•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Tutut Nurita
 

My Profile

Nama
Tutut Nurita, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0028058202
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Kelistrikan dan Kemagnetan | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang listrik statis, listrik dinamis, kemagnetan, induksi elektromagnetik, listrik arus bolak-balik, dan pengantar gelombang elektromagnetik.Perkuliahan dilaksanakan dengan pemodelan, presentasi, diskusi, dan praktikum.

(15 Reviews)

Kelistrikan dan Kemagnetan | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang listrik statis, listrik dinamis, kemagnetan, induksi elektromagnetik, listrik arus bolak-balik, dan pengantar gelombang elektromagnetik.Perkuliahan dilaksanakan dengan pemodelan, presentasi, diskusi, dan praktikum.

(15 Reviews)

Gelombang dan Optik | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang fakta, konsep, prinsip/hukum, dan prosedur pengukuran, kinematika, dinamika, suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Perkuliahan dilakukan dengan diskusi, kegiatan laboratorium (inkuiri,

(15 Reviews)

Gelombang dan Optik | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang fakta, konsep, prinsip/hukum, dan prosedur pengukuran, kinematika, dinamika, suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Perkuliahan dilakukan dengan diskusi, kegiatan laboratorium (inkuiri,

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022N

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420803048 Fluida 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803087 Matematika Ipa 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803087 Matematika Ipa 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802181 Pembelajaran Mikro 2021K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803123 Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803123 Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802142 Seminar 2021K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803155 Teori Belajar 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803045 Fisika Umum 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803045 Fisika Umum 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803045 Fisika Umum 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803049 Gelombang dan Optik 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803049 Gelombang dan Optik 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4420103181 Konsep Dasar IPA 2023F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103048 Fluida 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103048 Fluida 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103087 Matematika IPA 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103087 Matematika IPA 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB014 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102142 Seminar 2020K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103155 Teori Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103049 Gelombang dan Optik 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103049 Gelombang dan Optik 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004067 KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004091 KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004073 KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004079 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004085 KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103048 Fluida 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103048 Fluida 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103048 Fluida 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103087 Matematika IPA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103087 Matematika IPA 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103087 Matematika IPA 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2019K Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102142 Seminar 2019K Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420106146 SKRIPSI 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003070 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003070 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003070 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003076 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan KKN11 Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003076 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan KKN10 Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003076 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan KKN06 Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2018U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103123 PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103048 Fluida 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103048 Fluida 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103048 Fluida 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2018N Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102142 Seminar 2018M Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420106146 SKRIPSI 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103155 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103155 Teori Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103158 ZAT DAN ENERGI 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103158 ZAT DAN ENERGI 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103158 ZAT DAN ENERGI 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103048 Fluida 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103048 Fluida 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103048 Fluida 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102142 Seminar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103155 Teori Belajar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103155 Teori Belajar 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103155 Teori Belajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702167 IAD (Ilmu Alamiah Dasar) 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702167 IAD (Ilmu Alamiah Dasar) 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2016U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2016B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103158 ZAT DAN ENERGI 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103158 