CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu menguasai paradigma berpikir dalam filsafat pendidikan matematika, konsep-konsep psikologi kognitif, dan konsep-konsep pendidikan dalam perspektif sosio-kultural yang dikembangkan untuk memecahkan masalah pendidikan matematika.
CPMK
CPMK-1 Mendeskripsikan teori kognisi dan perbedaan individu dengan sikap ilmiah yang kritis dan kreatif
CPMK-2 Menganalisis konsep-konsep teori kognisi dan perbedaan individu dengan menyusun argumen yang efektif dan komunikatif untuk menghasilkan karya kreatif dan orisinal;
CPMK-3 Menerapkan konsep teori kognisi dan perbedaan individu untuk merancang pemecahan masalah pendidikan matematika