•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Endang Susantini
 

My Profile

Nama
Prof. Dr. Endang Susantini, M.Pd.
NIDN
0013076605
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Kajian Teori Belajar Dalam Model Pembelajaran Sains Learning Theory IN Science Learning Models | 2024B

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, teori konektivisme, serta pemotivasian siswa untuk

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023G

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Kajian Teori Belajar Dalam Model Pembelajaran Sains Learning Theory IN Science Learning Models | 2024A

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, teori konektivisme, serta pemotivasian siswa untuk

(15 Reviews)

Teori Belajar Lanjut | 2024B

  • 16 Lessons

Perkuliahan ini membahas Behavioral Views of Learning: What Behavioral Learning Theories Have Evolved? What Are Some Principles of Behavioral Learning? How Has Social Learning Theory

(15 Reviews)

Telaah Kritis Teori Belajar | 2024A

  • 16 Lessons

Perkuliahan ini menelaah secara kritis (proses analisis dan evaluasi yang mendalam terhadap suatu informasi, ide, atau karya dengan tujuan untuk memahami, menilai, dan menentukan kevalidan,

(15 Reviews)

Teori Belajar DI ERA Teknologi | 2024A

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, teori konektivisme, serta pemotivasian siswa untuk

(15 Reviews)

Teori Belajar Lanjut | 2023A

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, teori konektivisme, serta pemotivasian siswa untuk

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023C

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran: kooperatif ( cooperative learning ) , pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah ( problem based learning ), pembelajaran inkuiri-diskoveri

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024F

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023A

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023F

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran: kooperatif ( cooperative learning ) , pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah ( problem based learning ), pembelajaran inkuiri-diskoveri

(15 Reviews)

Analisis Artikel dan Publikasi | 2023B

  • 16 Lessons

Praktik terkait dengan keterampilan menulis artikel hasil penelitian tesis yang siap dipublikasikan pada suatu jurnal terakreditasi Sinta 1-4 atau jurnal internasional bereputasi/terindeks Praktik menulis artikel

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023E

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Internship | 2023B

  • 16 Lessons

Praktik perancangan dan pengelolaan proses belajar mengajar di kelas baik untuk tingkat pendidikan SMA maupun di tingkat pendidikan tinggi S1 sesuai dengan latar belakang profesi

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024D

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024B

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023C

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip asesmen, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor, termasuk literasi dan HoTs, berbagai pendekatan, metode, dan strategi/teknik asesmen,

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023H

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran: kooperatif ( cooperative learning ) , pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah ( problem based learning ), pembelajaran inkuiri-diskoveri

