Sidia is a education Platform website.
Our Top Course

Nurul Istiq'faroh
My Profile

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal
Kajian Kebahasaan | 2025K
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.
Bahasa Indonesia | BI007
- 16 Lessons
Mata kuliah Bahasa Indonesia membahas 1) sejarah, fungsi, dan kedudukan bahasa Indonesia; 2) kesantunan berbahasa Indonesia; 3) membaca kritis; 4) karakteristik bahasa Indonesia ilmiah; 5)
Bahasa Indonesia | BI026
- 16 Lessons
Mata kuliah Bahasa Indonesia membahas 1) sejarah, fungsi, dan kedudukan bahasa Indonesia; 2) kesantunan berbahasa Indonesia; 3) membaca kritis; 4) karakteristik bahasa Indonesia ilmiah; 5)
Kajian Kebahasaan | 2025L
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.
Kajian Kebahasaan | 2025M
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.
Bahasa Indonesia | BI101
- 16 Lessons
Mata kuliah Bahasa Indonesia membahas 1) sejarah, fungsi, dan kedudukan bahasa Indonesia; 2) kesantunan berbahasa Indonesia; 3) membaca kritis; 4) karakteristik bahasa Indonesia ilmiah; 5)
Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia | 2024E
- 16 Lessons
Mata kuliah ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa calon guru sekolah dasar dalam menggunakan bahasa Indonesia secara efektif, kreatif, dan komunikatif, baik secara lisan maupun
Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | 2024E
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membekali mahasiswa memahami berbagai metode penelitian kuantitatif dan kualitatif serta implementasinya di penelitian pendidikan dasar. Perkuliahan dirancang berbasis proyek dan studi kasus
Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia | 2024F
- 16 Lessons
Mata kuliah ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa calon guru sekolah dasar dalam menggunakan bahasa Indonesia secara efektif, kreatif, dan komunikatif, baik secara lisan maupun
Analisis Penelitian Mutakhir dan Penulisan Ilmiah Tentang AUD | 2025C
- 16 Lessons
Mata kuliah Analisis Penelitian Mutakhir Dan Penelisan Ilmiah Tentang Aud pada jenjang S2 program studi Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang
Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | 2025B
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membekali mahasiswa memahami berbagai metode penelitian kuantitatif dan kualitatif serta implementasinya di penelitian pendidikan dasar. Perkuliahan dirancang berbasis proyek dan studi kasus
Analisis Penelitian Mutakhir dan Penulisan Ilmiah Tentang AUD | 2025D
- 16 Lessons
Mata kuliah Analisis Penelitian Mutakhir Dan Penelisan Ilmiah Tentang Aud pada jenjang S2 program studi Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang
Kajian Kebahasaan | 2025I
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.
Perspektif Teori Belajar DI Pendidikan Dasar | 2025C
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mengkaji tentang berbagai perspektif tentang teori belajar. Baik dari perspektif tokoh Pendidikan di Indonesia seperti Ki Hajar Dewantara, maupun tokoh Pendidikan dari
Analisis Penelitian Mutakhir dan Penulisan Ilmiah Tentang AUD | 2025E
- 16 Lessons
Mata kuliah Analisis Penelitian Mutakhir Dan Penelisan Ilmiah Tentang Aud pada jenjang S2 program studi Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang
Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia | 2024G
- 16 Lessons
Mata kuliah ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa calon guru sekolah dasar dalam menggunakan bahasa Indonesia secara efektif, kreatif, dan komunikatif, baik secara lisan maupun
Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2025L
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan
Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar | 2025R
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membekali mahasiswa memahami berbagai metode penelitian kuantitatif dan kualitatif serta implementasinya di penelitian pendidikan dasar. Perkuliahan dirancang berbasis proyek dan studi kasus
Perspektif Teori Belajar DI Pendidikan Dasar | 2025K
- 16 Lessons
Mata kuliah ini mengkaji tentang berbagai perspektif tentang teori belajar. Baik dari perspektif tokoh Pendidikan di Indonesia seperti Ki Hajar Dewantara, maupun tokoh Pendidikan dari
Riwayat mengajar
| Periode | Kode MK | Nama mata kuliah | Kelas | Perguruan Tinggi |
|---|---|---|---|---|
| 2023/2024 Genap | 8612202635 | Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Pendidikan Dasar | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 1000002003 | Bahasa Indonesia | BI081 | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 1000002003 | BAHASA INDONESIA | BI032 | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 1000002003 | Bahasa Indonesia | BI056 | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 1000002003 | Bahasa Indonesia | BI001 | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612202623 | INTERNSHIP | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8620602213 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8620603211 | Metodologi Penelitian | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8620604215 | Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8620604215 | Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612202643 | Publikasi | 2023R | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612206142 | Tesis | 2022B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612206142 | Tesis | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612206143 | Thesis | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612206143 | Thesis | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612206143 | Thesis | 2020A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612203641 | Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Genap | 8612203641 | Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002003 | Bahasa Indonesia | 2023G | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002003 | Bahasa Indonesia | 2023H | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023F | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612202623 | INTERNSHIP | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612203084 | Pembelajaran Terpadu | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8620603143 | Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia | 2023R | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612202630 | Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023M | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023F | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612206143 | Thesis | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2023/2024 Ganjil | 8612206143 | Thesis | 2021B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620602013 | Bimbingan di SD | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620602013 | Bimbingan di SD | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8720102217 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | MB019 | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8612203040 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD | 2022L | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022E | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8612203084 | Pembelajaran Terpadu | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8612202107 | Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD | 2022K | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620603262 | Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD | 2020B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620603143 | Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
| 2022/2023 Genap | 8620603143 | Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia | 2022B | Universitas Negeri Surabaya |
| 2021/2022 Genap | UNU009 | Basic Entrepreneurship | SD20A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | UNU009 | Basic Entrepreneurship | SD20B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | PSD4310 | Penelitian Tindakan Kelas (PTK) | SD19C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Genap | PSD4310 | Penelitian Tindakan Kelas (PTK) | SD19E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | UNU004 | Bahasa Indonesia | SD21A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | UNU004 | Bahasa Indonesia | SD21E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | UNU004 | Bahasa Indonesia | SD21B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD4306 | Metodologi Penelitian | SD18C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD4306 | Metodologi Penelitian | SD18D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2020/2021 Genap | PSD015 | Pengembangan Bahan Ajar | SD20C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2016/2017 Genap | PSD3329 | Kajian Kebahasaan | SD16A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2016/2017 Genap | PSD3329 | Kajian Kebahasaan | SD16B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2016/2017 Genap | PSD3329 | Kajian Kebahasaan | SD16C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Genap | PSD3308 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Genap | PSD3308 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG15B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Genap | PSD3308 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG15C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Genap | PSD2310 | Pengembangan dan Perencanaan Pembelajaran | PG14B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Genap | PSD2310 | Pengembangan dan Perencanaan Pembelajaran | PG14A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Genap | PSD2302 | Statistik | PG14B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Ganjil | UNU1300 | Bahasa Indonesia | TN15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Ganjil | UNU1300 | Bahasa Indonesia | DK15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Ganjil | PSD3206 | Berpikir dan Menulis Ilmiah | PG15B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Ganjil | PSD3206 | Berpikir dan Menulis Ilmiah | PG15C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Ganjil | PSD3206 | Berpikir dan Menulis Ilmiah | PG15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Ganjil | PSD3307 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG14A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
| 2015/2016 Ganjil | PSD3307 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG14B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
Riwayat Publikasi
Copyright © 2025 Sinau Digital UNESA All Rights Reserved
