•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Harun Nasruddin
 

My Profile

Nama
Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S.
NIDN
0005016010
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023E

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023D

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023B

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023A

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023D

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023A

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023E

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2022A

  • 16 Lessons

Pengertian konsep Dasar pembelajaran mikro, Integrasi Pedagogical Content Knowledge, Kererampilan dasar mengajar: Keterampilan Bertanya, Keterampilan Memberikan Penguatan, Keterampilan Melakukan Variasi, Keterampilan Menjelaskan, Keterampilan Membuka dan

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023E

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023D

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Kimia Permukaan | 2021U

  • 16 Lessons

Pengkajian tentang sifat-sifat permukaan gejala kapilaritas, termodinamika permukaan, adsorpsi, surfaktan, deterjen, emulsi, basa dan aerosol, kemisorpsi dan katalis

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023C

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023B

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Kimia Permukaan | 2021A

  • 16 Lessons

Pengkajian tentang sifat-sifat permukaan gejala kapilaritas, termodinamika permukaan, adsorpsi, surfaktan, deterjen, emulsi, basa dan aerosol, kemisorpsi dan katalis

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023C

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023A

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023C

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Termodinamika Kimia | 2023B

  • 16 Lessons

Deskripsi singkat : Kajian tentang sifat dan perilaku gas kinetika gas, energi, kalor dan kerja energi dalam dan entalpi arah proses dan konsep entropi energi

(15 Reviews)

Kimia Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Kajian tentang konsep-konsep dasar: Stoikhiometri, Struktur Atom & Sistem Periodik Unsur, Ikatan Kimia, Larutan, Sistem Koloid, Energetika, Laju Reaksi, Kesetimbangan Kimia, Redoks & Elektrokimia, Kimia

