Sidia is a education Platform website.
Our Top Course

Nurul Istiq'faroh
My Profile

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap
Bahasa Indonesia | BI009
- 16 Lessons
The Indonesian language course discusses (1) the history, position, and function of the Indonesian language; (2) critical reading; (3) the characteristics of scientific Indonesian; (4)
Pendidikan Inklusif | 2024C
- 16 Lessons
Matakuliah Pendidikan Inklusif pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang konsep, prinsip, dan praktik pendidikan inklusif dalam konteks pendidikan dasar.
Bahasa Indonesia | BI045
- 16 Lessons
The Indonesian language course discusses (1) the history, position, and function of the Indonesian language; (2) critical reading; (3) the characteristics of scientific Indonesian; (4)
Pendidikan Inklusif | 2024D
- 16 Lessons
Matakuliah Pendidikan Inklusif pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang konsep, prinsip, dan praktik pendidikan inklusif dalam konteks pendidikan dasar.
Bahasa Indonesia | BI064
- 16 Lessons
The Indonesian language course discusses (1) the history, position, and function of the Indonesian language; (2) critical reading; (3) the characteristics of scientific Indonesian; (4)
Bahasa dan Sastra Indonesia Untuk Pendidikan Dasar | 2024A
- 16 Lessons
Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang keterampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis, di tingkat Sekolah Dasar. Fokus utama mata kuliah
Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia DI SD | 2023M
- 16 Lessons
Mata Kuliah ini memuat kajian tentang inovasi pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia di SD dengan mengakomodasi kecakapan literasi, Higher Order Thingking Skill (HOTS), dan Critical
Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia DI SD | 2023L
- 16 Lessons
Mata Kuliah ini memuat kajian tentang inovasi pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia di SD dengan mengakomodasi kecakapan literasi, Higher Order Thingking Skill (HOTS), dan Critical
Metodologi Penelitian | 2023F
- 16 Lessons
Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,
Metodologi Penelitian | 2023E
- 16 Lessons
Mata kuliah metodologi merupakan mata kuliah pengetahuan teoritik dan praktis mengenai konsep dasar penelitian, masalah penelitian, hipotesis, variabel, menentukan & menyusun instrumen, teknik pengumpulan data,
Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2024E
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan
Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia DI SD | 2023N
- 16 Lessons
Mata Kuliah ini memuat kajian tentang inovasi pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia di SD dengan mengakomodasi kecakapan literasi, Higher Order Thingking Skill (HOTS), dan Critical
Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia DI SD | 2023I
- 16 Lessons
Mata Kuliah ini memuat kajian tentang inovasi pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia di SD dengan mengakomodasi kecakapan literasi, Higher Order Thingking Skill (HOTS), dan Critical
Praksis Kritis Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia DI Pendidikan Dasar | 2024C
- 16 Lessons
Mata kuliah ini fokus pada pengembangan konten pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di Kurikulum Merdeka untuk kelas rendah dan tinggi, serta eksplorasi inovasi model pembelajaran
Tren Kurikulum Pendidikan Dasar DI Berbagai Negara | 2024D
- 16 Lessons
Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk mengkaji kurikulum (khususnya kurikulum jenjang Sekolah Dasar) di berbagai negara di dunia meliputi perspektif perkembangan kurikulum dari tahun ke
Metodologi Penelitian | 2024H
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membekali mahasiswa memahami berbagai metode penelitian kuantitatif dan kualitatif serta implementasinya di penelitian pendidikan dasar. Perkuliahan dirancang berbasis proyek dan studi kasus
Metodologi Penelitian | 2024F
- 16 Lessons
Mata kuliah ini membekali mahasiswa memahami berbagai metode penelitian kuantitatif dan kualitatif serta implementasinya di penelitian pendidikan dasar. Perkuliahan dirancang berbasis proyek dan studi kasus
Riwayat mengajar
Periode | Kode MK | Nama mata kuliah | Kelas | Perguruan Tinggi |
---|---|---|---|---|
2023/2024 Genap | 8612202635 | Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Pendidikan Dasar | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 1000002003 | Bahasa Indonesia | BI081 | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 1000002003 | BAHASA INDONESIA | BI032 | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 1000002003 | Bahasa Indonesia | BI056 | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 1000002003 | Bahasa Indonesia | BI001 | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612202623 | INTERNSHIP | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620602213 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021B | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620603211 | Metodologi Penelitian | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620604215 | Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8620604215 | Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612202643 | Publikasi | 2023R | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612206142 | Tesis | 2022B | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612206142 | Tesis | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612206143 | Thesis | 2021A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612206143 | Thesis | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612206143 | Thesis | 2020A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612203641 | Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Genap | 8612203641 | Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002003 | Bahasa Indonesia | 2023G | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002003 | Bahasa Indonesia | 2023H | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023F | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620602203 | Ilmu Pendidikan | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612202623 | INTERNSHIP | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603247 | Literasi Berimbang | 2021D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612202628 | Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2023A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612203084 | Pembelajaran Terpadu | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8620603143 | Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia | 2023R | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612202630 | Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023M | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023A | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023E | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023F | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023D | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 1000002039 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | 2023B | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612206143 | Thesis | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
2023/2024 Ganjil | 8612206143 | Thesis | 2021B | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620602013 | Bimbingan di SD | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620602013 | Bimbingan di SD | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8720102217 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | MB019 | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8612203040 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD | 2022L | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022A | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022D | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022B | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620602190 | Kurikulum Sekolah Dasar | 2022E | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8612203084 | Pembelajaran Terpadu | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8612202107 | Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD | 2022K | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620603262 | Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD | 2020B | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620603143 | Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia | 2022C | Universitas Negeri Surabaya |
2022/2023 Genap | 8620603143 | Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia | 2022B | Universitas Negeri Surabaya |
2021/2022 Genap | UNU009 | Basic Entrepreneurship | SD20A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | UNU009 | Basic Entrepreneurship | SD20B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD21B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | PSD4310 | Penelitian Tindakan Kelas (PTK) | SD19C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Genap | PSD4310 | Penelitian Tindakan Kelas (PTK) | SD19E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | UNU004 | Bahasa Indonesia | SD21A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | UNU004 | Bahasa Indonesia | SD21E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | UNU004 | Bahasa Indonesia | SD21B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2021/2022 Ganjil | PSD3311 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut | SD19C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD4306 | Metodologi Penelitian | SD18C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD4306 | Metodologi Penelitian | SD18D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20D | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD010 | Pembelajaran Literasi | SD20E | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2020/2021 Genap | PSD015 | Pengembangan Bahan Ajar | SD20C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2016/2017 Genap | PSD3329 | Kajian Kebahasaan | SD16A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2016/2017 Genap | PSD3329 | Kajian Kebahasaan | SD16B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2016/2017 Genap | PSD3329 | Kajian Kebahasaan | SD16C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Genap | PSD3308 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Genap | PSD3308 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG15B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Genap | PSD3308 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG15C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Genap | PSD2310 | Pengembangan dan Perencanaan Pembelajaran | PG14B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Genap | PSD2310 | Pengembangan dan Perencanaan Pembelajaran | PG14A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Genap | PSD2302 | Statistik | PG14B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Ganjil | UNU1300 | Bahasa Indonesia | TN15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Ganjil | UNU1300 | Bahasa Indonesia | DK15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Ganjil | PSD3206 | Berpikir dan Menulis Ilmiah | PG15B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Ganjil | PSD3206 | Berpikir dan Menulis Ilmiah | PG15C | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Ganjil | PSD3206 | Berpikir dan Menulis Ilmiah | PG15A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Ganjil | PSD3307 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG14A | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
2015/2016 Ganjil | PSD3307 | Konsep Dasar Bahasa Indonesia | PG14B | Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo |
Riwayat Publikasi
Copyright © 2025 Sinau Digital UNESA All Rights Reserved