•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Learning for Children with Attention Deficit and Hyperactivity Disorders

Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa UNESA

 
Card image

Course Description

Through this course, learning children with attention deficit hyperactivity disorder is a course that provides students with understanding and knowledge, as well as experience about concepts, principles, classification, prevalence, causes, needs, and problems of children with emotional and behavioral disorders. Examining the curriculum, implementation of learning and learning principles for children with attention deficit hyperactivity disorder. Examining forms of planning and problem solving related to the education of children with attention deficit hyperactivity disorder. Manage learning processes and services both cooperatively and individually in class arrangement, media use, and developing learning topics for children with attention deficit hyperactivity disorder. Examining various ways of implementing learning and micro teaching services and being able to make decisions to find alternatives in solving educational problems for children with attention deficit hyperactivity disorder. Case study exercises to handle the communication, emotional and social learning behavior of children with attention deficit hyperactivity disorder. Lectures are carried out using a system of presentations, discussions, project assignments and reflection.

Program Objectives (PO)

  • Menemukenali dan mengasesmen PDBK dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar anak dengan gangguan emosi perilakuMemahami tentang prinsip, klasifikasi, prevalensi, sebab-sebab, kebutuhan, problematika anak dengan gangguan emosi perilaku
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Konsep dasar anak dengan gangguan emosi perilakuMemahami tentang prinsip, klasifikasi, prevalensi, sebab-sebab, kebutuhan, problematika anak dengan gangguan emosi perilaku
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Konsep dasar anak dengan gangguan emosi perilakuMemahami tentang prinsip, klasifikasi, prevalensi, sebab-sebab, kebutuhan, problematika anak dengan gangguan emosi perilaku
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Kurikulum, pelaksanaan pembelajaran dan hasil evaluasi pembelajaran untuk anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif.
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Kurikulum, pelaksanaan pembelajaran dan hasil evaluasi pembelajaran untuk anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif.
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Berbagai bentuk merencanakan, problem solving yang terkait dengan pendidikan anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif.
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Cara menganalisis hasil asesmen pada anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktifMemahami gambaran hasil asesmen anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Perilaku melawan, menentang, kemarahan dan temperamen tantrum denganmemanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Perilaku melawan, menentang, kemarahan dan temperamen tantrum denganmemanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Pendidikan dengan memanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami kesulitan belajar bidang akademik baik segi kognitif, keterampilan dan sikap anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Pendidikan dengan memanfaatkan IPTEKS sebagai alat bantu dalam memahami kesulitan belajar bidang akademik baik segi kognitif, keterampilan dan sikap anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Anak dengan hambatan pemusatan perhatian dan hiperaktif dengan cara mengatasi perilaku belajar komunikasi, emosi dan sosial di lingkungan
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Anak dengan hambatan pemusatan perhatian dan hiperaktif dengan cara mengatasi perilaku belajar komunikasi, emosi dan sosial di lingkungan
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Anak dengan hambatan pemusatan perhatian dan hiperaktif dengan cara mengatasi perilaku belajar komunikasi, emosi dan sosial di lingkungan
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  19 Desember 2024

Lecturer

NI MADE MARLIN MINARSIH
NI MADE MARLIN MINARSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

PAMUJI
PAMUJI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Luar Biasa
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10