•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Muhammad Reza
 

My Profile

Nama
Muhammad Reza, S.Psi., M.Si.
NIDN
0025117706
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620716227 Advokasi dan Perlindungan Anak Usia Dini 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620716227 Advokasi dan Perlindungan Anak Usia Dini 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000020101 KKN T 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620704059 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620704059 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620706122 Skripsi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702232 Statistik 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702232 Statistik 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702232 Statistik 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702135 Kewirausahaan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702135 Kewirausahaan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702135 Kewirausahaan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702135 Kewirausahaan 2022M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703100 PERKEMBANGAN AUD 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620706122 Skripsi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620706122 Skripsi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703023 Evaluasi Pembelajaran PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703161 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif, PTK) 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703194 PLP II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004056 PLP-Praktik Mengajar PLPDP Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2022H Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2022F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2022G Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004067 KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004091 KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004073 KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000004085 KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2015A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2017A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2016A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 7320103150 Psikologi Perkembangan 2021E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620702135 Kewirausahaan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620702135 Kewirausahaan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2016Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2015Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2017Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2014Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703199 Pengembangan Ni;ai Agama dan Moral AUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703199 Pengembangan Ni;ai Agama dan Moral AUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 1000002039 Psikologi Pendidikan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620706122 Skripsi 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002039 Psikologi Pendidikan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002039 Psikologi Pendidikan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620706122 Skripsi 2014A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702180 Magang 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702180 Magang 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702035 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702056 Metodologi Penelitian II 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702056 Metodologi Penelitian II 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 7320103053 Perkembangan Remaja dan Dewasa 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 7320103053 Perkembangan Remaja dan Dewasa 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 7320103053 Perkembangan Remaja dan Dewasa 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 1000002039 Psikologi Pendidikan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 1000002039 Psikologi Pendidikan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620704145 METODOLOGI PENELITIAN I 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620704145 METODOLOGI PENELITIAN I 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702129 Studi Sosial AUD *) 2015C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702129 Studi Sosial AUD *) 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702129 Studi Sosial AUD *) 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 68324223 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 68324223 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 68324223 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702056 Metodologi Penelitian II 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702056 Metodologi Penelitian II 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702056 Metodologi Penelitian II 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702150 PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702150 PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL 2017A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620708055 Metode Pengembangan Kemampuan AUD 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620702094 Pengembangan SDM 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702113 PSIKOLOGI UMUM 13S1J Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620706098 PERKEMBANGAN ANAK C2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620706098 PERKEMBANGAN ANAK B2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620706098 PERKEMBANGAN ANAK A2015 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620702058 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF 2012A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620702058 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF 2012B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2012B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 91324204 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2012M Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 91324204 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2014B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 91324204 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 91324201 PSIKOLOGI UMUM 13SLT Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 91324201 PSIKOLOGI UMUM 2013A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 91324201 PSIKOLOGI UMUM 2013B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 68324223 KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 68324238 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8620702067 METODPENGEMBKEMAMPPERILAKU AMDA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 68324229 SEMINAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8620702103 POLA PENGASUHAN ANAK 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 91324204 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2022 IMPLEMENTASI PERANCANGAN PEMBELAJARAN ANTI NARKOBA ANAK USIA DINI PADA GURU TAMAN KANAK-KANAK Jurnal Kumara Cendikia 10, 67 -75
