•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Mukhayyarotin Niswati Rodliyatul Jauhariyah
 

My Profile

Nama
Mukhayyarotin Niswati Rodliyatul Jauhariyah, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0020058701
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Statistika | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah Statistika menyajikan pembahasan tentang statistik deskriptif, distribusi data, ukuran tengah, distribusi probabilitas, serta sifat-sifatnya, distribusi binomial, distribusi poison, distribusi hipergonik, distribusi normal, distribusi sampling,

(15 Reviews)

Literasi Digital | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang Vektor, Kinematika Partikel, Dinamika Partikel, Fluida, Termofisika, Fisika Modern, Listrik Statis dan Dinamis, serta Kemagnetan, melalui pembelajaran aktif dengan kombinasi

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang Vektor, Kinematika Partikel, Dinamika Partikel, Fluida, Termofisika, Fisika Modern, Listrik Statis dan Dinamis, serta Kemagnetan, melalui pembelajaran aktif dengan kombinasi

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah | 2023E

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian kurikulum, perkembangan kurikulum sekolah, adaptasi kurikulum terkini terhadap implimentasi kurikulum di sekolah, analisis kurikulum yang mencakup analisis tugas dan materi, perumusan tujuan

(15 Reviews)

Fisika Statistik | 2022C

  • 16 Lessons

Fisika Statistik mempelajari perilaku sistem mikroskopis dengan jumlah partikel pembentuk yang sangat banyak melalui dua pendekatan, yaitu hukum distribusi statistik klasik (statistik Maxwell-Boltzmann) dan distribusi

(15 Reviews)

Fisika Statistik | 2022U

  • 16 Lessons

Fisika Statistik mempelajari perilaku sistem mikroskopis dengan jumlah partikel pembentuk yang sangat banyak melalui dua pendekatan, yaitu hukum distribusi statistik klasik (statistik Maxwell-Boltzmann) dan distribusi

(15 Reviews)

Keterampilan Mengajar Pembelajaran Mikro | 2022Q

  • 16 Lessons

Pengertian dan Langkah-Langkah Tentang Observasi dan Pembelajaran Mikro, Keterampilan Bertanya, Keterampilan Memberikan Penguatan, Keterampilan Melakukan Variasi, Keterampilan Menjelaskan, Keterampilan Membuka dan Menutup, Keterampilan Membimbing Diskusi