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420402295 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402322 KIMIA PERMUKAAN 2021P Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2021Q Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2021P Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4720102120 KIMIA PADATAN & PERMUKAAN 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4720102120 KIMIA PADATAN & PERMUKAAN 2020B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4720102120 KIMIA PADATAN & PERMUKAAN 2021M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503136 KIMIA UMUM 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402256 Seminar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403316 Thermodinamika Kimia 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403316 Thermodinamika Kimia 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403316 Thermodinamika Kimia 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420402295 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720102129 KIMIA ZAT PADAT 2021K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2020P Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402256 Seminar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403316 Thermodinamika Kimia 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403316 Thermodinamika Kimia 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403316 Thermodinamika Kimia 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402295 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4720103123 Kimia Permukaan 2019K Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403168 Kimia Permukaan 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402256 Seminar 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403316 Thermodinamika Kimia 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403316 Thermodinamika Kimia 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403316 Thermodinamika Kimia 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2018P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103187 TERMODINAMIKA KIMIA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4720102024 FILSAFAT IPA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4720102024 FILSAFAT IPA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402063 Filsafat IPA 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402063 Filsafat IPA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402063 Filsafat IPA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4720102129 KIMIA ZAT PADAT 2018C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420403283 Pembelajaran Mikro 2018N Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402256 Seminar 2018M Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103073 Kimia Dasar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403168 Kimia Permukaan 2017P Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4720102129 KIMIA ZAT PADAT 2017K Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403283 Pembelajaran Mikro 2017O Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420402256 Seminar 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4720102024 FILSAFAT IPA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4720102024 FILSAFAT IPA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403123 Kimia Dasar I 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2016P Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402063 Filsafat IPA 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402063 Filsafat IPA 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402063 Filsafat IPA 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403168 Kimia Permukaan 2016P Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4720102129 KIMIA ZAT PADAT 2016P Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4720103137 Matematika untuk Kimia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4720103137 Matematika untuk Kimia 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4720103137 Matematika untuk Kimia 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402280 Microteaching 2016G Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 841010412419 P B P 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402256 Seminar 2016L Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720102024 FILSAFAT IPA 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720102024 FILSAFAT IPA 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720103123 Kimia Permukaan 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403192 Metodologi Penelitian 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403192 Metodologi Penelitian 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403192 Metodologi Penelitian 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102137 P P L 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2015K Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420402171 Kimia Sekolah 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420402171 Kimia Sekolah 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420402171 Kimia Sekolah 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410104124 P B P 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420402256 Seminar 2015D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420303106 KIMIA DASAR 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403140 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403144 KIMIA FISIKA IV 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403170 KIMIA SEKOLAH 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403170 KIMIA SEKOLAH 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4720103137 Matematika untuk Kimia 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4720103137 Matematika untuk Kimia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403239 PHYSICAL CHEMISTRY IV: COLLID &SURFACE 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403254 SCHOOL CHEMISTRY 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420402258 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4520103102 KIMIA DASAR I (ORGANIK) 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103092 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103094 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103098 KIMIA FISIKA IV 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103098 KIMIA FISIKA IV 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720102099 KIMIA FISIKA V:PADATAN 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720102099 KIMIA FISIKA