•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Achmad Sya'dullah
 

My Profile

Nama
Dr. Achmad Sya'dullah, S.Psi., M.Pd
NIDN
2118098602
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Filsafat Pendidikan | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji hakekat filsafat dan filsafat pendidikan bagi pembelajaran anak usia dini, konsep ontologi, epistemologi, dan aksiologi dalam pendidikan, implementasi aliran filsafat bagi pendidikan

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2023C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan, mulai dari konsep belajar, jenis-jenis belajar, prinsip-prinsip belajar,

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan, mulai dari konsep belajar, jenis-jenis belajar, prinsip-prinsip belajar,

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan, mulai dari konsep belajar, jenis-jenis belajar, prinsip-prinsip belajar,

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2023B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan, mulai dari konsep belajar, jenis-jenis belajar, prinsip-prinsip belajar,

(15 Reviews)

Filsafat Pendidikan | 2023G

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji hakekat filsafat dan filsafat pendidikan bagi pembelajaran anak usia dini, konsep ontologi, epistemologi, dan aksiologi dalam pendidikan, implementasi aliran filsafat bagi pendidikan

(15 Reviews)

Filsafat Pendidikan | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji hakekat filsafat dan filsafat pendidikan bagi pembelajaran anak usia dini, konsep ontologi, epistemologi, dan aksiologi dalam pendidikan, implementasi aliran filsafat bagi pendidikan

(15 Reviews)

Pengembangan Nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini | 2024H

  • 16 Lessons

Mata kuliah Pengembangan Moral dan Agama Anak Usia Dini ini merupakan mata kuliah yang membahas mengenai pengembangan moral dan agama anak usia dini yaitu mempelajari

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2023F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan, mulai dari konsep belajar, jenis-jenis belajar, prinsip-prinsip belajar,

(15 Reviews)

Filsafat Pendidikan | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji hakekat filsafat dan filsafat pendidikan bagi pembelajaran anak usia dini, konsep ontologi, epistemologi, dan aksiologi dalam pendidikan, implementasi aliran filsafat bagi pendidikan

(15 Reviews)

Filsafat Pendidikan | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji hakekat filsafat dan filsafat pendidikan bagi pembelajaran anak usia dini, konsep ontologi, epistemologi, dan aksiologi dalam pendidikan, implementasi aliran filsafat bagi pendidikan

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2023D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan, mulai dari konsep belajar, jenis-jenis belajar, prinsip-prinsip belajar,

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan, mulai dari konsep belajar, jenis-jenis belajar, prinsip-prinsip belajar,

(15 Reviews)

Filsafat Pendidikan | 2023E

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji hakekat filsafat dan filsafat pendidikan bagi pembelajaran anak usia dini, konsep ontologi, epistemologi, dan aksiologi dalam pendidikan, implementasi aliran filsafat bagi pendidikan

(15 Reviews)