ZAT DAN ENERGI 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103158 ZAT DAN ENERGI 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103048 Fluida 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103048 Fluida 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103048 Fluida 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103087 Matematika IPA 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103087 Matematika IPA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103087 Matematika IPA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102142 Seminar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103045 FISIKA UMUM 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 65324306 FLUIDA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8520202031 BIOMEKANIKA 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8520202031 BIOMEKANIKA 2014D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8520202031 BIOMEKANIKA 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2016U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103045 FISIKA UMUM 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103048 Fluida 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103048 Fluida 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103048 Fluida 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103049 Gelombang dan Optik 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103049 Gelombang dan Optik 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103049 Gelombang dan Optik 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103049 Gelombang dan Optik 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103049 Gelombang dan Optik 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 1000002010 Ilmu Kealaman Dasar (IAD) 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103087 Matematika IPA 2016U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103087 Matematika IPA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103087 Matematika IPA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103088 MATEMATIKA SAINS 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103088 MATEMATIKA SAINS 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102142 Seminar 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102142 Seminar 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103049 Gelombang dan Optik 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000002010 Ilmu Kealaman Dasar (IAD) 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000002010 Ilmu Kealaman Dasar (IAD) 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000002010 Ilmu Kealaman Dasar (IAD) 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420102120 Pengembangan IPTEK 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420102120 Pengembangan IPTEK 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103122 Pengembangan Perangkat Pembelajaran 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8520202031 Biomekanika Olahraga 2013C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8520202031 Biomekanika Olahraga 2013B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8520202031 Biomekanika Olahraga 2013D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103048 Fluida PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103053 Gerak dan Perubahan PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103087 Matematika IPA PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103134 Radioaktivitas PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420102142 Seminar PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8520202015 APLIKASI KOMPUTER 2015B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8520202015 APLIKASI KOMPUTER 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8520202015 APLIKASI KOMPUTER 2015D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8520202015 APLIKASI KOMPUTER 2015C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103049 GELOMBANG DAN OPTIK 13A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 90210202 Ilmu Alamiah Dasar (IAD) 2014C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103068 KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN 14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420102104 PADATAN DAN ANTAR MUKA 12A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420102104 PADATAN DAN ANTAR MUKA 12B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420104121 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN 13A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 47424226 Biomekanika Olahraga 2012C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 47424226 Biomekanika Olahraga 2012D Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 47424226 Biomekanika Olahraga 2012B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 47424226 Biomekanika Olahraga 2012A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324306 FLUIDA P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103049 GELOMBANG DAN OPTIK P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620604040 Konsep Dasar IPA SMP 2 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324206 SEMINAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90320201 APLIKASI KOMPUTER 2014B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90320201 APLIKASI KOMPUTER 2014C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90320201 APLIKASI KOMPUTER 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90320201 APLIKASI KOMPUTER 2014D Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90210202 Ilmu Alamiah Dasar (IAD) 2013A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420103068 KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN PSB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420103068 KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN PSA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420407 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PSA12 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324306 FLUIDA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324306 FLUIDA 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103063 IPA TERPADU 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 65324318 ELEKTRONIKA 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420103053 GERAK DAN PERUBAHAN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420102104 PADATAN DAN ANTAR MUKA 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420104121 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 47324212 ANALISIS MEKANIKA KEPEL. OLAHRAGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 90320201 APLIKASI KOMPUTER 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Kajian Literatur: Analisis Fenomena Gunung Lumpur Beserta Karakteristik Lumpur di Bledug Kuwu Jawa Tengah Jurnal Sains Geografi 2 (1), 11-20
