•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Nurul Istiq'faroh
 

My Profile

Nama
Dr. Nurul Istiq'faroh, M.Pd.
NIDN
0725079101
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap

(15 Reviews)

Bahasa Indonesia | BI009

  • 16 Lessons

The Indonesian language course discusses (1) the history, position, and function of the Indonesian language; (2) critical reading; (3) the characteristics of scientific Indonesian; (4)

(15 Reviews)

Bahasa Indonesia | BI045

  • 16 Lessons

The Indonesian language course discusses (1) the history, position, and function of the Indonesian language; (2) critical reading; (3) the characteristics of scientific Indonesian; (4)

(15 Reviews)

Bahasa Indonesia | BI064

  • 16 Lessons

The Indonesian language course discusses (1) the history, position, and function of the Indonesian language; (2) critical reading; (3) the characteristics of scientific Indonesian; (4)

(15 Reviews)

Bahasa dan Sastra Indonesia Untuk Pendidikan Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang keterampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis, di tingkat Sekolah Dasar. Fokus utama mata kuliah

(15 Reviews)

Publikasi | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah analisis artikel jurnal mutahir adalah mata kuliah untuk menumbuhkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa untuk menganalisis, menulis dan mempublikasikan hasil penelitiannya. Pada mata kuliah