Filsafat Pendidikan | 2023F

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji hakekat filsafat dan filsafat pendidikan bagi pembelajaran anak usia dini, konsep ontologi, epistemologi, dan aksiologi dalam pendidikan, implementasi aliran filsafat bagi pendidikan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620703222 Manajemen PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610702012 Pengembangan Agama dan Moral AUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610702012 Pengembangan Agama dan Moral AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702217 Pengembangan Literasi Dan Bahasa AUD 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702214 Pengembangan Pembelajaran Seni Rupa AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702214 Pengembangan Pembelajaran Seni Rupa AUD 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702214 Pengembangan Pembelajaran Seni Rupa AUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702214 Pengembangan Pembelajaran Seni Rupa AUD 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702231 Teknologi Pembelajaran PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil PIAUD.20.5.2.4.25 Asesmen Anak Usia Dini VA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2022/2023 Ganjil PIAUD.7.2.5.25 Gizi dan Kesehatan AUD VIIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2022/2023 Ganjil PIAUD.20.5.3.4.55 Mafudhot II VA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2022/2023 Ganjil UZH21.1.04 Pengantar Studi Islam IA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2022/2023 Ganjil PUD21.3.21 Pengembangan Kurikulum PIAUD IIIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Genap PIAUD.6.4.2.22 Neurosains dalam Pembelajaran VIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Genap PIAUD.6.3.3.50 Pengembangan Profesionalisme Guru AUD VIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Genap PIAUD.6.2.5.24 Perlindungan dan Hak Anak VIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Genap PIAUD.20.4.1.4.14 Psikologi Pendidikan dan Pembelajaran IVA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Genap PIAUD.6.3.3.57 Wisata Edukasi AUD VIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Ganjil PIAUD.5.2.3.26 Asesmen Anak Usia Dini VA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Ganjil PIAUD.5.2.3.35 Inovasi Pembelajaran AUD VA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Ganjil PIAUD.20.3.2.3.16 Pengelolaan dan Strategi Belajar Mengajar AUD IIIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2021/2022 Ganjil PIAUD.20.3.2.3.17 Pengembangan Kurikulum PIAUD IIIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2020/2021 Genap AT.20.4.3.3.57 Psikologi Transpersonal IV A Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2020/2021 Genap AT.20.4.3.3.57 Psikologi Transpersonal IVA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2020/2021 Genap AT.20.2.2.4.16 Psikologi Umum II II A Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2020/2021 Genap AT.20.2.2.4.16 Psikologi Umum II IIA Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
2019/2020 Genap PIAUD.2.1.1.2 Kewarganegaraan * IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Genap PIAUD.2.2.3.23 Manajemen Pendidikan AUD IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Genap PIAUD.4.3.2.57 Metodologi Penelitian IVA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Genap PIAUD.2.2.3.29 Pembelajaran Keterampilan Membaca Al-Qur'an AUD IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Genap PIAUD.4.3.2.47 Psikologi Pendidikan dan Pembelajaran AUD IVA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Genap AT.20.4.3.3.57 Psikologi Transpersonal IVA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Genap AT.20.2.2.4.16 Psikologi Umum II IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Ganjil PGRA.5.2.3.31 ASESMEN ANAK USIA RA VA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Ganjil PIAUD.1.1.2.4 Bahasa Arab * IA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Ganjil PGRA.7.3.1.67 KAJIAN ISLAM ASWAJA (KISWAH) VIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Ganjil PIAUD.3.2.3.12 Pengembangan Kurikulum AUD IIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2019/2020 Ganjil PIAUD.3.2.3.11 Perencanaan Pembelajaran AUD IIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Genap PIAUD.2.2.3.15 Analisis Kebutuhan AUD II A Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Genap PGRA.6.2.2.30 GIZI DAN DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK VIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Genap PIAUD.2.3.1.45 Kajian Islam Aswaja (KISWAH) II A Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Genap PIAUD.2.2.3.29 Pembelajaran Keterampilan Membaca Al-Qur'an AUD II A Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Genap AT.20.2.2.4.15 Psikologi Umum I IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Genap PIAUD.2.3.2.53 Teori Pendidikan AUD II A Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Ganjil PGRA.7.3.1.67 KAJIAN ISLAM ASWAJA (KISWAH) VIIC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Ganjil PGRA.7.3.1.67 KAJIAN ISLAM ASWAJA (KISWAH) VIIB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Ganjil PGRA.7.3.1.67 KAJIAN ISLAM ASWAJA (KISWAH) VIID Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Ganjil PGRA.3.2.3.14 PENGEMBANGAN KURIKULUM RA IIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Ganjil PGRA.5.2.2.26 PERKEMBANGAN ANAK 2 (USIA 5 - 8 TAHUN) VA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Ganjil PGRA.3.3.2.50 PSIKOLOGI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI IIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2018/2019 Ganjil PGRA.5.3.2.59 STATISTIK PENDIDIKAN VA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.6.2.3.21 BERMAIN DAN PERMAINAN ANAK RA VID Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.6.2.3.21 