2. 2024 Pelatihan Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila SMP An-Najiyah Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 6 (3), 443-455
3. 2024 A REVIEW OF EXTRATERRESTRIAL ORGANIC CARBON AND ITS POTENTIAL IMPACT OF LIFE ON EARTH Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (2), 12-24
4. 2024 Sebuah Pendekatan TaRL terintegrasi Social Emotional Learning (SEL) dengan model PBL untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa:- PENDIPA Journal of Science Education 8 (2), 139-145
5. 2024 Kajian Literatur: Pengaruh Gerhana Matahari Terhadap Ionosfer MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin 1 (4), 270-280
6. 2024 Implementasi PBLTerintegrasi TaRL dan CASEL untuk Meningkatkan Peran Aktif dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA PENDIPA Journal of Science Education 8 (2), 114-120
7. 2024 MENINGKATKAN KERANGKA BERPIKIR PESERTA DIDIK MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERAGAM PADA MATERI PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (2), 1-11
8. 2024 The impact of experiential learning toward student’science process skills on vibration chapter AIP Conference Proceedings 3116 (1)
9. 2024 DAMPAK HUJAN ASAM: SOLUSI BERKELANJUTAN UNTUK MEMPERBAIKI EKOSISTEM ATMOSFER DALAM MENCAPAI SDGs Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi 3 (4), 1-10
10. 2024 Kajian Literatur Berbasis Sistem Peringatan Dini Mitigasi Bencana Gunung Meletus Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi 3 (2), 41-50
11. 2024 MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 11-19
12. 2024 Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Bunyi Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA 1 (1), 22-27
13. 2024 The Effectiveness of Case-Based STEM Integrated with Mobile Simulation to Foster Students' Creative Thinking Skills. International Journal of Interactive Mobile Technologies 18 (7)
14. 2024 Increasing Pre-service Science Teacher Creativity Through STEM Problem-Solving Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (1), 72-79
16. 2023 Implementasi model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kolaborasi siswa PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 11 (1), 22-31
18. 2023 PENINGKATAN SCIENCE PROCESS SKILLS SISWA MELALUI MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI GETARAN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 226-231
19. 2023 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI CASE BASED LEARNING PADA MATERI GETARAN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 273-277
20. 2023 PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP MELALUI MODEL TEAM BASED LEARNING PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 283-287
21. 2023 The Contribution of the Inquiry Learning Model to Student Scientific Argumentation Skills on Fluid Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (9), 7638-7644
22. 2023 Exploring prospective teachers’ science process skills: A voice from freshmen to senior of science education major AIP Conference Proceedings 2540 (1)
23. 2022 The effect of the structured inquiry learning model on students' critical and collaborative thinking skills Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 369-374
24. 2022 Application of structured inquiry learning models to enhance students' critical thinking skills Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 380-386
25. 2022 Improvement of students critical thinking skills through structured inquiry learning models on substance pressure topics Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 462-468
26. 2022 Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 167-171
27. 2022 Analysis of critical thinking skills of junior high school students on vibration and wave materials Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 630-637
28. 2022 The Critical Thinking Skills of Junior High School Student On Simple Machines International Journal of Education and Teaching Zone 1 (2), 60-68
29. 2022 MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347
30. 2022 Students’ Perspectives: How do They want to be Assessed? SHS Web of Conferences 149, 01037
31. 2022 Pendampingan Pengembangan Modul Ajar Berdiferensiasi untuk Guru Mata Pelajaran IPA SMP/Sederajat Berorientasi ESD BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (4), 801-808
32. 2022 Eksplorasi Pengetahuan Guru Ipa Smp Tentang Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka: Pengukuran Berdasarkan Complex Multiple-Choice Survey Jurnal Tarbiyah 29 (2), 295-310
33. 2022 Analysing a Gap between Students’ Expectations and Perceptions: The Case of Blended Learning SHS Web of Conferences 149, 01004
34. 2021 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 67-71
35. 2021 PENERAPAN MODEL GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI CERMIN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 110-118
36. 2021 Respon Siswa terhadap Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Kalor dan Perpindahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 154-158
37. 2021 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY LEARNING PADA MATERI ENERGI DALAM SISTEM KEHIDUPAN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 272-281
38. 2021 Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 386-393
39. 2021 PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMP NEGERI 1 SIDOARJO PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 266-271
40. 2021 Analisis keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran daring Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (3), 378-385
41. 2021 ANALISIS BUKU AJAR IPA SMP TERKAIT KOMPONEN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS) PADA MATERI TEKANAN ZAT PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 282-288
42. 2021 Development of earth and space knowledge competencies for science teacher candidates: Field-project based learning perspectives Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (3), 474-480