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 1234502018 Analisis Artikel dan Publikasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420504322 Genetika dan Genomik 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420504322 Genetika dan Genomik 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420504322 Genetika dan Genomik 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420504322 Genetika dan Genomik 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420504322 Genetika dan Genomik 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1234502003 Internship 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2021J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102055 Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1234503002 Perancangan Penelitian Pendidikan Biologi 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2019A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420502284 Teori Belajar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502219 Seminar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502219 Seminar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502219 Seminar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1234502004 Teori Belajar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2023A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1234502018 Analisis Artikel dan Publikasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620303186 Metodologi Penelitian MB002 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620303186 Metodologi Penelitian MB003 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320302203 MICROTEACHING MB008 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400102055 Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1234503002 Perancangan Penelitian Pendidikan Biologi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320702117 Perencanaan Pembelajaran MB001 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320702117 Perencanaan Pembelajaran MB002 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420502284 Teori Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4620102083 Genetika Populasi* 2020D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1234502003 Internship 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003052 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502219 Seminar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502219 Seminar 2020U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420502219 Seminar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102021 Seminar Hasil 2016A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1234502004 Teori Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2022A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420503159 Metodologi Penelitian 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2019J Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400102055 Pengembangan Asesmen dalam Pembelajaran Sains 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1234503002 Perancangan Penelitian Pendidikan Biologi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502219 Seminar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502219 Seminar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502219 Seminar 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502284 Teori Belajar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502284 Teori Belajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420502284 Teori Belajar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502292 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620104210 Genetika dan Genomik 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620104210 Genetika dan Genomik 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620102083 Genetika Populasi* 2019D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020I Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020K Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503293 Pembelajaran Inovatif 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503179 Pembelajaran Inovatif II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420502290 Perencanaan Pembelajaran 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1234502004 Teori Belajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2021A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4620104210 Genetika dan Genomik 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4620104210 Genetika dan Genomik 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4620102084 Genetika Terapan* 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502269 PENGEMBANGAN INSTRUMEN 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502269 PENGEMBANGAN INSTRUMEN 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8400103019 Pengembangan Instrumen 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502269 PENGEMBANGAN INSTRUMEN 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502219 Seminar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8400102046 Seminar Hasil Penelitian 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420502284 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4620102083 Genetika Populasi* 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2019J Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502269 PENGEMBANGAN INSTRUMEN 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502269 PENGEMBANGAN INSTRUMEN 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410103196 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102021 Seminar Hasil 2017D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400105041 Seminar Hasil Penelitian 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102046 Seminar Hasil Penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2020A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4620104081 Genetika 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4620104081 Genetika 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4620102084 Genetika Terapan* 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2017I Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410103200 Pengembangan Bahan Pembelajaran 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420502219 Seminar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2016U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4620102083 Genetika Populasi* 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2019A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4620104081 Genetika 2017D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4620104081 Genetika 2017E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4620102084 Genetika Terapan* 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420502273 MICROTEACHING 2016I Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 841010412419 P B P 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif I 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420502219 Seminar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420502219 Seminar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420502219 Seminar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420506222 SKRIPSI 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420506222 SKRIPSI 2015U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420506222 SKRIPSI 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420503252 TEORI BELAJAR 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420502026 Asesmen HOTS 