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302263 Fisika Olimpiade 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD104 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD060 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 10000020461 LITERASI DIGITAL LD061 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302144 Optik 2021U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2021U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302184 SEMINAR 2021R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302236 Teori Belajar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303081 Gelombang 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102259 Keterampilan Mengajar Pembelajaran Mikro MB002 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302245 Literasi Fisika 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2020U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302250 Kurikulum Sekolah 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002055 PLP-Asesmen Pembelajaran PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2020O Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302188 SISTEM PENGUKURAN FISIKA 2022D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420303279 ENGLISH FOR PHYSICS 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4520103267 English for Physics 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302263 Fisika Olimpiade 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4520102216 Kewirausahaan 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4520102216 Kewirausahaan 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302144 Optik 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302184 SEMINAR 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303065 FISIKA DASAR I 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Fisika Umum 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103030 FISIKA UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303081 Gelombang 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4520102216 Kewirausahaan 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003068 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003068 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003068 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program 2019D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003068 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302144 Optik 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420301170 PRAKTIKUM FISIKA DASAR I 2021C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303066 FISIKA DASAR II 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303081 Gelombang 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302224 Kewirausahaan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 2020102268 LITERASI DIGITAL 2020E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 2020102268 LITERASI DIGITAL 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302245 Literasi Fisika 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302144 Optik 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 2018P Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302244 Perencanaan Pembelajaran Inovatif 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420301171 PRAKTIKUM FISIKA DASAR II 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302183 Sejarah Fisika 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302184 SEMINAR 2018P Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302262 Astronomi 2017M Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303065 FISIKA DASAR I 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420202004 Fisika Umum 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4520102216 Kewirausahaan 2018E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302261 Mitigasi Bencana 2017M Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420301170 PRAKTIKUM FISIKA DASAR I 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303231 Telaah Kurikulum Fisika 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303013 Bahasa Inggris 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303066 FISIKA DASAR II 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2019I Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302232 Literasi Digital 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4520102149 Optik 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302144 Optik 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303146 Pembelajaran Inovatif I 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420301171 PRAKTIKUM FISIKA DASAR II 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302184 SEMINAR 20174 Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303065 FISIKA DASAR I 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4420103038 FISIKA UMUM 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203061 FISIKA UMUM 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620102059 Ilmu Kealaman Dasar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620102059 Ilmu Kealaman Dasar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420301170 PRAKTIKUM FISIKA DASAR I 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303231 Telaah Kurikulum Fisika 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420303013 Bahasa Inggris 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302060 FILSAFAT IPA 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420304067 Fisika Dasar II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302144 Optik 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420303146 Pembelajaran Inovatif I 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302184 SEMINAR 2016I Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4520104127 MEKANIKA 2017D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303148 Pembelajaran Inovatif II 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303214 Telaah Kurikulum Sekolah 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420303013 Bahasa Inggris 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420303146 Pembelajaran Inovatif I 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302184 SEMINAR 2015I Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4520104127 MEKANIKA 2016D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420302188 SISTEM PENGUKURAN FISIKA 2017C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8520203022 Bahasa Inggris 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302060 Filsafat IPA 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302060 Filsafat IPA 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302060 Filsafat IPA 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420303076 FISIKA MODERN 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420304145 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420302006 Curriculum Analysis II 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420302060 Filsafat IPA 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420404214 