CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Menguasai filosofi ilmu ekonomi yang diperlukan untuk mengembangkan pengetahuan baru pada bidang pendidikan ekonomi yang logis, kritis, dan inovatif dengan mengedepankan nilai-nilai budaya lokal, nasional dan global.
CPL-6 Menguasai filosofi perencanaan, strategi, dan asesmen serta pengelolaan kelas sehingga mampu mengembangkan dan mengevaluasi pembelajaran ekonomi yang original, inovatif, efektif dan sesuai perkembangan IPTEKS.
CPL-7 Menguasai metodologi penelitian untuk mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni baru di bidang pendidikan ekonomi melalui riset atau penciptaan karya kreatif, original, dan teruji dengan pendekatan inter, multi dan transdisipliner dengan penuh tanggung jawab sesuai kaidah dan etika ilmiah.
CPL-8 Menguasai filosofi teori manajerial serta mengembangkannya dengan didukung oleh soft competency dalam bidang pendidikan ekonomi dengan penuh tanggung jawab serta menjunjung nilai-nilai budaya lokal, nasional dan global.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa memahami the nature of scientific inquiry and research approaches in education
CPMK-2 Mahasiswa memahami research problem, reviewing the literature, a hypothesis in quantitative reseacrh
CPMK-3 Mahasiswa memahami descriptive statistics, sampling and inferential statistics
CPMK-4 Mahasiswa memahami tools and research, validity and realibility
CPMK-5 Mahasiswa mampu memahami experimental research and experimental research designs
CPMK-6 Mahasiswa mampu memahami ex post facto reseach, correlational research, survey research
CPMK-7 Mahasiswa mampu memahami penulisan proposal penelitian kuantitatif
CPMK-8 Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun artikel penelitian kuantitatif