2015U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4620102083 Genetika Populasi* 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503159 Metodologi Penelitian 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8400102026 Teori Belajar Lanjut 2018A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420503208 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420503208 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420503208 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420506222 SKRIPSI 2014A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420506222 SKRIPSI 2014B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420506255 THESIS 2014U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420503159 METODE PENELITIAN PEND. BIOLOGI 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420503208 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 2014A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420503208 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 2014B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420503244 Teaching and Learning Program 2014U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502010 Alternative Assessment 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502076 Developing of Teaching Materials I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504107 GENETICS SCIENCE 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504108 GENETIKA 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4620104081 GENETIKA 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504108 GENETIKA 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4620104081 GENETIKA 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502145 LEARNING MANAGEMENT PROGRAM 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif 1 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif 1 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503177 Pembelajaran Inovatif 1 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420504178 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502186 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502186 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN I 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502219 SEMINAR 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502219 SEMINAR 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502219 SEMINAR 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420506222 SKRIPSI 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420506222 SKRIPSI 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502209 TEACHING PRACTICE 2 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420502209 TEACHING PRACTICE 2 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503252 Teori Belajar 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503252 Teori Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420503252 Teori Belajar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420506255 THESIS 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503027 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420504108 GENETIKA 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420502125 Instructional Design 2013C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503159 METODE PENELITIAN PEND. BIOLOGI 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503159 METODE PENELITIAN PEND. BIOLOGI 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503208 Program Pengelolaan Pembelajaran (PPP) 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503208 Program Pengelolaan Pembelajaran (PPP) 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503216 RESEARCH METHOD FOR BIOLOGY EDUCATION 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403262 Teaching and Learning Program 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502010 Alternative Assessment Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502028 ASSESMEN ALTERNATIF B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420502076 Developing of Teaching Materials I Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504107 GENETICS SCIENCE Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504108 GENETIKA A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504108 GENETIKA B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4620104081 Genetika BIO20 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410103066 Kajian Sains Biologi DSain Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410103066 Kajian Sains Biologi P2TKA Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504144 Learning Innovation II Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504180 PEMBELAJARAN INOVATIF II A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420504180 PEMBELAJARAN INOVATIF II B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4620102159 Seminar B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4620102159 Seminar A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4620102159 Seminar Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420503252 Teori Belajar Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420503252 Teori Belajar A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420503252 Teori Belajar B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504023 ASESMEN B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504023 ASESMEN A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504029 ASSESSMENT Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 90424401 Inovative of Learning I Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420502246 Instructional Design II Inter Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 20324325 Metode Penelitian B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 20324325 Metode Penelitian A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504178 PEMBELAJARAN INOVATIF I A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103107 Pembelajaran Inovatif I PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420504178 PEMBELAJARAN INOVATIF I B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 76424310 Research Methodology for Biology Education Unggu Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410102181 Teori Belajar B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420502010 Alternative Assessment INTER Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20324223 Assesmen Alternatif B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20324223 Assesmen Alternatif A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420502076 Developing of Teaching Materials I Inter Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 76424403 Genetics Science INTER Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20324403 GENETIKA C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20324403 GENETIKA BIO20 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420504124 Inovative of Learning II Unggu Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 76424314 Learning Theory Unggu Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620604080 Pembelajaran IPA Terpadu 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103140 SAINS SEKOLAH P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20324203 SEMINAR A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 76424207 Seminar INTER Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 20324203 SEMINAR B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420409 ASESMEN B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420409 