Pembelajaran Inovatif II 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420302211 TELAAH KURIKULUM FISIKA II 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303222 WAVE AND OPTICS 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420302005 Curriculum Analysis I C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420304074 Fisika Matematik I B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420304089 Inovative Learning I C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420303142 MODERN PHYSIC C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420302183 Sejarah Fisika B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420302209 TELAAH KURIKULUM FISIKA I B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420302209 TELAAH KURIKULUM FISIKA I A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420304012 ASSESSMENT C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 74423210 Curriculum Analysis II C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 18324404 FISIKA MATEMATIKA I B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM PKA15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM PKB15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 74423311 Introduction To Nuclear Physics C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420304147 PEMBELAJARAN INOVATIF II A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420302211 TELAAH KURIKULUM FISIKA II B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 74423308 WAVE AND OPTICS C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420302038 Developing of Teaching Materials I C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210306 Landasan Kependidikan A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 74423313 LEARNING THEORY C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 74423303 Modern Physic C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 74423309 Pysics Statistic C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 18414201 SEJARAH FISIKA B Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Analisis Kualitas Instrumen Penilaian Berbasis Kelas untuk Mengukur Kompetensi Literasi Sains Peserta Didik SMA pada Materi Energi Terbarukan EduInovasi: Journal of Basic Educational Studies 4 (3), 1658-1671
2. 2024 Analysis of the Science Literacy Competency Profile of High School Students on Sound Wave Material Phi: Jurnal Pendidikan Fisika dan Terapan 10 (2), 52-59
3. 2024 Identifying Student Misconceptions on Momentum and Impulse Using Four-Tier Diagnostic Test Instrument with CRI Jurnal Pijar Mipa 19 (1), 75-82
4. 2023 Implementation of Continuous-Assessment on Postgraduate Program IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 254-270
5. 2023 Analisis Profil Kompetensi Literasi Sains Siswa SMA Pada Materi Inti Atom dan Radioaktivitas Inovasi Pendidikan Fisika 12 (2), 74-80
6. 2023 Analysis of the Science Literacy Competency Profile of High School Students on Limited Energy Sources Kappa Journal 7 (3), 363-367
7. 2023 Need Assessment of English for Specific Purposes Learning Materials International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 …
8. 2023 Pelatihan pembuatan modul proyek pembelajaran steam (science, technology, engineering, art, and mathematics) terintegrasi mitigasi bencana alam dalam kurikulum merdeka belajar Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (2), 710-727
9. 2023 Research trends on the emergency curriculum of the COVID-19 pandemic in physics learning through bibliometric analysis AIP Conference Proceedings 2595 (1)
10. 2023 Discussion of Learning: Implementation and Effect on Critical Thinking Skills of Students in General Physics Courses Studies in Learning and Teaching 4 (2), 260-272
11. 2023 The Relationship between Multiple Representational Skills and Understanding of Physics Concepts in the Pre-Service Science Teacher Journal of Physics: Conference Series 2623 (1), 012031
12. 2023 The use of DHT11 for making green ecosystem model AIP Conference Proceedings 2858 (1)
13. 2023 Comparison of the optical properties of TZPBNE glasses with the variation on PbO/Na2O and Er2O3/Na2O AIP Conference Proceedings 2646 (1)
14. 2022 Optical properties of erbium-doped tellurite glasses: A review and Bibliometric Study MATEC Web of Conferences 372, 06006
15. 2022 Research Profile of Assessment in Physics Learning: A Bibliometric Analysis (2012-2021) SNPF (Seminar Nasional Pendidikan Fisika)
16. 2022 English for Specific Purposes (for Math and Science Students) Mitra Edukasi dan Publikasi
17. 2022 Inspirasi Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Melalui Pembelajaran STEAM Terintegrasi Mitigasi Bencana Alam dalam Kurikulum Merdeka Belajar Mitra Edukasi dan Publikasi
18. 2021 Meta-Analysis of students’ critical thinking skills improvement on physics learning Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (2), 155
19. 2021 Effect of Na2O/PbO substitution on physical and optical properties of Er3+-doped tellurite glasses Journal of Physics: Conference Series 1912 (1), 012038
20. 2021 Studi Meta Analisis Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Fisika ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 7 (1), 159-168
21. 2021 Penilaian Higher Order Thinking Skills (HOTS) Menggunakan Quizizz Pada Materi Usaha dan Energi Kappa Journal 5 (1), 88-101
22. 2021 The use of the quizizz application in the scientific literacy assessment of high school students on global warming material Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 162-174
23. 2021 FOSTERING STUDENTS’SCIENCE LITERACY AND ISLAMIC VALUE THROUGH DEVELOPMENT OF SCIENCE TEACHING MATERIAL: AN ETHNOSCIENCE-BASED INTEGRATION AND INTERCONNECTION APPROACH Proceeding International Conference on Islam and Education (ICONIE) 1 (1 …
24. 2021 Meta-Analysis of Discovery Learning Model in Physics Learning Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 317-327
25. 2021 Analisis bibliometrik implementasi pembelajaran fisika berbasis STEM pada tahun 2011-2021 Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 368-387
26. 2021 Meta-Analysis of inquiry learning models in physics learning Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 437-447
27. 2021 Bibliometric Analysis of Research Developments in the Field of Augmented Reality in Physics Education (2012-2021*) International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
28. 2021 Bibliometric profile of science education research on argumentation and the contribution of Indonesia International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
29. 2021 A Bibliometric Analysis of Minimum Competency Assessment Research with VOSViewer Related to the Impact in Physics Education on 2019-2020 Journal of Physics: Conference Series 2110 (1), 012022
30. 2021 Using quizizz to develop an assessment of physics learning: An alternative way for physics learning assessment in the COVID-19 pandemic era Journal of Physics: Conference Series 1805 (1), 012021
