CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu mengembangkan teori, konsep dan gagasan ilmiah dalam bidang pendidikan nonformal dan pengembangan masyarakat
CPL-7 Mampu merancang program pendidikan yang inovatif dan pengembangan model-model pembelajaraan bagi pengelola pendidikan anak usia dini, pendidikan nonformal, pengembangan masyarakat dengan pendekatan pedagogik, andragogi dan heutagogi
CPL-9 Mampu menerapkan konsep, teori dan praktek pendidikan nonformal, manajemen PNF berbasis teknologi serta kajian model bisnis sosial bidang PNF.
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep dan teori pendidikan nonformal dalam merancang program pendidikan yang efektif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat (C3)
CPMK-2 Menganalisis dan mengevaluasi efektivitas program pendidikan nonformal yang telah dilaksanakan, berdasarkan teori dan praktek yang ada (C4, C5)
CPMK-3 Mengembangkan model pembelajaran inovatif yang sesuai untuk pendidikan nonformal dengan memanfaatkan teknologi terkini (C6)
CPMK-4 Menerapkan pendekatan pedagogik, andragogi, dan heutagogi dalam pengembangan program pendidikan nonformal (C3)
CPMK-5 Menganalisis kebutuhan pembelajaran spesifik bagi komunitas atau kelompok target dalam pendidikan nonformal (C4)
CPMK-6 Mengevaluasi dan menyempurnakan teori dan konsep pendidikan nonformal berdasarkan hasil implementasi dan feedback dari peserta didik (C5)
CPMK-7 Menciptakan solusi kreatif untuk mengatasi tantangan dalam manajemen pendidikan nonformal dengan pendekatan model bisnis sosial (C6)
CPMK-8 Menerapkan kritis dan sistematis dalam analisis kasus-kasus pendidikan nonformal untuk mengembangkan pemikiran yang inovatif (C3, C4)
CPMK-9 Mengembangkan kriteria evaluasi untuk mengukur keberhasilan program pendidikan nonformal yang telah diimplementasikan (C5)
CPMK-10 Menciptakan metode penelitian yang inovatif untuk mengkaji efektivitas pendekatan pedagogik, andragogi, dan heutagogi dalam pendidikan nonformal (C6)