ASESMEN A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 76424312 Learner Development Unggu Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420405 PEMBELAJARAN INOVATIF I PSA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420301 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420301 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 75624203 PPL II C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 76424310 Research Methodology for Biology Education Inter Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 794250203 Teori Belajar 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420502076 Developing of Teaching Materials I 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420504107 GENETICS SCIENCE 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 20324403 GENETIKA 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 20324403 GENETIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420504124 Inovative of Learning II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8410103066 Kajian Sains Biologi P2TK Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324317 SAINS SEKOLAH 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 20324203 SEMINAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 20324203 SEMINAR 03 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 20324203 SEMINAR 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420502205 TEACHING PRACTICE 1 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420504023 ASESMEN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420504029 ASSESSMENT 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420504123 INOVATIVE OF LEARNING I 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 76424312 Learner Development 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420504178 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420301 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420503196 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420301 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 02 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8410103066 Kajian Sains Biologi P2 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8410103066 Kajian Sains Biologi 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420502249 TEACHING PRACTICE I 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 794250203 Teori Belajar P2 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 90420405 PEMBELAJARAN INOVATIF I 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 794250203 Teori Belajar O1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 76514208 Education Problems & Innovation ** 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 20314210 INOVASI & PROBLEMATIKA PEND. 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420503147 LEARNING THEORY 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93420402 MKPBM II 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420102141 SAINS SEKOLAH 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 65324206 SEMINAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420502219 SEMINAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 76424407 Teaching Learning Process III 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 75424205 Teaching Practice 1 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420504121 2ND TEACHING LEARNING PROCESS 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420409 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 75424401 ASSESSMENT 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 76424403 Genetics Science 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 20324325 METODE PENELITIAN PEND. BIOLOGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420403 MKPBM III 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 65324405 PEMBELAJARAN SAINS I 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420503143 PSYCOLOGICAL DEVELOPMENT OF STUDENTS 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420503216 RESEARCH METHOD FOR BIOLOGY EDUCATION 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 03 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 90520201 PPL I 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 1000002011 I S B D 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420503196 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420103128 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 8420502052 BIOLOGI SEKOLAH 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 4620104081 GENETIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8420502122 INOVASI & PROBLEMATIKA PEND. 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8420104112 PEMBELAJARAN SAINS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8420504108 GENETIKA 02 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 8420502059 BIOMETRI 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420504108 GENETIKA 04 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8420503196 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 02 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 8420504253 TEORI BELAJAR 02 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil 20324317 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 EduQuestioning mobile learning application: a catalyst for developing HOTS-based assessment questions referring to Revised Bloom’s Taxonomy Research and Practice in Technology Enhanced Learning 20, 022-022
2. 2025 Proving content validity of android-based higher order thinking skill assessment for science and mathematics preservice teacher Journal of Education and Learning (EduLearn) 19 (1), 551-560
3. 2024 Profile of potential prospective biology teachers designing SDGs-Based Teaching Modules on learning planning courses to realize quality education E3S Web of Conferences 568, 04025
4. 2024 Optimizing Scientific Literacy: A Comprehensive Examination of the Effectiveness of Problem-Based Learning International Journal of Current Educational Research 3 (1), 17-28
5. 2024 Validation of an Inquiry Collaborative Tutorial-Based Blended Learning Model and its Supporting Materials to Improve Physics Problem-Solving Skills Indonesian Journal of STEM Education 6 (1), 9-19
6. 2024 Pengembangan Pengembangan E-Book berbasis Discovery Learning pada Materi Sistem Ekskresi untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 13 (2), 285-295
7. 2024 The sustainability awareness of students on ecological and biodiversity learning with STEAM project integrated ESD AIP Conference Proceedings 3116 (1)
8. 2024 Personality competence of pre-service mathematics teachers in the industrial revolution 4.0 era AIP Conference Proceedings 2622 (1)
9. 2024 Application of A Guided Inquiry Learning Model to Improve Students' Scientific Literacy Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (2), 490-503
10. 2024 International Journal of Educational Methodology
11. 2024 Web-Based Module on Biotechnology: Fostering Preservice Science Teachers' Eco-Literacy Skills. International Journal of Educational Methodology 10 (1), 845-863
12. 2024 Analysis of High School Students’ Critical Thinking Skills Profile According to Ennis Indicators IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 157-167
13. 2023 Pengembangan E-modul Pembelajaran Ekosistem Berbasis Masalah Jurnal Inovasi Pembelajaran Biologi 4 (1), 22-38
14. 2023 International Journal of Learning and Teaching
