CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-5 Mampu menganalisis praksis dan teori secara kritis tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengembangan kurikulum atau pembelajaran di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global yang efektif, adaptif, inklusif, dan kolaboratif.
CPL-6 Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di bidang pendidikan dasar berbasis literasi global dengan pendekatan interdisipliner berbasis pemecahan masalah melalui riset dan pengabdian berbasis etnopedagogi.
CPL-8 Mampu mendiseminasikan dan mempublikasikan hasil penelitian, pengabdian, dan karya inovatif di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global.
CPMK
CPMK-1 Menganalisis secara praksis tentang teori belajar yang sesuai dengan pendidikan dasar berdasarkan pendekatan interdisipliner.
CPMK-2 Mensintensis keterkaitan teori-teori belajar berdasarkan bidang studi secara mandiri.
CPMK-3 Mengevaluasi penerapan teori belajar dengan memperhatikan nilai humaniora berdasarkan kajian analisis praksis di pendidikan dasar.
CPMK-4 Mengidentifikasi temuan hasil riset dan merancang artikel ilmiah dari hasil analisis praktis teori belajar di pendidikan dasar.