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8612202635 Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI081 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA BI032 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI056 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI001 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202623 INTERNSHIP 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603247 Literasi Berimbang 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603247 Literasi Berimbang 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202628 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202643 Publikasi 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203641 Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203641 Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602203 Ilmu Pendidikan 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2021D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202628 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202628 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202628 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202630 Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602013 Bimbingan di SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602013 Bimbingan di SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8720102217 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro MB019 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2022L Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602190 Kurikulum Sekolah Dasar 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap UNU009 Basic Entrepreneurship SD20A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap UNU009 Basic Entrepreneurship SD20B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD21A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD21C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD21E Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD21D Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD21B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap PSD4310 Penelitian Tindakan Kelas (PTK) SD19C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Genap PSD4310 Penelitian Tindakan Kelas (PTK) SD19E Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil UNU004 Bahasa Indonesia SD21A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil UNU004 Bahasa Indonesia SD21E Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil UNU004 Bahasa Indonesia SD21B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil PSD3311 Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut SD19E Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil PSD3311 Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut SD19A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil PSD3311 Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut SD19D Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil PSD3311 Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut SD19B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2021/2022 Ganjil PSD3311 Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Lanjut SD19C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD4306 Metodologi Penelitian SD18C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD4306 Metodologi Penelitian SD18D Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD20C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD20A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD20B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD20D Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD010 Pembelajaran Literasi SD20E Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2020/2021 Genap PSD015 Pengembangan Bahan Ajar SD20C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2016/2017 Genap PSD3329 Kajian Kebahasaan SD16A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2016/2017 Genap PSD3329 Kajian Kebahasaan SD16B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2016/2017 Genap PSD3329 Kajian Kebahasaan SD16C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Genap PSD3308 Konsep Dasar Bahasa Indonesia PG15A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Genap PSD3308 Konsep Dasar Bahasa Indonesia PG15B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Genap PSD3308 Konsep Dasar Bahasa Indonesia PG15C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Genap PSD2310 Pengembangan dan Perencanaan Pembelajaran PG14B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Genap PSD2310 Pengembangan dan Perencanaan Pembelajaran PG14A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Genap PSD2302 Statistik PG14B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Ganjil UNU1300 Bahasa Indonesia TN15A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Ganjil UNU1300 Bahasa Indonesia DK15A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Ganjil PSD3206 Berpikir dan Menulis Ilmiah PG15B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Ganjil PSD3206 Berpikir dan Menulis Ilmiah PG15C Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Ganjil PSD3206 Berpikir dan Menulis Ilmiah PG15A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Ganjil PSD3307 Konsep Dasar Bahasa Indonesia PG14A Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
2015/2016 Ganjil PSD3307 Konsep Dasar Bahasa Indonesia PG14B Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Powerpoint Untuk Meningkatkan Pemahaman Bilangan Cacah Siswa Kelas 6 SDN Baratajaya Tumoutou Social Science Journal 2 (1), 1-11
2. 2025 Efektivitas Media Pembelajaran Digital LiBeRu dalam Membangun Lingkungan Belajar yang Interaktif dan Menyenangkan Tumoutou Social Science Journal 2 (1), 28-42
3. 2025 Pengembangan Media Buku Interaktif Bahasa Indonesia Tumoutou Social Science Journal 2 (1), 18-27
4. 2025 THE NEEDS ANALYSIS FOR DEVELOPING DIFFERENTIATED STEAMS LEARNING DESIGN BASED ON DESIGN THINKING TO INCREASE CREATIVITY IN PRIMARY SCHOOL Jurnal Cakrawala Pendas 11 (1), 110-128