2. 2022 Implementasi perancangan media loose parts pada guru taman kanak-kanak SELING: Jurnal Program Studi PGRA 8 (1), 1-8
3. 2020 The Scale Factors of Teacher Personalty Skill Model on Children Socio-emotional 1st International Conference on Early Childhood Care Education and Parenting …
4. 2020 Pengembangan model pembelajaran berbasis interaksionisme simbolik untuk membentuk karakter anak usia dini Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Penelitian Sosial Keagamaan 20 (1), 81-95
5. 2020 A stress immunity system of covid-19 through academic stress International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 455-462
6. 2020 Pengembangan Buku Panduan Kegiatan Pembelajaran Mitigasi Bencana Kebakaran Pada Anak Usia 5-6 Tahun PAUD Teratai 9 (01), 1-12
7. 2020 Instrumen kesiapan belajar: asesmen non-tes untuk mengukur kesiapan belajar anak usia dini dalam perspektif neurosains JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan Dan Gizi Anak Usia Dini …
8. 2020 Does Parent Perceived Could Predict Children Social Skill? 1st International Conference on Early Childhood Care Education and Parenting …
9. 2019 Pengaruh Media KOPIMAS (Kotak Pintar Masjid) dalam Pemahaman Sedekah pada Anak Usia 5-6 Tahun di RA Islamiyah Surabaya Jurnal Mahasiswa UNESA Https://Ejournal. Unesa. Ac. Id/Index. Php …
10. 2019 The Effect of Show and Tell Method on Children’s Confidence 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 96-98
11. 2018 Pengaruh Seni Kolase terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Surabaya Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan
12. 2018 IMPLEMENTASI TOILET TRAINING PADA ANAK KElOMPOK A DI TK-IT AT-TAQWA SURABAYA PAUD Teratai 7 (3)
13. 2018 The school readiness instrument (SRI): Assessment of early childhood in the neuroscience perspective 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 512-516
14. 2016 PENGARUH MENONTON KARTUN TOM AND JERRY TERHADAP PERILAKU AGRESIVITAS ANAK USIA 3-4 TAHUN PAUD Teratai 5 (1)
15. 2016 Pengaruh Permainan Bentuk Geometri Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Kelompok A Di TK Nusa Indah II Jurnal: PG-PAUD Universitas Negeri Surabaya
16. 2015 Penggunaan Metode Bercerita Melalui Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelompok A Di Taman Kanak-Kanak Darussalam Driyorejo Gresik PAUD Teratai 3 (3), 1-5
17. 2015 Pengaruh Permainan Tradisional Jamuran Terhadap Kemampuan Sosial Anak Usia 4-5 Tahun PAUD Teratai 4 (2), 1-5
18. 2015 PENGARUH MEDIA DADU HURUF TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN HURUF PADA TK KELOMPOK A Guru Raudhatul Athfal 4 (1), 44
19. 2015 PENGARUH MENONTON KARTUN TOM AND JERRY TERHADAP PERILAKU AGRESIVITAS ANAK USIA 3-4 TAHUN PAUD Teratai 5 (1), 10, 2015
20. 2015 Meningkatkan Motorik Kasar Anak Melalui Bermain Permainan Tradisional Lompat Tali Pada Kelompok A Jurnal PAUD
21. 2014 Pengembangan Media Pohon Jerapah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pengenalan Bilangan Pada Kelompok A Di Tk Yang Terakreditasi A, B, Dan C Di Wilayah Ngoro Mojokerto Jurnal Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, Paud Teratai, 3 (3), 1-4
22. 2014 Meningkatkan Kemampuan Mencuci Tangan Melalui Metode Demonstrasi pada Kelompok B di TK Unggulan Tepadu Al-Kautsar Mojokerto. E-JurnalUNESA Online 3 (3), 1-8
23. 2014 Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Media Gambar Pada Anak Di Kelompok Bermain Tunas Harapan Universitas Negri Surabaya 3
24. 2014 Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Penerapan Media Bola Berwarna Pada Kelompok B Di Tk Dharma Wanita Gebangsari Mojokerto PAUD Teratai 3 (3)
25. 2014 Pengembangan Permainan Tebak Kata Modifikasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lisan Anak Usia Dini Kelompok B Di Taman Kanak-Kanak Jurnal PAUD Teratai 3 (3), 1-7
26. 2014 Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional Anak Melalui Metode Bermain Peran Pada Kelompok Usia 3-4 Tahun Di PPPT Cempaka Kota Surabaya E-Journal UNESA. PAUD Teratai
27. 2014 Pengembangan Permainan Boi-Boian Modifikasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Kelompok A Di Taman Kanak-Kanak PAUD Teratai 3 (3), 1-5
28. 2014 Pengembangan Permainan Ular Naga Modifikasi Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Anak Kelompok B Di Taman Kanak-Kanak Paud Teratai 3 (3), 1-7
29. 2014 Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Kolase Pada Anak Usia 3–4 Tahun Di Ppt Siaga Surabaya Jurnal Universitas Muhamadiyah Surabaya,(Online),(diakses pada tanggal 27 …
30. 2014 Upaya Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Pada Anak Melalui Kegiatan Kolase Dengan Media Kertas Berwarna Pada Kelompok Bermain Putra Bangsa Blanggu Paud Teratai 3 (3), 1-6
31. 2013 Peningkatan Kemampuan Memahami Konsep Bilangan dengan Menggunakan Metode Pemberian Tugas melalui Media Pohon Bilangan Pada Anak Kelompok A Di Tk Avicenna Surabaya Paud Teratai 2 (1), 3
32. 2013 Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Media Puzzle Pada Kelompok B di TK Siswa Budi I Surabaya Universitas Negeri Surabaya
33. 2013 Penerapan bermain pasir untuk meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A TK Yunior Surabaya Paud teratai 2 (1), 1-10
34. 2013 Mengembangkan kegiatan gerak dan lagu untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar pada anak usia 5-6 tahun PAUD Teratai 2 (3), 1-6
35. 2007 MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF A, B, C, MELALUI KARTU GAMBAR DI KELOMPOK BERMAIN AL-A’YUN Sekolah Dasar, 2