CPL-6 Menguasai teori pedagogi, andragogi, hutagogi, dan dalam pengembangan bidang pendidikan IPA berdasarkan isu terkini dan mampu mengemas pembelajaran IPA melalui kerangka TPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) yang diimplementasikan dalam metode penelitian melalui pendekatan multi dan interdisipliner, dan mempublikasikannya pada jurnal yang relevan.
CPL-7 Merancang dan mengelola bidang pendidikan IPA melalui kajian keilmuan serta menyusun konsepsi dan kajian ilmiah berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah untuk meningkatkan kapasitas diri dalam lingkup lokal, nasional, maupun internasional.
CPL-8 Merancang dan mengevaluasi kurikulum pendidikan IPA untuk mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih efektif.
CPL-9 Merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang inovatif untuk memecahkan masalah pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran IPA secara berkelanjutan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).
CPMK
CPMK-1 Menguasai model, pendekatan, dan metode pembelajaran IPA berbasis interdisipliner untuk merancang dan mengevaluasi pembelajaran IPA berbasis interdisipliner
CPMK-2 Mengembangan TPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) untuk pembelajaran IPA berbasis interdisipliner
CPMK-3 Merancang bahan ajar dan perangkat pembelajaran untuk mendukung pembelajaran IPA berbasis interdisipliner
CPMK-4 Merancang instrumen untuk mengevaluasi pembelajaran IPA berbasis interdisipliner