CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-6 Mengembangkan teori/konsepsi/gagasan baru substansi bimbingan dan konseling melalui pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah.
CPL-7 Mampu memecahkan permasalahan dalam layanan konseling di satuan/lembaga pendidikan maupun komunitas.
CPMK
CPMK-1 Memahami dan menganalisis konsep-konsep Konflik mencakup pengertian, proses konflik, faktor penyebab, dan ciri-crinya
CPMK-2 Memahami dan menganalisis berbagai pendekatan penyelesaian konflik win-win, lose-lose, win-lose
CPMK-3 Memahami dan menganalisis konsep dan pendekatan Resolusi Konflik, dibanding pendekatan solusi konflik distruktif
CPMK-4 Memahami, menganalisis, dan menerpakan mediasi, negosiasi kolaboratif
CPMK-5 Memahami, menganalisis, dan menerpakan musyawarah sebagai resolusi konflik
CPMK-6 Memahami, menganalisis, dan menerpakan konseling resolusi konflik
CPMK-7 Mengembangkan layanan bimbingan dan konseling resolusi konflik di sekolah berbasis pada budaya-budaya lokal relevan