CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Membedakan karakteristik jenis penelitian dan menerapkannya dalam merancang, melaksanakan, dan melaporkan hasil penelitian melalui publikasi artikel sebagai pengembangan ilmu pengetahuan ke SD an.
CPL-8 Menerapkan konsep pengetahuan keterampilan dasar dan mendemonstrasikan keterpaduan dalam pengetahuan dasar bidang studi (matematika, Bahasa, IPA, IPS, PKn, seni, olahraga).
CPL-10 Menunjukkan pengetahuan dan keterampilan pedagogik terkait merancang, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran di SD dengan memanfaatkan TIK, kearifan lokal, dan hasil penelitian.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat menunjukkan pengetahuan dan keterampilan pedagogik terkait merancang, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran literasi di SD dengan memanfaatkan TIK, kearifan lokal, dan hasil penelitian
CPMK-2 Mahasiswa dapat menerapkan pemikiran logis, kritis, kreatif, sistematis, inovatif dalam konteks pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembelajaran literasi di SD
CPMK-3 Mahasiswa dapat menganalisis keterbacaan teks berdasarkan teori yang relevan sehingga menghasilkan produk tulisan yang sesuai dengan siswa sekolah dasar
CPMK-4 Mahasiswa dapat mengimplementasikan model balanced literacy yang sesuai dengan kebutuhan siswa di sekolah dasar