V:PADATAN 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4520103104 KIMIA UMUM 2012A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4520103104 KIMIA UMUM 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303106 KIMIA UMUM 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403192 METODOLOGI PENELITIAN 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403192 METODOLOGI PENELITIAN 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403253 RESEARCH METHODOLOGY 2013A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403139 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403139 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403144 KIMIA FISIKA IV PKABU Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403133 KIMIA FISISKA II ENERGENETIKA PKB20 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia PKB15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia PKA15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4720103137 Matematika untuk Kimia KB15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403185 Matematika untuk Kimia PKU15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4720103137 Matematika untuk Kimia KA15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403237 PHYSICAL II THERMODYNAMIC CHEMISTRY PKU14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420402257 SEMINAR OF CHEMICAL EDUCATION PK5 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4720102161 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA PK5 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93420303 ASESMEN PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93420303 ASESMEN PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 19324316 Kimia Fisika II KA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 19324316 Kimia Fisika II KB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 4720103092 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA KB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 4720103092 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA KA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 23324315 Kimia Fisika IV : Koloid & Permukaan KB13 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 23324315 Kimia Fisika IV : Koloid & Permukaan KA13 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 23314230 KIMIA FISIKA V:PADATAN KIM12 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420303106 KIMIA UMUM B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403192 METODOLOGI PENELITIAN PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403192 METODOLOGI PENELITIAN PKB13 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403253 RESEARCH METHODOLOGY PKI13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420403139 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420403139 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA PKB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19314316 Kimia Fisika IV: KOLOID & PERMUKAAN PKB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19314316 Kimia Fisika IV: KOLOID & PERMUKAAN PKA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19324301 MATEMATIKA KIMIA KB14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19324301 MATEMATIKA KIMIA KA14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 75424304 Physical Chemistry II : Thermodynamic Chemistry PKU13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420402257 SEMINAR OF CHEMICAL EDUCATION PKInt Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19424201 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA PK5 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420303 ASESMEN PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93320305 KIMIA DASAR I B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19324316 KIMIA FISIKA II KA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19324316 KIMIA FISIKA II KB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 23324315 KIMIA FISIKA IV KA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 23324315 KIMIA FISIKA IV KB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 23314230 KIMIA FISIKA V:PADATAN KA11 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19324312 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN KIMIA PKB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19324312 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN KIMIA PKA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 75424308 RESEARCH METHODOLOGY PKI12 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420403139 KIMIA FISIKA II :TERMODINAMIKA 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 23324315 KIMIA FISIKA IV 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 19314316 Kimia Fisika IV: KOLOID & PERMUKAAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 19324301 MATEMATIKA KIMIA 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420403186 MATHEMATICAL CHEMISTRY 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420403237 PHYSICAL II THERMODYNAMIC CHEMISTRY 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 19424201 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420303 ASESMEN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 75424316 ASSESSMENT 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil TM13123 FISIKA DASAR I 1P Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2013/2014 Ganjil TI13122 FISIKA DASAR I 1B Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2013/2014 Ganjil TI13122 FISIKA DASAR I 1P Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2013/2014 Ganjil TI13122 FISIKA DASAR I 1A Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2013/2014 Ganjil TM13123 FISIKA DASAR I 1S Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2013/2014 Ganjil 19324316 KIMIA FISIKA II 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 23324315 KIMIA FISIKA IV 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 23314224 KIMIA ZAT PADAT 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 23314224 KIMIA ZAT PADAT 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420403192 METODOLOGI PENELITIAN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 19324312 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420403253 RESEARCH METHODOLOGY 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 75424308 RESEARCH METHODOLOGY 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 19324326 KIMIA FISIKA II ENERGI III 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420403133 KIMIA FISISKA II ENERGENETIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil TI11172 KIMIA DASAR 01 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2012/2013 Ganjil TI11172 KIMIA DASAR 02 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2012/2013 Ganjil TM11142 KIMIA DASAR 01 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2012/2013 Ganjil 19314316 Kimia Fisika IV: KOLOID & PERMUKAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 19324328 Kimia Fisika II : Energetika 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 4720103093 KIMIA FISIKA II : THERMODINAMIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 65324305 LARUTAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 19324301 MATEMATIKA KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 75324308 MATHEMATICAL CHEMISTRY 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 75424304 Physical Chemistry II : Thermodynamic Chemistry 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 4620103100 KIMIA DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil TI07172 KIMIA DASAR 01 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2011/2012 Ganjil 19314316 KIMIA FISIKA IV: KOLOID & PERMUKAAN 03 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 19324312 METODOLOGI PENELITIAN 03 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 93320306 KIMIA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 93420409 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil I4L163 INDUSTRI KIMIA 01 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2010/2011 Ganjil I4D114 KIMIA 01 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2010/2011 Ganjil M4D114 KIMIA DASAR 01 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2009/2010 Ganjil 19324314 Kimia Fisika I:Energetika 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420403130 KIMIA FISIKA I:ENERGETIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420403144 KIMIA FISIKA IV 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 1000002010 ILMU ALAMIAH DASAR (IAD) 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 8420103081 LARUTAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 1000002010 ILMU ALAMIAH DASAR (IAD) 61 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8410103063 IPBA 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 93320306 Kimia Dasar II (anorganik) 02 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 4720103098 KIMIA FISIKA IV 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8410203050 Matematika 2 (Analisis Real 1) 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 93320305 Kimia Umum 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420403130 KIMIA FISIKA I:ENERGETIKA 02 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 4720103098 KIMIA FISIKA IV 02 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 4720102120 KIMIA PADATAN & PERMUKAAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8420403230 PENILAIAN HASIL BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil I4L163 INDUSTRI KIMIA 05 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2005/2006 Ganjil 19324305 KIMIA FISIKA II 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Genap 19324304 KIMIA FISIKA I 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap I4L182 ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN 01 Sekolah Tinggi Teknik Ypm Sepanjang
2002/2003 Ganjil 8420403073 IKATAN KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Development of Problem-Based-Learning (PBL)-Oriented Electronic Student Worksheets (e-Worksheet) to Improve Critical Thinking Skills of Class XI Senior High School Students on …
2. 2024 Project-Based Learning on Critical Thinking Skills in Science Learning: Meta-analysis. SAR Journal (2619-9955) 7 (2)
3. 2024 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ARGUMENTASI BAGI GURU KIMIA DI KABUPATEN GRESIK Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 9 (2), 200-205
4. 2023 Role of Digitalization: Why Game-Based Learning Important During the COVID-19 Pandemic? International Journal of Current Educational Research 2 (1), 48-65
5. 2023 Validity of Student Worksheets Based on Model Argument Driven Inquiry Integrated by STEM to Train Students' Argumentation Ability and Self-Efficacy in Chemical Equilibrium Material IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 416-433
6. 2023 Development of electronic worksheets based on project-based learning assisted by a virtual laboratory to train students' critical thinking skills Jurnal Pijar Mipa 18 (4), 493-501
7. 2023 Development of guided inquiry-oriented e-worksheets to improve students' science process skills in acid-base material Jurnal Pijar Mipa 18 (4), 449-458
9. 2023 Development of Student Worksheets based Process Oriented Guided Inquiry Learning to Remediate Student’s Misconceptions on Acid and Base Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 11 (4), 436-449
10. 2023 Development of Student Worksheets Oriented Guided Inquiry to Improve Student’s Critical Thinking Skills on Acid Base Material PENDIPA Journal of Science Education 7 (3), 423-430
12. 2022 Laboratorium Virtual sebagai Media Pembelajaran Kimia untuk Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka Prosiding Seminar Nasional Kimia 1, 94-100
13. 2022 Development of Student Worksheet with Guided Inquiry to Train High Order Thinking Skills on the Reaction Rate Materials Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
14. 2022 Implementation of Guided Inquiry Based on Contextual Approach to Improve Students Critical Thinking Skills on Reaction Rate Material Journal of Science Education Research 6 (1), 1-14
16. 2022 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meningkatkan literasi sains peserta didik melalui metode blended learning pada materi laju reaksi PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 508-515
17. 2022 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT MELALUI BLENDED LEARNING UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI Jurnal Zarah 10 (1), 6-14
18. 2022 Problem solving thinking skills: Effectiveness of problem-solving model in teaching chemistry college students Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (3), 1462-1469
19. 2022 APPLICATION OF COOPERATIVE LEARNING TYPE THINK PAIR SHARE COMBINED MAKE A MATCH TO PRACTICE COMMUNICATION SKILLS ON ACID BASE MATERIALS JCER (Journal of Chemistry Education Research) 6 (2), 100-109
20. 2021 The correlation analysis between critical thinking skills and learning outcomes through implementation of guided inquiry learning models Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 9 (1), 33-41