15. 2023 PEMANFAATAN E-LKPD PLATFORM EDMODO MATERI FUNGI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS KELAS X SMAM 10 GKB Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (1), 240-249
16. 2023 Application of CK-12 on Bacterial Topic Constructed on Inquiry Based Learning to Enhance Critical Thinking Ability of 10th Grade High School Students Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (1), 188-200
17. 2023 Integrating Local Wisdom and Character Education in Biology Learning during the COVID-19 Pandemic KnE Social Sciences, 237–243-237–243
18. 2023 Validity of Science Literacy on the Respiratory System in Indonesia’s Merdeka Curriculum IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (2), 163-175
19. 2023 Revealing Students’ Environment Care Attitudes Viewed by Different Gender and Departments 3rd International Conference on Education and Technology (ICETECH 2022), 132-140
20. 2023 Penerapan Model Inkuiri Berbantuan Aplikasi Youtube pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan untuk Meningkatkan HOTS Peserta Didik Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 621-629
21. 2023 Pengembangan E-Book Berorientasi Strategi Know-Want-Learned (KWL) untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Genetika Peserta Didik SMA Kelas XII Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 595-607
22. 2023 Pengembangan e-LKPD Perubahan Lingkungan Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 683-694
23. 2023 Kelayakan E-Flipbook Berbasis Hands-Minds on Activity untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Genetika Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 664-672
24. 2023 Pengembangan E-LKPD Berbasis Saintifik pada Materi Perubahan Lingkungan untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 12 (3), 673-682
25. 2023 Development of an E-Book Based on Local Wisdom of Fish Ponds in Gresik to Train Scientific Reasoning Skills JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 192-206
26. 2023 Improving Student's Critical Thinking Skills and Self Efficacy Through Implementation of Integrated Guided Inquiry Model with Science, Technology, Engineering and Mathematics … Proceedings of the 1st Lawang Sewu International Symposium on Humanities and …
27. 2023 Determining learning activities to promote scientific reasoning in science learning: A literature review IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 271-285
28. 2023 Implementation of ESD (Education for Sustainable Development) in Climate Change Learning: A Literature Review IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 399-415
29. 2023 Fisika Dasar: Rangkaian Listrik dan Hukum Ohm dalam Rangkaian Listrik Mitra Edukasi dan Publikasi
30. 2023 Model Pembelajaran Investigation-Based Multiple Representation Online (IBMRO) Mitra Edukasi dan Publikasi
31. 2022 International Journal of Educational Methodology
33. 2022 The Uncovering Environmental Knowledge of Senior High School Students about the Local Potential Area Based on Reviewed from Gender and Grade 2nd International Conference on Education and Technology (ICETECH 2021), 215-220
34. 2022 Narasi Korban Perkosaan pada Pemberitaan di Media Daring RRI Samarinda: Analisis Wacana Kritis Model Sara Mills Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 5 (1), 1-12
35. 2022 Pengembangan E-Book Interaktif Materi Pewarisan Sifat untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XII SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (2), 374-383
36. 2022 Validitas E-LKPD Interaktif pada Materi Keanekaragaman Hayati untuk Melatihkan Literasi Digital Peserta Didik Kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 11 (3), 735-744
37. 2022 Analysis and Remediation of Student Misconceptions Using P2OC2R-Based Learning Model on Fungi Materials in Senior High School Journal of Biology Education 11 (2), 220-231
38. 2022 Practicality of the RODE Learning Model in Order to Improve Student Communication Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 616-630
39. 2022 The Effect of Rode Learning Model on Enhancing Students Communication Skills Studies in Learning and Teaching 3 (3), 132-140
40. 2022 Profile of blended learning implementation in learning activities IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (1), 45-60
41. 2022 Hots-link mobile learning application: Instrument validity using Borich's percentage of agreement Teacher Education and Teacher Professional Development in the COVID-19 Turn …
43. 2022 The Influence of Environment-based Biology Learning Integrated with Local Wisdom and Character Education on Student's Higher Order Thinking Skills and Environmental Care Attitude. International Journal of Early Childhood Special Education 14 (1)
44. 2022 Jurnal Pendidikan MIPA Jurnal Pendidikan 23 (2), 505-518
45. 2022 Revealing the effect of ASICC learning model on scientific argumentation skills of low academic students AIP Conference Proceedings 2468 (1)
46. 2022 Developing Competency Evaluation of Pre-Service Science Teachers in Industrial Revolution 4.0: Revealing Pedagogic and Professional Competencies. International Journal of Educational Methodology 8 (2), 347-362
47. 2022 Content Validation of Digital Instrument for Measurement of Pedagogic Competence for Social Science Teacher Candidates in the Industrial Revolution 4.0 Era in Indonesia International Journal of Information and Education Technology 12 (12)
48. 2022 Development of Local Potential-Based Environmental Care Instrument and its Ability to Reveal Students' Caring Attitudes at Genders and Grades. International Journal of Instruction 15 (4)
49. 2022 Playing games by maximizing the positive impacts among the negative impacts in science learning AIP Conference Proceedings 2600 (1)
50. 2022 HOTS-Link Mobile Learning Application: Enabling Biology Pre-service Teachers to Devise HOTS-Based Lesson Plans Journal of Science Education and Technology 31 (6), 783-794
51. 2021 The development of student worksheet integrated by stem approach in plant growth and development material to train bio-entrepreneurship skills Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 150-157
52. 2021 Pengembangam Instrumen Four-Tier Test untuk Mendetesksi Miskosnsepsi Siswa pada Materi Pembelahan Sel Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 126-134
53. 2021 Student misconception profile in protein synthesis topic using four-tier diagnostic test technique Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 352-359
54. 2021 The Implementation of E-LKPD by using Know-Want-Learned (KWL) Strategy on Genetic Material Topic to Train Metacognitive Skills Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 335-342
55. 2021 Penerapan E-LKPD berbasis strategi KWL plus pada materi archaebacteria dan eubacteria untuk melatihkan keterampilan metakognitif peserta didik Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 367-375
56. 2021 Penerapan E-LPPD berbasis Strategi Metakognitif pada Materi Virus Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 376-384
57. 2021 Profil Miskonsepsi Siswa pada Materi Sistem Gerak Manusia Menggunakan Four-Tier True False Item Diagnostic Test Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 427-434
58. 2021 Penerapan Model Inkuiri Terbimbing pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup: Suatu Best Practice Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (2), 449-455
59. 2021 Profil Miskonsepsi Peserta Didik SMA pada Materi Kingdom Animalia Menggunakan Four-Tier Multiple Choice Diagnostic Test Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 479-489
