•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Ika Rahmawati
 

My Profile

Nama
Ika Rahmawati, S.Si., M.Pd.
NIDN
0026038701
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Bilangan dan Pengolahan Data | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang teori himpunan, pengantar logika matematika, konsep dasar bilangan dan teori dasar pengolahan data. Proses pembelajaran meliputi kegiatan, pemberian informasi,

(15 Reviews)

Bilangan dan Pengolahan Data | 2024H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang teori himpunan, pengantar logika matematika, konsep dasar bilangan dan teori dasar pengolahan data. Proses pembelajaran meliputi kegiatan, pemberian informasi,

(15 Reviews)

Bilangan dan Pengolahan Data | 2024K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang teori himpunan, pengantar logika matematika, konsep dasar bilangan dan teori dasar pengolahan data. Proses pembelajaran meliputi kegiatan, pemberian informasi,

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Evaluasi Pembelajaran | 2023D

  • 16 Lessons

Deskripsi Singkat MK Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Evaluasi Pembelajaran | 2023E

  • 16 Lessons

Deskripsi Singkat MK Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik

(15 Reviews)

Evaluasi Pembelajaran | 2023F

  • 16 Lessons

Deskripsi Singkat MK Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik

(15 Reviews)

RME Berbasis Etnomatematika DI SD | 2022B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini merupakan mata kuliah wajib yang membahas secara mendalam pendekatan pembelajaran matematika sekolah yang berpandangan konstruktivisme sosial, dan mengutamakan siswa belajar menemukan kembali sendiri

(15 Reviews)

Statistik | 2023R

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsep statistik dan berbagai cara mengoperasionalkan teknik statistik, baik statistik deskriptif maupun inferensial. Perkuliahan lebih menekankan pada pendekatan praktis,