31. 2021 ESD for physics: how to infuse education for sustainable development (ESD) to the physics curricula? Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012032
32. 2021 Need assessment of physics learning evaluation course on COVID-19 pandemic era in Bloom’s Taxonomy topic Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (1), 57
33. 2021 Scientific Research Trend on Creativity in Physics Learning International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
34. 2021 Analysis of the development of critical thinking instruments test in physics International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
35. 2021 Train the skills of making HOTS-based physics questions to physics teachers in Mojokerto Journal of Physics: Conference Series 1805 (1), 012027
36. 2021 Bibliometric analysis on online physics learning during COVID-19 Pandemic: Contribution to physics education undergraduate program Journal of Physics: Conference Series 2110 (1), 012018
37. 2021 Research trend on erbium-doped tellurite glasses based on scopus database E3S Web of Conferences 328, 04018
38. 2021 E-LS on The Subject of Temperature: The First Work of a Science-Physics Teacher at Siti Aminah Junior High School Surabaya Journal of Physics: Conference Series 2110 (1), 012025
39. 2021 Analysis of physics questions based on HOTS criteria: the result of physics teacher training Journal of Physics: Conference Series 1805 (1), 012023
40. 2021 Literature review on the use of educational physics games in improving learning outcomes Journal of physics: Conference series 1805 (1), 012038
41. 2021 A preliminary study of environmental learning to improve students’ higher order thinking skills in physics Journal of Physics: Conference Series 1805 (1), 012033
42. 2021 A profile of senior high school students’ science process skills on heat material Journal of Physics: Conference Series 1760 (1), 012010
43. 2021 Profile of students’ physics problem-solving skills and the implementation of inquiry (free, guided, and structured) learning in senior high school Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012012
44. 2020 Implementation of “Magic Trick Physics” learning in the Covid-19 pandemic era to improve the student’s critical-thinking skills Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) 4, 81-88
45. 2020 Meta-analysis of guided inquiry model on physics learning Inovasi Pendidikan Fisika 9 (03), 495-503
46. 2020 The Students’ Understanding Profile on Nature of Science (NOS) of Physics Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012056
47. 2020 The students’ problem-solving skills improvement by using integration of means-ends analysis on problem-based learning model Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2), 229-235
48. 2020 THE EFFECT OF SCIENTIFIC LITERACY INTEGRATION WITH CASE-BASED LEARNING MODEL ON STUDENTS’ CRITICAL-THINKING SKILLS Inovasi Pendidikan Fisika 9 (02)
49. 2020 View On Science and Education (VOSE): Studi Terhadap Mahasiswa Program S1 IPA-Fisika Kappa Journal 4 (2), 204-216
50. 2020 Student’ s Critical Thinking: The Developing of Socratic Question Contextual Book on Thermodynamics MISEIC 2020
51. 2020 ESD for physics: how to infuse ESD to the physics curricula MISEIC 2020
52. 2019 Penerapan strategi Means Ends Analysis (MEA) untuk meningkatkan problem solving siswa Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) 3, 133-140
53. 2019 Analysis of student’s conceptual understanding on the work and energy of online hybrid learning Journal of Physics: Conference Series 1171 (1), 012045
54. 2019 Implementasi Inquiry Labs untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Getaran Harmonis Sederhana Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 8 (02), 653-658
55. 2019 Profil Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru Pada Topik Teori Kinetik Gas Menggunakan Three-Tier Test Kappa Journal 3 (1), 10
56. 2019 Fostering prospective physics teachers’ creativity in analysing education for sustainable development based curricula Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012086
57. 2018 MINIMIZANDO O ERRO DE CONCEPÇÂO DA ENERGIA DE IONIZAÇÂO POR TESTE DE DIAGNÓSTICO DE TRÊS NÍVEIS. Periódico Tchê Química 15 (30)
58. 2018 Pre-service physics teachers’ understanding on total lunar eclipse: A response of supermoon on January 31st 2018 Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012097
59. 2018 Students’ reasoning on physics related to visual representation case study of college students International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 904-908
60. 2018 The effectiveness of collaborative problem based physics learning (CPBPL) model to improve student’s self-confidence on physics learning Journal of Physics: Conference Series 997 (1), 012008
61. 2018 The Students’ misconceptions profile on chapter gas kinetic theory Journal of Physics: Conference Series 997 (1), 012031
62. 2018 Validity of student’s misconceptions diagnosis on chapter Kinetic Theory of Gases using three-tier diagnostic test Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012005
63. 2018 Learn Physics Using Interactive Demonstration to Reduce The Students' Misconceptions on Mechanical Wave Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
64. 2018 Minimizing misconception of ionization energy through three-tier diagnostic test Periodico Tche Quimica 15 (30), 387-396
65. 2018 Exploring physics concepts among novice teachers through CMAP tools Journal of Physics: Conference Series 997 (1), 012011
66. 2017 Pengembangan buku ajar telaah kurikulum sekolah untuk mahasiswa program studi pendidikan fisika Universitas Negeri Surabaya Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) 1, 225-237
67. 2017 Upaya Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa melalui Penerapan Problem Based Learning dalam Perkuliahan Telaah Kurikulum Fisika II pada Materi Fluida Pena Sains 4 (1)
68. 2017 Student’s Misconceptions Diagnosis on Chapter Kinetic Theory of Gas using Three-Tier Diagnostic Test International Conference on Science Education (ICoSEd)
69. 2016 Optical properties of erbium doped tellurite glasses Materials Science Forum 864, 37-41
70. 2016 Dampak Penerapan Model Pembelajaran Interactive Demonstration Terhadap Reduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Gelombang Mekanik Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3)
72. 2016 Penggunaan Three-Tier Diagnostic Test untuk Identifikasi Mikonsepsi Siswa pada Materi Teori Kinetik Gas Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3)
74. 2016 Refractive index measurement of tellurite glasses by using Brewster angle method 2016 International Seminar on Sensors, Instrumentation, Measurement and …
75. 2015 Pengaruh Variasi PbO terhadap Serapan Optis Kaca Tellurite dengan Komposisi Er: TZPBN Sains dan Matematika 3 (2)
77. 2014 PENGARUH VARIASI PbO TERHADAP SERAPAN OPTIS KACA Er: TZPBN Prosiding Seminar Sains Nasional dan Teknologi 1 (1)