5. 2025 Profil Literasi Membaca pada Materi Mitigasi Bencana di Sekolah Dasar Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru 10 (1), 728-734
6. 2024 Pengembangan Media Handout pada Mata Pelajaran IPAS sebagai Sumber Belajar di Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (4), 224-231
7. 2024 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis PowerPoint Interaktif Materi Perubahan Wujud Zat untuk Siswa Kelas IV SD PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (4), 209-223
8. 2024 Proyek Ecoprint dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar pada Era Kurikulum Merdeka: Tinjauan Literatur Sistematis JURNAL PARADIGMA: Journal of Sociology Research and Education 5 (2), 880-890
9. 2024 Pengembangan Media Ajar Wallchart pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 di Sekolah Dasar Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 159-164
10. 2024 Pengaruh Implementasi Media Pembelajaran Tas Ajaib Dalam Upaya Mengenal Identitas Diri Dan Keluarga Pada Siswa Kelas 1 SD Islam Al-Mubarok Surabaya Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 155-167
11. 2024 Kesantunan Bahasa dalam Media Sosial TikTok dari Peserta Didik di Kelas IV Sekolah Dasar Risenologi 9 (2), 84-94
12. 2024 Problematika Penerapan Kegiatan Literasi di Era Pembelajaran Abad 21: Tinjauan Literatur Sistematis Jurnal Perseda: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3), 301-310
13. 2024 Developing Digital Android-Based Snakes and Ladders for Elementary Students in Learning Mathematics on Flat Shapes in Indonesia and Taiwan. Pegem Journal of Education & Instruction/Pegem Egitim ve Ögretim 14 (4)
14. 2024 Tradisi Haul Mbah Supondriyo Desa Sepande Sebagai Sumber Belajar Keberagaman Budaya Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 114-123
15. 2024 Eksplorasi Udeng Pacul Gowang Sebagai Sumber Belajar Etnomatematika Di Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (4), 192-199
16. 2024 Tradisi Nyadran Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (3), 170-179
17. 2024 Eksplorasi Batik Tulis Sari Kenongo Sebagai Sumber Belajar Etnopedagogi di Sekolah Dasar PANUNTUN (Jurnal Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) 1 (3), 180-191
18. 2024 Candi Dermo Sebagai Pembelajaran Etnosains Di Sekolah Dasar Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya Indonesia 2 (2), 116-124
19. 2024 Tradisi Arak Manten Kucing Di Desa Sumberejo Kabupaten Malang Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya Indonesia 2 (2), 125-131
20. 2024 DEVELOPING STUDENTS'LANGUAGE SKILLS THROUGH THE IMPLEMENTATION OF BASIC LITERACY JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 8 (6), 6139-6148
21. 2024 Implementation of Science Learning in Forming Awareness of Environmental Care among Elementary School Students Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme 6 (3), 88-103
22. 2024 Analysis of Using Canva Media to Enhance Poetry Writing Skills in Elementary School Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan 5 (3), 1622-1636
23. 2024 Tradisi Haul Mbah Supondriyo Desa Sepande Sebagai Sumber Belajar Keberagaman Budaya Berbasis Etnopedagogi Di SD Tumoutou Social Science Journal 1 (2), 114-124
24. 2024 Pelestarian Budaya Lokal: Peran Bersih Desa Dan Langen Bekso Dalam Menanamkan Cinta Tanah Air Di Desa Lengkong Kabupaten Nganjuk Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 101-107
25. 2024 Implementasi Pencak Silat Setia Hati Teratai Berbasis Etnopedagogis Sebagai Penguat Karakter Profil Pelajar Pancasila Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 129-134
26. 2024 Tradisi Bersih Desa Dan Sedekah Bumi Desa Sindurejo Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 115-121
27. 2024 Analisis Makna Batik Ciprat Langitan Berbasis Etnopedagogis Sebagai Penguat Karakter Profil Pelajar Journal of Contemporary Issues in Primary Education 2 (2), 135-142
28. 2024 ANALISIS KEBUTUHAN AWAL PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARTICULATE STORYLINE PADA PEMBELAJARAN MEMBACA DI SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (4), 207-220
29. 2024 Analisis Bibliometrik: Penggunaan Media Pembelajaran Macromedia Flash 8 di Sekolah Dasar (2019-2023). Journal of Comprehensive Science (JCS) 3 (10)
30. 2024 STUDI PERBANDINGAN SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA DENGAN MALAYSIA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 1442-1454
31. 2024 Educational Games as Learning Media in the 21st Century for Elementary School Students: A Systematic Literature Review ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal 12 (1), 1-30
32. 2024 The Implementation of Sleek (Students’ Literacy Week) to Optimize the Cultural Literacy for Students in Elementary School International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 11 …
33. 2024 Dinamika Perkembangan Kurikulum Pendidikan: Sebuah Komparasi Antara Jepang dan Indonesia Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 185-195
34. 2024 Developing Digital Android-Based Snakes and Ladders: A Solution for Elementary School Students' Mathematics Learning in Indonesia and Taiwan Pegem Journal of Education and Instruction 14 (4), 267-278
35. 2024 STUDI PERBANDINGAN SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA DENGAN SINGAPURA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7333-7346
36. 2024 Local Wisdom-Based Articulate Storyline Application: A New Way to Improve Reading Literacy for Elementary School Students in the West Papua Region Journal of Innovation in Educational and Cultural Research 5 (2), 180-188
37. 2024 Development of teaching materials with agricultural insight to introduce of agriculture in primary school students Journal of Education and Learning (EduLearn) 18 (4), 1224-1233
38. 2023 Dissemination of Children's Literary Work to Optimize Virtual Language Laboratory at Elementary School Education Department Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 75-86
39. 2023 Development of Textbook Based on Character Using Multimedia to Improve Critical Thinking Skills for Elementary School Students Studies in Learning and Teaching 4 (1), 52-67