43. 2021 Helium-Neon Laser Exposure to Extracts of Seven Variations of Bananas Through Fiber-Optic to Determine the Potassium Content in Bananas International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
44. 2021 Determination of Potassium Levels in Bananas Using an Optical Sensor with a Flat and Concave Mirror Plane Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (3), 293-297
45. 2021 Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Time SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127
46. 2021 Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 Dedikasi Nusantara: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (2), 99-104
47. 2021 Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
48. 2020 PENERAPAN PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 115-119
49. 2020 lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis guided inquiry untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa SMP Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (2), 168-174
50. 2020 KELAYAKAN KOMIK GETARAN DAN GELOMBANG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 275-281
51. 2020 Worksheet of Entrepreneurship Students to Train Ecopreneurship Characters International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 160-162
52. 2020 Pendampingan pengembangan instrumen penilaian berstandar nasional bagi guru IPA SMP kabupaten Kediri Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 127-133
53. 2019 Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (1)
54. 2019 Media Pembelajaran Interaktif Berbasis M-Learning pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
55. 2019 PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
56. 2019 KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA SETELAH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
57. 2019 Penerapan model pembelajaran argument driven inquiry pada sub materi tekanan zat cair untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa kelas VIII SMP negeri 19 surabaya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
58. 2019 PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 SURABAYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
59. 2019 Activities of students in using worksheet based on Contextual Teaching and Learning Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012088
60. 2018 Kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VII SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
61. 2018 Penerapan lembar kerja peserta didik untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
62. 2018 KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS PROSES SAINS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
63. 2018 Implementasi Pendekataan Saintifik untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII pada Materi Pemanasan Global PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
64. 2018 KEEFEKTIVAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VII SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
65. 2018 PROFIL KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI PEMISAHAN CAMPURAN MELALUI PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
66. 2018 Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Learning Cycle 7E pada Materi Pesawat Sederhana ditinjau Berdasarkan Hasil Tes Keterampilan Proses Sains Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3)
67. 2018 Pelatihan Lidah Buaya Masyarakat Tebo Selatan Kelurahan Mulyorejo Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 84-87
68. 2018 Penerapan Model Learning cycle 5E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Getaran Dan Gelombang PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
69. 2018 Penggunaan lembar kerja berorientasi pendekatan keterampilan proses untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 21-26
70. 2018 A Preliminary Design:“assessment as learning” to accelerate students’ achievements International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 196-200
71. 2018 Pengembangan lkm untuk meningkatkan literasi sains calon guru ipa Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 27-32
72. 2018 The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 232-238
73. 2018 E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012025
74. 2017 Jurnal Pendidikan IPA Indonesia
75. 2017 Keefektifan lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan saintifik pada materi getaran dan gelombang ditinjau dari aktivitas dan hasil tes keterampilan proses sains siswa kelas VIII SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora 3 (1)
76. 2017 The Level of Science Education Students’ Science Process Skills at Surabaya State University International Conference on Science Education (ICoSEd)
77. 2017 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OF … Unnes Science Education Journal 6 (2)
78. 2017 Problem-solving ability of science students in optical wave courses Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (2), 341-345
79. 2016 Keterampilan proses sains siswa SMP Negeri 21 Surabaya pada materi kalor dan perpindahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
80. 2016 Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Strategi Group to Group Exchange untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
81. 2016 implementasi model pembelajaran Discovery Learning berorientasi saintifik untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada topik perubahan materi Jurnal Discovery Learning untuk melatih keterampilan berpikir kritis, 1-6
82. 2016 Pengembangan Sumber Daya Pisang di Lidah Kulon Lakarsantri Sebagai Minuman, Nata Limbah Kulit Pisang dan Kerajinan Pelepah Pisang untuk Perluasan Kesempatan Usaha Buku–3, 17
83. 2016 RESPONS PESERTA PELATIHAN PEMBUATAN SARI BUAH PISANG DAN NATA DE BANANA SKIN LIMBAH KULIT PISANG DI LIDAH KULON LAKSRSANTRI DAN JAGIR SIDOMUKTI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (1), 6-9
84. 2016 Kemampuan Guru-Guru Ipa Smp Dalam Menyusun Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 142-145
85. 2014 Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Topik Perubahan Materi Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII SMP Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250596
86. 2012 Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (01)