21. 2021 Effectiveness of guided inquiry-based on blended learning in improving critical thinking skills Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan 14 (1), 53-68
22. 2021 Metacognitive skills and self-regulated learning in pre-service teachers: Role of metacognitive-based teaching materials Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476
23. 2021 Analysis of Critical Thinking Skills In Reaction Rate Using Guided Inquiry With Web-Assisted Courses Chemistry Education Practice 4 (3), 213-223
24. 2021 Utilization of Surrounding Materials to Support Basic Chemistry Learning in the Covid19 Pandemic Era International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
26. 2021 The Validity of the Internalized Argumentation Skills Test for Chemistry Students E3S Web of Conferences 328, 06008
27. 2021 The effectiveness of STEM-based inquiry learning packages to improving students’ critical thinking skill Journal for the Education of Gifted Young Scientists
28. 2021 THE DEVELOPMENT OF STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) BASED INQUIRY LEARNING PACKAGES TO TRAIN STUDENTS CRITICAL THINKING SKILL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (2), 1949-1959
29. 2021 Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials. Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476
30. 2021 The Claims Statements from Viral Videos for Instrument Development to Assess Argumentation Thinking Skills Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012174
31. 2020 Consistency and Relevance of Structured Lecture Materials in Physical Chemistry 3 Subjects International Conference on Research and Academic Community Services …
32. 2020 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Number Head Together) untuk melatihkan keterampilan komunikasi siswa SMA kelas XI pada materi pokok asam basa UNESA Journal of Chemical Education 9 (1), 127-132
33. 2020 IMPLEMENTATION OF INQUIRY LEARNING MODELS INTEGRATED WITH NESTED TO INCREASE STUDENTS CRITICAL THINKING SKILLS ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTION MATERIALS JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (2), 83-92
34. 2020 Overcoming Student’ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134
35. 2020 Improvement of Students’ Self Efficacy and Learning Outcomes on Acid Base Matter Using Cycle 9E Learning Model MISEIC 2020
36. 2020 Improvement of Self Efficacy and Student Learning Outcomes Using Argument Driven Inquiry Learning Model JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG 8 (2), 133-138
37. 2020 PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT GURU MGMP KIMIA KEDIRI MELALUI PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 18-23
38. 2020 The Validity of Problem-Solving Based Teaching Materials for The Exploration of Conceptual Change and Metacognitive Skills Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education …
39. 2019 Melatihkan Keterampilan Metakognitif Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI SMA Negeri 2 Kota Mojokerto Unesa Journal of Chemical Education 8 (2), 50-56
40. 2019 Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Problem Solving Pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA Unesa Journal of Chemical Education 8 (1), 53-58
41. 2019 Melatih keterampilan komunikasi peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe nht berbasis pendekatan saintifik pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit Unesa Journal of Chemical Education 8 (1), 46-52
42. 2019 Melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui strategi Predict Observe Explain (POE) pada materi kesetimbangan kimia kelas XI SMAN 11 Surabaya Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 2252-9454
43. 2019 The Development of Students Worksheet Oriented Problem Solving to Train Creative Thinking Skills in Acid Base Matter for 11th Grade UNESA Journal of Chemical Education 8 (2)
44. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi Kelas XI MAN 1 Tuban Unesa Journal of Chemical Education 8 (3)
46. 2019 Development of Physics Learning Instrument with Model Project Based Learning to Train Students’ Critical Thinking Skills International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 6 (5 …
47. 2019 Validation of Learning Media Using Argument Driven Inquiry (ADI) Learning Model International Journal of Scientific and Research Publications 9 (11), 97-101
48. 2019 Reading, Questioning, and Answering (RQA) strategies’: An alternative to empowering undergraduate student thinking abilities National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 201-205
49. 2019 Problem-Solving based Teaching Materials: an Important Role in Enhancing Undergraduate Students Thinking Skills National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 112-115
50. 2019 Effectiveness of Learning Media Using Argument Driven Inquiry (ADI) Learning Model to Increase Students’ Learning Outcomes and Self Efficacy Proceedings of the National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19) 9 (-), 106 - 108
51. 2019 IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TO TRAIN SCIENCE PROCESS SKILL IN ACID BASE MATTER OF GRADE STUDENTS AT SMAN JOGOROTO JOMBANG JCER (Journal of Chemistry Education Research) 3 (2), 42-45
52. 2019 Chemical Education Student Science Process Skills, in Specific and in General Content National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 116-119
53. 2019 Metacognitive skills: A solution in chemistry problem solving Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012084
54. 2018 Development Of Student Worksheet With Guided Inquiry-Based To Train Student’s Critical Thinking Skill On Electrolyte And Nonelectrolyte Solution Matter Grade X Unesa Journal of Chemical Education 7 (1), 65-69
55. 2018 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Reaksi Redoks di SMAN 1 Jogoroto Jombang Unesa Journal of Chemical Education 7 (1)
59. 2018 PRACTICING THE STUDENT’S COMMUNICATION SKILLS THROUGH THE APPLICATION OF GUIDED INQUIRY ON THE REACTION RATE MATERIAL AT XI GRADE SMAN 1 CERME-GRESIK UNESA Journal of Chemical Education 7 (1)
60. 2018 Integrasi Strategi Conceptual Change Dalam Model Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Kimia Kabupaten Blitar Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 57-62
61. 2018 The effectiveness of problem-based Learning (PBL) models based on socio-scientific issues (SSI) to improve the ability of science literacy on climate change materials JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (2), 1519-1524