40. 2023 Pelatihan Aplikasi Learning Tools untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Hybrid di Sekolah Dasar Nuansa Akademik: Jurnal Pembangunan Masyarakat 8 (2), 237-254
41. 2023 Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa Pgsd Unesa Untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra Jurnal Education and Development 11 (2), 432-437
43. 2023 Pelatihan Praktik Baik Membaca Puisi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SD Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (3), 1135-1147
44. 2023 Pemikiran Pendidikan KH Ahmad Dahlan dan relevansinya dengan dunia pendidikan modern Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya Indonesia 1 (2), 43-50
45. 2023 Meningkatkan kemandirian siswa SD melalui pembelajaran metode montesorri Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya Indonesia 1 (2), 51-57
46. 2023 Implementasi nilai-nilai karakter dan keteladanan KH Ahmad Dahlan pada Siswa Kelas 2 SDN Sadang Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya Indonesia 1 (2), 58-64
47. 2023 Budaya Literasi: Pelatihan Menulis Artikel dan Publikasi Ilmiah bagi Guru di Sekolah Dasar Kontribusi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 12-23
48. 2023 Model Problem Based Learning Meningkatkan Hasil Belajar Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar EduStream: Jurnal Pendidikan Dasar 7 (2), 132-142
49. 2023 UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL KELAS 1 MI DI TAUFIQ LAKARSANTRI SURABAYA Jurnal Ilmiah Edutic: Pendidikan dan Informatika 10 (1), 88-93
50. 2023 Optimizing Educational Laboratories for Institutional Development in Indonesia. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 10 …
51. 2023 Pendidikan dalam pemikiran KH Ahmad Dahlan Journal of Contemporary Issues in Primary Education 1 (2), 95-106
52. 2023 Implementasi pendidikan karakter Ki Hadjar Dewantara di Sekolah Dasar kelas awal pada era digital Journal of Contemporary Issues in Primary Education 1 (2), 68-80
53. 2023 Konsep pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan implementasinya di Sekolah Dasar di Indonesia Journal of Contemporary Issues in Primary Education 1 (2), 81-94
54. 2023 Field Trip Learning Method to Improve the Ability of Writing Descriptive Paragraph in Elementary School Students International Journal of Elementary Education 7 (4), 594-607
55. 2023 Developing East Java local wisdom-based puppet character drama video for fourth grader in elementary schools Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 62-74
56. 2023 Analisis bahan ajar berwawasan agraris untuk pembelajaran ipa di sekolah dasar Jurnal Elementaria Edukasia 6 (3), 1118-1127
57. 2023 Analisis Implementasi Teori Ki Hajar Dewantara: Mengungkap Praktik-Praktik Pendidikan Inovatif Di Sekolah Dasar Jurnal Ilmu Sosial Dan Budaya Indonesia (JISBI) 1 (1), 28-35
58. 2023 Implementasi Teori Pendidikan Ki Hajar Dewantara: Tinjauan Praktik Pembelajaran dan Dampaknya pada Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar Jurnal Ilmu Sosial Dan Budaya Indonesia (JISBI) 1 (1), 36-43
59. 2023 Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Perkalian di Kelas III SDN Sidoklumpuk Nusantara Educational Review 1 (1), 23-32
60. 2023 Pelatihan Manajemen Kelas Bagi Guru-Guru di Padang Besar Municipality Thailand Kontribusi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 77-87
61. 2023 Refleksi Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Strategi Menulis Jurnal Syukur Jurnal Elementaria Edukasia 6 (4), 1761-1772
62. 2023 Twenty Years of the Social Skills Learning in Elementary Schools: A Bibliometric Analysis Proceeding of International Conference on Innovation in Elementary Education …
63. 2023 Language Virtual Laboratory in Higher Education: A Bibliometric Analysis (2012-2022) Proceedings of the International Joint Conference on Arts and Humanities …
64. 2023 Trends in Local Wisdom-Based Learning Research: Bibliometrics Using Scopus Data from 2016 to 2022 Unima International Conference on Social Sciences and Humanities (UNICSSH …
65. 2023 Developing Construct 2 application-based online puzzle in teaching Pancasila symbols during Covid-19 outbreak for first graders of elementary school AIP Conference Proceedings 2679 (1)
66. 2023 Metode Pembelajaran Bahasa Indonesia Yang inovatif tingkat Sekolah Dasar dengan teori Belajar Sibernetika Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
67. 2023 Aktivitas STEAM dalam “Miniatur Crane” dengan Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (4), 3895-3906
68. 2022 Pengembangan Media Flipbook Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Fabel Pada Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar Jurnal Muassis Pendidikan Dasar 1 (1), 1-9
69. 2022 Strengthening School Literature Movement in Elementary School During the Covid-19 Pandemic AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (3), 3903-3914
70. 2022 The Profile of Students’ Basic Teaching Skills through Blended Learning in Microteaching Courses during Covid-19 Pandemic Jurnal Basicedu 6 (2), 2586-2596
71. 2022 JURNAL BASICEDU Jurnal Basicedu Vol 6 (4)
72. 2021 Using Digital Comics to Learn Indonesia's Geographical Characteristics: Social Studies Education Solutions for Elementary School Students during the Covid-19 Pandemic 2021 7th International Conference on Education and Technology (ICET), 214-220
73. 2020 The Effect of Problem-Based Learning Models on Mathematical Problem Solving Skills in Primary Schools Journal of Xi’an University of Architecture & Technology 12 (8), 165-71
74. 2020 The effect of Indonesian folktales on fourth-grade students' reading comprehension and motivation. Ilkogretim Online 19 (4)
75. 2020 Improving elementary school students' creativity and writing skills through digital comics. Ilkogretim Online 19 (2)
76. 2020 Relevansi Filosofi Ki Hajar Dewantara Sebagai Dasar Kebijakan Pendidikan Nasional Merdeka Belajar Di Indonesia Lintang Songo: Jurnal Pendidikan 3 (2), 1-10