60. 2021 Implementation of E-LKPD Virus Material based on Know-Learned (KL) Strategy to Train Student Metacognitive Skills Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 471-478
61. 2021 The Results Presentation of The Test Plants As A Natural Indicator of The Test Compounds of The Acid-Base Balance In the Teaching Materials of The Atlas to Train Scientific … IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (3), 354-364
63. 2021 Development of problem-based learning devices for training science process skills (SPS) junior high school students Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal …
64. 2021 The use of biology textbook based on collaborative learning model to improve scientific literacy skill IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 444-454
65. 2021 A four-tier test to identify students’ conceptions in inheritance concepts IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 402-415
66. 2021 Ide-ide Pembelajaran Biologi yang Dapat Melatih Higher Order Thinking Skills/HOTS Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek), 28-38
67. 2021 PRELIMINARY STUDY OF STUDENT EXPERIENCES IN USING BIOLOGY TEXTBOOK BASED ON COLLABORATIVE LEARNING MODEL TO PRACTICE SCIENTIFIC LITERACY SKILLS Proceedings of the International Conference on Education 7 (1), 135-144
68. 2021 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADAMATERI ANGIOSPERMAE JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (4), 285-290
69. 2021 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI APLIKASI KONSEP TEKANAN ZAT DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (4), 277-282
70. 2021 Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Untuk Guru-Guru Mata Pelajaran Ipa Sma Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (3), 158-165
71. 2021 E-book of metacognitive learning strategies: design and implementation to activate student’s self-regulation Research and Practice in Technology Enhanced Learning 16 (1), 13
72. 2021 The development of integrated textbook cooperative learning model to improve learning outcomes and practice literation skills Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012169
73. 2021 Developing an Assessment-Link Mobile Application: A Catalyst for Pre-service Biology Teachers to Analyse Cognitive Test E3S Web of Conferences 328 (04008), 1-7
74. 2020 Physics innovative learning: RODE learning model to train student communication skills Journal of Physics: Conference Series 1422 (1), 012016
75. 2020 The Role of E-Book Metacognitive Learning Strategies in Self-Regulated and Learning Outcomes MISEIC 2020
76. 2020 Efektifitas perangat pembelajaran inkuiri terintegrasi kearifan lokal terhadap keterampilan berpikir kritis mahasiswa Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 10 (3), 269-281
77. 2020 Validitas Pengembangan LKS Berbasis CTL pada Materi Ekosistem untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (3), 397-405
78. 2020 Pengembangan Instrumen Tes Miskonsepsi menggunakan Four-Tier Test pada Materi Transpor Membran Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (3), 371-377
79. 2020 Analisis Keterampilan Proses Sains (Kps) Mahasiswa Melalui Kegiatan Praktikum Ekologi Edusains 12 (1), 98-105
80. 2020 Implementasi worksheet inkuiri terintegrasi kearifan lokal untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 8 (1), 158-169
81. 2020 The Development of Science Learning Devices with Guided Inquiry Model through Flipbook Media on Human Respiratory System Material to Train Critical Thinking Skills of Junior … International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (5)
82. 2020 The Effectiveness of Student Worksheet (Project-Based Learning) Based on The Values of Islamic Boarding School for The Biotechnology Subject to Train High School Students with … Jurnal Inovasi Pembelajaran Biologi 1 (1), 35-43
83. 2020 The role of science project based peer interaction on improving collaborative skills and physical problem solving: a mini review Journal of Physics: Conference Series 1521 (2), 022032
84. 2020 Modeling Learning for Teachers to Manage On-line Learning MISEIC 2020
85. 2020 The Effect of Teachers’ Role in Learning on the Learning Outcomes of High School Students Bp Int Res Crit Inst BIRCI-J Humanit Soc Sci. 3 (4), 2774-83
86. 2020 Biology prospective teachers’ critical thinking disposition and critical thinking skills of IKIP Mataram Journal of Physics: Conference Series 1464 (1), 012031
87. 2020 Assessing using technology: Is electronic portfolio effective to assess the scientific literacy on evolution theory International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15 (12 …
88. 2020 The Effectiveness of Collaborative Creativity Learning Models (CCL) on Secondary Schools Scientific Creativity Skills. International Journal of Instruction 13 (3), 525-538
90. 2019 DEVELOPMENT OF PRESENTATION MEDIA BASED ON PREZI IN FUNGI SUBJECT FOR GRADE X Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
91. 2019 Kelayakan Empiris E-book Berbasis Hots Pada Materi Pembelahan Sel Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Kelas XII SMA/MA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
92. 2019 Efectiveness Of Virus Material Topic Student Worksheet Based On Know-Learned (Kl) Metacognitive Strategy To Train Student Metacognitive Skills Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
93. 2019 PENGARUH IMPLEMENTASI BUKU AJAR STRATEGI METAKOGNITIF TERINTEGRASI MIND MAP TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MUTASI Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
94. 2019 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH PADA MATERI EKOLOGI KELAS X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2)
95. 2019 THE CRITICAL THINKING SKILLS OF BIOLOGY PROSPECTIVE TEACHERS IN ECOLOGICAL PRACTICUM Jurnal Ilmiah IKIP Mataram 6 (1), 23-26
96. 2019 Kelayakan lembar kegiatan peserta didik (LKPD) literasi sains pada materi Sistem Pencernaan untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis Peserta Didik Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (3)
97. 2019 The Students Worksheet Development on Fungi Based on The Plus KWLs Strategy to Train the Metacognitive Skills Jurnal Riset Biologi dan Aplikasinya 1 (1), 32-39
98. 2019 Development of Karmana-Problem Based Learning Modelto Train Problem Solving Skills and Concept Mastery of Biology Teacher Candidates Journal of Physics: Conference Series 1227 (1), 012002
99. 2019 Validitas dan Efektivitas Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Field Trip untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Aves Kelas X BioEdu Vol 8 (3), 1-5
100. 2019 (RETRACTED) ASSESSING USING TECHNOLOGY: IS ELECTRONIC PORTFOLIO EFFECTIVE TO ASSESS THE SCIENTIFIC LITERACY OF EVOLUTION THEORY Unnes Science Education Journal 8 (3)
101. 2019 DEVELOPING PLANTAE ATLAS FOR PLANT IDENTIFICATION AND BASIC SCIENCE PROCESS SKILLS TRAINING Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (3)
102. 2019 The Validity of Teaching Materials Oriented to Argument-Driven-Inquiry Model to Train Students’ Science Literacy National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 211-215
103. 2019 Analytical Thinking Skills Through The 4A Learning Models on Science Education International Journal of Scientific and Research Publications (IJSRP) 9 (8 …