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2022F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2019D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2022G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003052 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran PLP D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003052 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004056 PLP-Praktik Mengajar PLPDP Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2021F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602181 Kewirausahaan 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2018G Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2020E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2020F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620604172 Statistik 2018C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620604172 Statistik 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602066 Microteaching 2017C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2018F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620601193 PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN 1 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620601056 Magang 2 2017C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620604172 Statistik 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620604172 Statistik 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2018E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620601055 Magang 1 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2017E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2018F Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620601056 Magang 2 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2017D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620604172 Statistik 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620602005 Aplikasi Komputer 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620602005 Aplikasi Komputer 2014G Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620602005 Aplikasi Komputer 2016D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620601055 Magang 1 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620601056 Magang 2 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620603111 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 2014G Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620604172 Statistik 2015D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2016D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620601055 Magang 1 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603111 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603111 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603160 Program pengelolaan pembelajaran 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2016D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2015D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603110 PENDIDIKAN MATEMATIKA 2 2014D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603110 PENDIDIKAN MATEMATIKA 2 2014E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603171 STATISTIK 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran A2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603111 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 A2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603171 STATISTIK F2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603171 STATISTIK C2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603171 STATISTIK D2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324203 Matematika 3 D2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324203 Matematika 3 C2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324302 Pendidikan Matematika 2 D2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324302 Pendidikan Matematika 2 C2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603171 STATISTIK D2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603171 STATISTIK F2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603171 STATISTIK E2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324202 Matematika 2 D2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324202 Matematika 2 C2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324301 Pendidikan Matematika 1 A2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324301 Pendidikan Matematika 1 B2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324303 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 F2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324303 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 E2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324203 MATEMATIKA 3 B2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324203 MATEMATIKA 3 D2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324201 Matematika I B2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324201 Matematika I C2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324302 Pendidikan Matematika 2 A12SK Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324302 Pendidikan Matematika 2 E2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324318 STATISTIK A2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324318 STATISTIK E12PP Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324202 MATEMATIKA 2 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324301 PENDIDIKAN MATEMATIKA 1 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324303 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8620606164 SKRIPSI 4 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Computational Thinking with the Guided-Discovery-Learning Model Using Ethnomathematics-Based LKPD. EDM in Elementary School DIDAKTIKA: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 7 (1), 80-93
2. 2024 IMPLEMENTASI LKPD DENGAN PENDEKATAN RME BERBASIS ETNOMATEMATIKA “GEDRIK” MATERI LUAS BANGUN DATAR Transformasi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika 8 (1), 65-75
3. 2024 Realistic Mathematics Education (RME) Approach to Material on the Characteristics of Two-Dimentional Figures Using the Reog Ponorogo Performance in Elementary Schools Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan 5 (2), 732-746
4. 2024 Strategi Pembelajaran Podcast Untuk Meningkatkan Kemampuan Retorika Mahasiswa Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
5. 2024 KOMET-QR Kartu Eksplorasi Etnomatematika-QR Pada Materi Bangun Datar Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
6. 2024 Pelatihan Retorika untuk Guru Sekolah Dasar Menggunakan Strategi Podcast Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 6 (1), 183-190
7. 2023 Virtual math lab: A guide to compiling math word problems Reimagining Innovation in Education and Social Sciences, 215-221
8. 2023 Realistic Mathematic Worksheets for Elementary School Teacher Education Students to Improve Problem Solving KnE Social Sciences, 85–92-85–92
9. 2023 Implementasi lkpd pmri dalam materi membilang sampai 20 untuk siswa fase a sekolah dasar Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu 2 (1), 45-54
10. 2022 Mathematical Literacy Skills of Elementary Teacher Education Students through International Conference on Elementary Education 4 (1), 305-314
11. 2022 EDUKASI PENANGANAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PROGRAM FAMILY SELF CHECKING Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (1), 53-59
12. 2022 Kreasi Mini Water Heater dari Barang Bekas: Media Berbasis Steam untuk Siswa Sekolah Dasar ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya 2 (2), 168-175
13. 2022 Pembelajaran Seni Musik Botol Kaca Berbasis Proyek dengan Pendekatan Steam untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya 2 (2), 155-167
14. 2021 Analisis Dan Perancangan Pemberian Bantuan Sosial Dampak COVID-19 Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) POSITIF: Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi 7 (1), 31-43
15. 2021 Gotakur: An Android-Based Game for Children to Learn Addition and Subtraction Arithmetic Operations International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
16. 2021 Development of Interactive Water Cycle Materials for Fifth Graders International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
17. 2021 Pengembangan Media “Wayang Batar” Materi Sifat-Sifat Bangun Datar Bagi Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar Jurnal PGSD 9 (10), 3580-3593
18. 2021 The Literature Review of Tengger Tribe Local Wisdom International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
19. 2021 The Development of EDUTEC: Journal of Education And Technology 5 (2), 374-482
20. 2021 Analysis of the use of mathematic animation video as a line learning alternative to learning motivation Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012040
21. 2021 Ethnomathematics on Surabaya Regional song notation Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012043
22. 2021 Edu-Game media based on Android to learn Least Common Multiplication (LCM) and Great Common Divisor (GCD) for the 4th graders Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012042
23. 2021 In-service teachers’ perception on implementing realistic mathematics education approach in their best practices Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012022
24. 2020 Development of Water Cycle Comic Media to Improve Student Learning Outcomes International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 313-319
25. 2020 Pengembangan Media Game Labyrinth Adventure Berbasis Android Sesuai Tahapan Pemecahan Masalah Polya Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (1)
26. 2020 Pengembangan media game edukasi Si Putar berbasis Android materi perkalian sebagai media belajar di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (3)
27. 2020 Eksplorasi Geometri Pada Candi Bajang Ratu Sebagai Implementasi Etnomatematika Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (3)
28. 2020 Eksplorasi Rumah Adat Joglo Pada Materi Geometri di Sekolah Dasar Jpgsd 8 (3), 591-600
29. 2019 Application of Case-Based Reasoning in Helpdesk Systems 2019 Fourth International Conference on Informatics and Computing (ICIC), 1-7
30. 2019 Analisis Penggunaan Quick Mathematics Formula Pada Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (2)
31. 2019 Analisis Pembelajaran Matematika dalam Kurikulum 2013 Revisi pada Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1)
32. 2019 An Android Based Game for Children to Learn Fraction 3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 57-62
33. 2019 Pengembangan Media Game Happy Chef Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Membandingkan Pecahan Kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1)
34. 2019 Analisis Penanaman Konsep Perkalian sebagai Penjumlahan Berulang melalui Pemanfaatan Permainan Congklak pada Siswa Kelas II SDN Babatan I/456 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1)
35. 2019 Penalaran Siswa SD Kelas V dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Berdasarkan Perbedaan Gender Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (6)
36. 2019 PERMAINAN KAPIKA (KARPET PIJAK MATEMATIKA) SEBAGAI PENGENALAN JENIS-JENIS BANGUN DATAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7)
37. 2018 METODE PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SDN TEBEL SIDOARJO Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8)
38. 2018 Problematika Pembelajaran Matematika dengan Implementasi Dwi-Kurikulum pada Kelas VI SDN Sumberingin Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2)
39. 2018 Pengembangan Media Fingcross Imajinatif untuk Materi Perkalian Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2)
40. 2018 Penggunaan Media Rumah Perkalian pada Pembelajaran Matematika Materi Perkalian SD Laboratorium Unesa Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4)
41. 2018 The development of mathematics interactive comic for third grades of elementary school 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 507-511
42. 2018 Pengembangan media game moou train berbasis android pada mata pelajaran matematika materi perkalian untuk siswa kelas III SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2)
43. 2018 Pengembangan Media Interaktif Si Pontar Berbasis Aplikasi Android Materi Kpk Dan Fpb Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2)
44. 2018 Exploring the Unity Value of Pancasila to Transform Mathematics Contexts in Primary School 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 528-533
45. 2016 Pengaruh Model Pembelajaran Arias terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V Sdn Bangkingan II Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254080
46. 2015 Penerapan Metode Penemuan Terbimbing melalui Pemberian Bantuan (Scaffolding) untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Sekolah Dasar Mata Pelajaran Matematika Wacana 7 (3)
47. 2010 Pelabelan total sisi ajaib pada graph (2n+ 1) P2 Universitas Negeri Malang