidikan bagi anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif. Latihan studi kasus untuk menangani perilaku belajar komunikasi, emosi dan sosial anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem presentasi, diskusi, tugas proyek, dan refleksi.

CPMK

  • Menemukenali dan mengasesmen PDBK dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar anak dengan gangguan emosi perilakuMemahami tentang prinsip, klasifikasi, prevalensi, sebab-sebab, kebutuhan, problematika anak dengan gangguan emosi perilaku
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Konsep dasar anak dengan gangguan emosi perilakuMemahami tentang prinsip, klasifikasi, prevalensi, sebab-sebab, kebutuhan, problematika anak dengan gangguan emosi perilaku
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Konsep dasar anak dengan gangguan emosi perilakuMemahami tentang prinsip, klasifikasi, prevalensi, sebab-sebab, kebutuhan, problematika anak dengan gangguan emosi perilaku
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Kurikulum, pelaksanaan pembelajaran dan hasil evaluasi pembelajaran untuk anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif.
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Kurikulum, pelaksanaan pembelajaran dan hasil evaluasi pembelajaran untuk anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif.
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Berbagai bentuk merencanakan, problem solving yang terkait dengan pendidikan anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif.
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Cara menganalisis hasil asesmen pada anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktifMemahami gambaran hasil asesmen anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Perilaku melawan, menentang, kemarahan dan temperamen tantrum denganmemanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Perilaku melawan, menentang, kemarahan dan temperamen tantrum denganmemanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Pendidikan dengan memanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami kesulitan belajar bidang akademik baik segi kognitif, keterampilan dan sikap anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Pendidikan dengan memanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami kesulitan belajar bidang akademik baik segi kognitif, keterampilan dan sikap anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Anak dengan hambatan pemusatan perhatian dan hiperaktif dengan cara mengatasi perilaku belajar komunikasi, emosi dan sosial di lingkungan
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Anak dengan hambatan pemusatan perhatian dan hiperaktif dengan cara mengatasi perilaku belajar komunikasi, emosi dan sosial di lingkungan
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Anak dengan hambatan pemusatan perhatian dan hiperaktif dengan cara mengatasi perilaku belajar komunikasi, emosi dan sosial di lingkungan
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  19 Desember 2024

Dosen

PAMUJI
PAMUJI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NI MADE MARLIN MINARSIH
NI MADE MARLIN MINARSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Luar Biasa
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10