•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Ivo Yuliana
 

My Profile

Nama
Ivo Yuliana, M.Pd.
NIDN
2111099402
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA | 2024J

  • 16 Lessons

Melakukan pengamatan, percobaan, dan pemecahan masalah yang terkait dengan substansi dan metodologi dasar IPA yang berhubungan dengan konsep makhluk hidup, morfologi anatomi tumbuhan, ekosisten, sumber

(15 Reviews)

Pembelajaran IPA SD | 2023K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang keterampilan merencanakan solusi, melaksanakan, dan mengelola, serta mengevaluasi pembelajaran IPA di SD dengan memanfaatkan pengetahuan tentang materi IPA di

(15 Reviews)

Pembelajaran IPA SD | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang keterampilan merencanakan solusi, melaksanakan, dan mengelola, serta mengevaluasi pembelajaran IPA di SD dengan memanfaatkan pengetahuan tentang materi IPA di

(15 Reviews)

Pembelajaran IPA SD | 2023N

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang keterampilan merencanakan solusi, melaksanakan, dan mengelola, serta mengevaluasi pembelajaran IPA di SD dengan memanfaatkan pengetahuan tentang materi IPA di

(15 Reviews)

Pembelajaran IPA SD | 2023L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang keterampilan merencanakan solusi, melaksanakan, dan mengelola, serta mengevaluasi pembelajaran IPA di SD dengan memanfaatkan pengetahuan tentang materi IPA di

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA | 2024L

  • 16 Lessons

Melakukan pengamatan, percobaan, dan pemecahan masalah yang terkait dengan substansi dan metodologi dasar IPA yang berhubungan dengan konsep makhluk hidup, morfologi anatomi tumbuhan, ekosisten, sumber

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA | 2024K

  • 16 Lessons

Melakukan pengamatan, percobaan, dan pemecahan masalah yang terkait dengan substansi dan metodologi dasar IPA yang berhubungan dengan konsep makhluk hidup, morfologi anatomi tumbuhan, ekosisten, sumber

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620603198 Konsep Dasar IPA 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603198 Konsep Dasar IPA 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603257 Pembelajaran IPA SD 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603199 Pendidikan seni rupa dan Prakarya 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603199 Pendidikan seni rupa dan Prakarya 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil PGMI.03.21 Metodologi Penelitian kuantitatif dan PTK 5MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2023/2024 Ganjil PGMI.03.21 Metodologi Penelitian kuantitatif dan PTK 5MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2023/2024 Ganjil PGMI.03.05 Pembelajaran Bahasa Indonesia di MI/SD 3MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2023/2024 Ganjil PGMI.03.05 Pembelajaran Bahasa Indonesia di MI/SD 3MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2023/2024 Ganjil PGMI.03.06 Pembelajaran Tematik* 5MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2023/2024 Ganjil PGMI.03.06 Pembelajaran Tematik* 5MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Genap PGMI.02.14 Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus 4MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Genap PGMI.02.14 Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus 4MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Genap MKB.57.26.23 Statistik Pendidikan 6MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Genap MKB.57.26.23 Statistik Pendidikan 6MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Ganjil PGMI.01.09 IAD-IBD-ISD 1MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Ganjil PGMI.01.09 IAD-IBD-ISD 1MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Ganjil MKB.57.26.17 Pembelajaran Tematik* 5MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Ganjil MKB.57.26.17 Pembelajaran Tematik* 5MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Ganjil MKB.57.26.25 Pengembangan Kurikulum MI 5MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2022/2023 Ganjil MKB.57.26.25 Pengembangan Kurikulum MI 5MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2021/2022 Genap MKB.57.26.09 Pembelajaran IPA di MI 4MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2021/2022 Genap MKB.57.26.09 Pembelajaran IPA di MI 4MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2021/2022 Genap MKB.57.26.16 Pembelajaran SKI di MI 4MI A STAI Al-Azhar Menganti Gresik
2021/2022 Genap MKB.57.26.16 Pembelajaran SKI di MI 4MI B STAI Al-Azhar Menganti Gresik

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 PELATIHAN DESAIN PEMBELAJARAN BERBASIS ETNOPEDAGOGI MELALUI REFLEKSI BUDAYA LOKAL KABUPATEN TRENGGALEK JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 9 (1), 492-500
2. 2025 Primary education students’ scientific literacy in terms of some variables Edelweiss Applied Science and Technology 9 (1), 1277-1288
3. 2024 Pengelolaan Kurikulum Sekolah Alam di SD Alam Al-Izzah Krian Sidoarjo Jurnal Review Pendidikan Dasar: Vol 10 (2)
4. 2024 STEAM-project-based learning: A catalyst for elementary school students’ scientific literacy skills European Journal of Educational Research 13 (1), 1-14
5. 2023 Kompetensi pedagogik guru dalam pelaksanaan kurikulum merdeka Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
6. 2022 Memahami Nilai Moral Dalam Film Animasi Nussa Dan Rara Sebagai Tayangan Yang Layak Ditonton Anak Sekolah Dasar Jurnal Muassis Pendidikan Dasar 1 (1), 77-87
7. 2022 Penerapan Role Playing Berbantu Media Boneka Jari Dalam Meningkatkan Aktivitas Dan Perkembangan Sosial Peralihan Anak Dari TK Ke SD Abata: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini 2 (1), 104-116
9. 2021 The Effect of Ethnoscience-Themed Picture Books Embedded Within Context-Based Learning on Students' Scientific Literacy. Eurasian Journal of Educational Research 92, 317-334
12. 2018 Learning of Vocational Skill for Empowerment the Spirit of Special Needs of Children JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) 2 (1), 21-29
14. 1970 STEAM-Project-Based Learning: A Catalyst for Elementary School Students’ Scientific Literacy Skills European Journal of Educational Research 13 (issue-1-january-2024), 1-14