CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-7 Merancang dan mengelola bidang pendidikan IPA melalui kajian keilmuan serta menyusun konsepsi dan kajian ilmiah berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah untuk meningkatkan kapasitas diri dalam lingkup lokal, nasional, maupun internasional.
CPL-9 Merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang inovatif untuk memecahkan masalah pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran IPA secara berkelanjutan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep STEAM dalam perancangan dan pengembangan kurikulum pendidikan sains yang inovatif dan relevan dengan isu terkini (C3)
CPMK-2 Menganalisis dan mengevaluasi isu-isu terbaru dalam pendidikan sains untuk mengidentifikasi peluang dan tantangan dalam integrasi STEAM (C4, C5)
CPMK-3 Mengembangkan strategi pembelajaran yang kolaboratif dan inovatif dalam STEAM untuk meningkatkan keterampilan kritis dan kreatif siswa (C6)
CPMK-4 Merancang penelitian yang mengintegrasikan konsep STEAM untuk mengatasi masalah pendidikan sains yang spesifik (C6)
CPMK-5 Menerapkan teknik evaluasi dan refleksi dalam pengajaran sains untuk memastikan pembelajaran yang efektif dan inklusif berbasis STEAM (C3, C5)
CPMK-6 Menganalisis dampak penggunaan teknologi dalam pendidikan STEAM terhadap hasil belajar siswa dan pengembangan profesional guru (C4)
CPMK-7 Menciptakan materi ajar yang mengintegrasikan aspek sains, teknologi, rekayasa, seni, dan matematika untuk mendukung pencapaian SDGs (C6)
CPMK-8 Mengevaluasi keefektifan metode pembelajaran STEAM dalam meningkatkan pemahaman konseptual dan aplikatif siswa (C5)
CPMK-9 Menganalisis dan mengadaptasi pendekatan STEAM dalam konteks multikultural dan multilinguistik untuk mempromosikan inklusivitas dan adaptabilitas (C4)
CPMK-10 Menciptakan inisiatif dan proyek kolaboratif yang memanfaatkan prinsip STEAM untuk mengatasi masalah lokal dan global (C6)