104. 2019 Developing Instructional Video to EnhanceBiology Pre-Service Teachers’ Metacognitive Skills Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
105. 2019 Blended Learning Based Inquiry Collaborative Tutorial Model for Physics Students JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1676-1683
106. 2019 Enabling Indonesian Pre-Service Teachers to Design Biology Learning Tools Using Metacognitive Strategy Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 8 (3), 391-397
108. 2018 The Effectiveness of Evidence-Based Reasoning in Inquiry-Based Physics Teaching to Increase Students' Scientific Reasoning. Journal of Baltic Science Education 17 (6), 972-985
109. 2018 Kepraktisan LKS Berorientasi Strategi KWL (Know-Want-Learned) pada Materi Substansi Genetika untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Prosiding Seminar Nasional Biologi 2018_ ISBN 978 (0951.22), 5
110. 2018 Validity of Genetics Material Topic Student Worksheet Based on Know-Want-Learned (KWL) Strategy to Train Student Metacognitive Skills Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (1), 22-25
111. 2018 Validitas Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Daur Ulang Limbah Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 105-112
112. 2018 KELAYAKAN TEORETIS LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI BIOTEKNOLOGI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 395-400
113. 2018 The Properness of Mutation Textbook Using Metacognitive and Mind Map Strategy for Senior High School Grade XII Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 250-258
114. 2018 Improving of Students’ Collaborative Critical Thinking Skills through the Implementation of a CinQASE Learning Model MISEIC 2018
115. 2018 Improving learning process in genetics classroom by using metacognitive strategy Asia Pacific Education Review 19, 401-411
116. 2018 THE EFFECTIVENESS OF INDEX CARD MATCH TO PRACTICE ANALYSIS AND EVALUATION THINKING SKILLS ON VIRUS MATERIAL FOR SENIOR HIGH SCHOOL GRADE 1 Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (3), 563-568
117. 2018 The Influence of Inquiry Method on Student Learning Result With Different Class Learning Style on Plantae Material Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012036
118. 2018 Common false of student’s scientific reasoning in physics problems Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012016
119. 2018 Strategi Belajar Metakognitif yang Berwawasan Lingkungan untuk Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) SEMINAR NASIONAL SAINS & ENTREPRENEURSHIP V 2018
120. 2018 VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL INKUIRI TERINTEGRASI KEARIFAN LOKAL UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Judika (Jurnal Pendidikan Unsika) 6 (2), 47-58
121. 2018 Training of students’ critical thinking skills through the implementation of a modified free inquiry model Journal of Physics: Conference Series 947, 012063
122. 2018 Practicality and effectiveness of the IBMR teaching model to improve physics problem solving skills Journal of Baltic Science Education 17 (3), 381
123. 2018 Multi-representation based on scientific investigation for enhancing students’ representation skills Journal of Physics: Conference Series 983 (1), 012034
124. 2018 Scientific thinking skills: Why junior high school science teachers cannot use discovery and inquiry models in classroom International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 201-204
126. 2018 Metacognitive strategies to train creative thinking skills in creating media for learning Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
127. 2018 Metacognitive Strategies to Train Creative Thinking Skills in Creating Learning Media MISEIC 2018
128. 2018 Permainan IPA Sederhana bagi Pengajar Anak Jalanan dan Marginal Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 93-101
129. 2018 Engaging pre-service teachers to teach science contextually with scientific approach instructional video IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 296 (1), 012053
130. 2018 Using instructional video to improve awareness of scientific approach in science classroom Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching 19 (1), 1
131. 2018 Improving students’ scientific asking skills through the implementation of question webs based learning model Journal Physics: Conference Series 1108, 012037
132. 2018 Improving collaborative critical thinking skills of physics education students through implementation of CinQASE learning model Journal Physics: Conference Series 1108, 012101
134. 2017 Effectiveness of collaborative students worksheet to improve student’s affective scientific collaborative and science process skills (SPS)
135. 2017 Kendala-kendala pembelajaran multi representasi berbasis investigation dalam pembelejaran fisika Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 8 (1)
136. 2017 Pengaruh penggunaan perangkat pembelajaran ipa terpadu tipe connected terhadap kompetensi pengetahuan dan keterampilan siswa smp negeri 2 kelumpang tengah JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (2), 1355-1362
137. 2017 Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis kooperatif untuk melatih literasi sains siswa pada materi fotosintesis dan respirasi JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (2), 1348-1354
139. 2017 Worksheet of Investigation Based Multiple Representation (IBMR) to Improving Representation Skills of Magnetic Field Concepts MISEIC 2017
140. 2017 Development of science learning tools which cooperative model in group investigation to exercise creative thinking skills for junior high school students. MISEIC 2017
141. 2017 THE EFFECTIVENESS OF GUIDED INQUIRY MODEL TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILL OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS MISEIC 2017
142. 2017 Drilling Students’ problem solving skills Trough the Implementation of Guided Inquiry Learning Model MISEIC 2017
143. 2017 THE EFFECTIVENESS OF THE ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) TO PRACTICE SCIENTIFIC ARGUMENTATION SKILLS OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS MISEIC 2017
144. 2017 The Development of Learning Material Based on Field Trip Strategy Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (2)
145. 2017 Effect of Physics Problem Solving on Structures Schemes and Knowledge Associations Journal of Physics: Conference Series 895 (1), 012020
146. 2017 THE EFFECTIVENESS OF THE COOPERATIVE LEARNING TYPE NHT ASSITED WITH MINI LABORATORY TO PRATICE COMMUNICATION SKILLS OF JUNIOR HIGH STUDENTS MISEIC 2017
147. 2017 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1283-1288
148. 2017 Designing Easy DNA Extraction: Teaching Creativity Through Laboratory Practice Wiley Online Library 45 (Improving creative thinking), 10
149. 2016 Validitas buku saku materi ekologi untuk siswa kelas X SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3)
150. 2016 Teaching Skills and Views of Pre-Service Biology Teachers on Response to The Instructional Video With Scientific Approach in Cooperative Learning Proceeding of International Conference on Teacher Training and Education 1 (1)
151. 2016 Pengembangan perangkat pembelajaran model koopertif tipe two stay two stray untuk melatih keterampilan sosial dan menuntaskan hasil belajar siswa SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1273-1282
152. 2016 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN DI KELAS VII SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 931-933