62. 2018 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET PROBLEM SOLVING ORIENTED TO TRAIN STUDENTS CRITICAL THINKING SKILL ON ACID-BASE MATERIAL IN CLASS XI MIPA MAN LAMONGAN UNESA Journal of Chemical Education 7 (2)
63. 2018 Shifting Patterns of Pre-Service Teachers’ Conceptions on Material of Colligative Properties of Solutions Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 151-154
64. 2018 Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Asam Basa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di SMAN 1 Gedeg Mojokerto UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
65. 2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA KELAS XI UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
66. 2018 Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Asam Basa Kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 4 Bangkalan UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
67. 2018 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MAN … UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
68. 2018 Learning Instrument of Guided Discovery Model to Increase Science Literacy on Hydrocarbon Learning Students' Thesis Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
69. 2018 Development of chemistry instructional materials based on Cooperative Group Investigation (CGI) to empower thinking skills Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012122
70. 2018 Empowerment of metacognitive skills through development of instructional materials on the topic of hydrolysis and buffer solutions Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012199
71. 2018 Laboratory activity worksheet to train high order thinking skill of student on surface chemistry lecture Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012027
72. 2018 The Validity Of Textbook Based On Reading, Questioning And Answering (Rqa) For Leading Students In Assessment Course At Chemistry Department Unesa JCER (Journal of Chemistry Education Research) 2 (2), 45-48
73. 2017 Capaian keterlaksanaan strategi predict discuss explain observe discuss explain (pdeode) untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi kesetimbangan kimia Kelas XI SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 190-195
74. 2017 Keterlaksanaan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kertosono pada Materi Laju Reaksi UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 144-149
75. 2017 PELATIHAN PENILAIAN KETERAMPILAN PROSES SAINS BAGI GURU SMA MAPEL KIMIA DI KABUPATEN BANYUWANGI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 72-82
76. 2017 KETERLAKSANAAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMAN 4 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2)
77. 2017 KEVALIDAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASA (VALIDITY STUDENTS ACTIVITIES SHEET BASED IN PROBLEM … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3)
78. 2016 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa pada Materi Asam Basa di SMA Negeri 1 Sumenep UNESA Journal of Chemical Education. Vol 5, 571-579
79. 2016 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH INQUIRY-BASED TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL ON EQUILIBRIUM SHIFT MATTER GRADE XI UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 662-670
80. 2016 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 PACET (IMPLEMENTATION OF ECIRR INSTRUCTION MODEL TO … Unesa Journal of Chemical Education 5 (1)
81. 2016 Implementation of Guided Inquiry Learning Model to Practice Critical Thinking Skill on Chemical Equilibrium Material at SMA Negeri 1 Probolinggo UNESA Journal of Chemical Education 5 (1)
83. 2015 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi di Kelas Xi Sman 1 Sreseh Sampang UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 212-217
84. 2015 Penerapan model pembelajaran conceptual change untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi ikatan kimia kelas X SMA negeri 4 Sidoarjo UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 315-324
86. 2015 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI DI SMAN 3 LAMONGAN … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2)
87. 2014 Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik dan Simbolik pada Materi Hidrolisis Garam Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui Model Pembelajaran Conceptual Change Jurnal of Chemical Education 3 (2), 261-269
89. 2014 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF … Unesa Journal Of Chemical Education 3 (2)
90. 2014 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH MIND MAPPING STRATEGY FOR IMPROVINGLEARNING OUTCOMES IN THERMOCHEMISTRY TOPIC UNESA Journal of Chemical Education 3 (3)
91. 2014 Pemberdayaan Kecakapan Berpikir Siswa SMA Bertaraf Internasional Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Redox Reaction Berorientasi “Group Investigation Cooperative” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 20 (2), 141-151
93. 2013 Penerapan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik pada Materi Larutan Penyangga di SMA Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro Unesa Journal of Chemical Education 2 (3), 12-18
95. 2013 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT (EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … Unesa Journal of Chemistry
97. 2013 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER ALKYL BENZENE SULPHONATE (LAS)(DETERMINATION … Unesa Journal of Chemistry
98. 2012 increasing of critical thinking skills using inquiry learning model in sub material solubility and solubility product in grade xi rsbi senior high school 1 bojonegoro Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 76-82
99. 2012 THE DEVELOPMENT OF CRITICAL THINKING WORKSHEET ON THERMOCHEMISTRY TOPIC FOR STUDENT GRADE XI INTERNATIONAL STANDARD SENIOR HIGH SCHOOL DEVELOPMENT 1 (1)
100. 2012 The Development of Chemistry Worksheet Oriented by Problem Solving in the Reaction Rate Topic for XI Grade of Pioneering International Senior High School UNESA Journal Of Chemical Education 1 (1)
101. 2010 Improvement thingking skills and scientific attitude using the implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” contextual oriented at acid, base and salt topic in … Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education, 8-10
102. 1990 Regenerasi katalis vanadium pentoksida bekas pada pembuatan asam sulfat Universitas Gadjah Mada