153. 2016 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1283-1288
154. 2016 VALIDASI PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN MEMECAHKAN MASALAH PADA POKOK BAHASAN CERMIN JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 920-923
155. 2016 Keefektifan Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1068-1076
156. 2016 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Materi Kalor Menggunakan Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 957-961
157. 2016 Penerapan Lks Berorientasi Learning Cycle 7e Materi Pengelolaan Limbah untuk Melatihkan Keterampilan Proses pada Siswa Kelas X Ma Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3)
158. 2016 Studi Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Invertebrata Kelas X SMA dengan Mengintegrasikan Field Trip Jelajah Pantai Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3)
159. 2016 Pengembangan Instrumen Penilaian Portofolio Materi Sistem Pencernaan Kelas XI SMA Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3)
160. 2016 Kepraktisan model pembelajaran investigation based multiple representation (IBMR) dalam pembelajaran fisika Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 7 (2)
161. 2016 Validitas, kepraktisan, dan efektivitas media pembelajaran papan magnetik pada materi mutasi gen Bioedu 5 (1), 247532
162. 2016 The Role of Scientific Investigations in Learning Physics with Multiple Representation Praise to Allah SWT for all the blessings and guidance given to us all, so …
164. 2016 Strategi Metakognitif dalam Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran Genetika di SMA Jurnal Ilmu Pendidikan 12 (1)
165. 2016 The development of biology material resources by metacognitive strategy Jurnal Ilmu Pendidikan 16 (2)
166. 2016 Validity of collaborative creativity (CC) models The 3 International Conference on Research, Implementation and Education of …
167. 2016 DEVELOPMENT OF PHYSICS LEARNING MATERIALS BASED ON GUIDED INQUIRY MODEL INTEGRATED WITH VIRTUAL LABORATORY TO FACILITATE STUDENT’S SCIENTIFIC ARGUMENTATION ABILITY Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika 4 (1), 1-12
168. 2016 Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Sub Materi Fotosintesis dan Respirasi pada Siswa Kelas VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
169. 2016 Pengembangan Permainan Kotak-Katik IPA Pada Materi Sistem Ekskresi Sebagai Media Pembelajaran Siswa di SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
170. 2016 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Sistem Transportasi Pada Makhluk Hidup Unesa, Skripsi. Tidak Dipublikasikan
171. 2016 Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa melalui Media Permainan Gaprek Kempung Berbasis Penyelesaian Soal pada Materi Kalor PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
172. 2016 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Berbasis Strategi Belajar Peta Konsep untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1023-1031
173. 2016 Developing Educational Video to Improve the Use of Scientific Approach in Cooperative Learning. Journal of Baltic Science Education 15 (6), 725-737
174. 2015 Validitas LKS Berorientasi 5M Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah untuk Melatihkan Siswa Memecahkan Masalah Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1)
175. 2015 Profil artikel ilmiah buatan guru pada pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru-guru di SMP Lab School Surabaya Jurnal Abdi: Media pengabdian kepada masyarakat 1 (1), 1-7
176. 2015 Pengembangan perangkat pembelajaran biologi berorientasi pendekatan TASC (Thinking Actively in Social Conteks) untuk melatihkan keterampilan berpikir kreatif siswa Jpps (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 855-891
178. 2015 Validitas Buku Pelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Materi Sistem Pernapasan Bagi Siswa Sma/ma Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1)
179. 2015 Pengembangan Buku Identifikasi Aves Koleksi Kebun Binatang Surabaya Sebagai Sumber Belajar Untuk SMA Kelas X BioEdu 4 (3), 963-967
180. 2015 Pengembangan perangkat pembelajaran ipa berbasis inkuiri terbimbing untuk menumbuhkan minat dan hasil belajar siswa SMPN satu atap JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 867-873
182. 2014 Validitas LKS Berbasis CPS Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah Kelas X Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3)
183. 2014 THE EFFECT OF SELF-REGULATED ORIENTED LEARNING ON STUDENTS ACHIEVEMENT AND PERCEPTIONS IN ENVIRONMENTAL POLLUTION MATERIAL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (1), 481-487
184. 2014 Validitas LKS Berbasis Keterampilan Proses Berorientasi Lingkungan Sekitar pada Submateri Arthropoda untuk Kelas X BioEdu 3 (2), 431-436
185. 2014 Pengembangan LKS Berorientasi Model 5E Berbahasa Inggris pada Subpokok Bahasan Vertebrata BioEdu 3 (3), 425-430
186. 2014 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Proses Dasar Pada Materi Ekstraksi Dna Kelas XII BioEdu 3 (1), 243636
187. 2014 Validitas Lembar Kegiatan Siswa (Lks) Berbasis Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) pada Materi Virus untuk Kelas X Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (3)
188. 2014 Penerapan Lks Berorientasi Life Skill terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA pada Materi Sistem Peredaran Darah Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 3 (1)
189. 2014 Development Microteaching Handbook for Lecturer, Student, and Learning Laboratory Crew of Science and Mathematic Faculty International Journal of Education 6 (3), 229
190. 2013 Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbahasa Inggris yang berorientasi pemetaan pikiran menggunakan aplikasi iMindMap pada materi Struktur Jaringan Hewan Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (1), 1-5
191. 2013 KUMPULAN MAKALAH SEMINAR NASIONAL BIOLOGI–IPA 2013
192. 2012 Pengembangan petunjuk praktikum genetika untuk melatih keterampilan berpikir kritis Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (2)
193. 2012 Effectiveness of genetics student worksheet to improve creative thinking skills of teacher candidate students Eficacia de la hoja de trabajo para mejorar las habilidades de … Research in Science & Technological Education 30 (1), 65-80
194. 2012 Pengembangan modul pembelajaran berorientasi guided discovery pada materi sistem peredaran darah Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 37-40
195. 2012 Pengembangan buku ajar berjendela pada materi sistem reproduksi manusia untuk SMP RSBI Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 5-9
196. 2012 PERBEDAAN IMPLEMENTASI TIPE DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF, KETERAMPILAN FREE DISCOVERY, DAN PENGEMBANGAN KARAKTER KEMANDIRIAN SISWA SMP JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 1 (2), 116-119
197. 2010 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Pembelajaran Kooperatif Group Investigation (GI) untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Prosiding Seminar Biologi 7 (1)
198. 2010 Penerapan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis di SMA Sejahtera Surabaya Prosiding Seminar Biologi 7 (1)
199. 2010 Pengembangan Berbagai Tipe Pembelajaran Kooperatif Pada Pembelajaran Biologi Untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Prosiding Seminar Biologi 7 (1)