BERMAIN DAN PERMAINAN ANAK RA VIB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.6.2.3.21 BERMAIN DAN PERMAINAN ANAK RA VIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.6.2.3.21 BERMAIN DAN PERMAINAN ANAK RA VIC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.6.2.2.30 DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK VID Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.6.2.2.30 DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK VIB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.6.2.2.30 DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK VIC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.14.6.2.2.30 DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK * VIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.2.2.3.34 PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR'AN ANAK USIA RA IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.4.2.2.25 PERKEMBANGAN ANAK 1 (USIA 0-4 TAHUN) IVA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Genap PGRA.2.3.2.49 PSIKOLOGI UMUM IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Ganjil PGRA.5.2.2.26 PERKEMBANGAN ANAK 2 (USIA 5 - 8 TAHUN) VD Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Ganjil PGRA.5.2.2.26 PERKEMBANGAN ANAK 2 (USIA 5 - 8 TAHUN) VB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2017/2018 Ganjil PGRA.5.2.2.26 PERKEMBANGAN ANAK 2 (USIA 5 - 8 TAHUN) VC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Genap PGRA.4.2.2.25 PERKEMBANGAN ANAK 1 (USIA 0-4 TAHUN) IVB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Genap PGRA.4.2.2.25 PERKEMBANGAN ANAK 1 (USIA 0-4 TAHUN) IVD Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Genap PGRA.4.2.2.25 PERKEMBANGAN ANAK 1 (USIA 0-4 TAHUN) IVC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Genap PGRA.4.2.3.19 STRATEGI BELAJAR - MENGAJAR RA IVA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Genap PGRA.4.2.3.19 STRATEGI BELAJAR - MENGAJAR RA IVB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Genap PGRA.4.2.3.19 STRATEGI BELAJAR - MENGAJAR RA IVC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Genap PGRA.4.2.3.19 STRATEGI BELAJAR - MENGAJAR RA IVD Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.32 PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK IIID Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.32 PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK IIIC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.32 PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK IIIB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.32 PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK IIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.14 PENGEMBANGAN KURIKULUM RA* IIID Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.14 PENGEMBANGAN KURIKULUM RA* IIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.14 PENGEMBANGAN KURIKULUM RA* IIIC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2016/2017 Ganjil PGRA.14.3.2.3.14 PENGEMBANGAN KURIKULUM RA* IIIB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2015/2016 Genap PGRA.2.2.3.28 MANAJEMEN PENDIDIKAN RA IIC Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2015/2016 Genap PGRA.2.2.3.28 MANAJEMEN PENDIDIKAN RA IID Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2015/2016 Genap PGRA.2.2.3.28 MANAJEMEN PENDIDIKAN RA IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2015/2016 Genap PGRA.2.2.3.28 MANAJEMEN PENDIDIKAN RA IIB Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2015/2016 Genap PGRA.4.2.3.13 PERENCANAAN KURIKULUM RA IVA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2015/2016 Ganjil PGRA.1.1.1.1 Pendidikan Pancasila 1527A STAI Zainul Hasan Genggong Kraksan Probolinggo
2015/2016 Ganjil PGRA.1.1.1.1 Pendidikan Pancasila 1527B STAI Zainul Hasan Genggong Kraksan Probolinggo
2015/2016 Ganjil PGRA.14.3.3.2.50 PSIKOLOGI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI* IIIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong
2014/2015 Genap PGRA.14.2.2.2.20 KONSEP DASAR PEND. DAN PENGASUHAN IIA Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Pengaruh Permainan Tradisional Lobak Sirkuit Terhadap Kemampuan Keseimbangan Anak Usia 4-5 Tahun Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia 1 (1), 1-14
2. 2024 The Impact of Violence, Bullying and Intolerance on Early Childhood Journal of Islamic Education Students (JIES) 4 (1), 177-185
3. 2024 Strategi Penguatan Nilai Agama dan Moral melalui Sentra IMTAQ di KB Talia Insan Mulia Jurnal Kajian dan Penelitian Umum 2 (3), 81-93
4. 2024 PENDEKATAN PENDIDIKAN YANG TEPAT UNTUK ANAK: MENGHINDARI SIKAP MEMBANGKANG DAN MEMBANGUN KARAKTER YANG POSITIF Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2 (7), 239-244
5. 2024 Strategi Dan Media Pengembangan Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini Journal of Student Research 2 (4), 112-118
6. 2024 Strategi Perlindungan Anak Usia Dini Pada Kesiapan Masa Transisi Dari PAUD Ke SD Yang Menyenangkan Jurnal Kajian dan Penelitian Umum 2 (3), 81-93
7. 2024 LET'S SHARE THE GOODNESS: IMPLEMENTING NOBLE IMPORTANCES FROM AN EARLY AGE THROUGH AN INNOVATIVE PROGRAM AT AL IRSYAD KINDERGARTEN BANYUWANGI Indonesian Journal of Education (INJOE) 4 (2), 486~ 494-486~ 494
8. 2024 PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM MENANAMKAN NILAI AGAMA MORAL DAN PENCEGAHAN PERUNDUNGAN PADA ANAK USIA DINI SOSPENDIS: Sosiologi Pendidikan dan Pendidikan IPS 2 (2), 111-118
9. 2024 METODE GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN NILAI AGAMA DAN MORAL ANAK USIA DINI DI SEKOLAH SOSPENDIS: Sosiologi Pendidikan dan Pendidikan IPS 2 (2), 82-91
10. 2024 OPTIMALISASI NILAI AGAMA DAN MORAL ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN BERCERITA SOSPENDIS: Sosiologi Pendidikan dan Pendidikan IPS 2 (2), 102-110
11. 2024 Dampak Teknologi terhadap Nilai Moral dan Agama pada Anak Usia Dini Inspirasi Dunia: Jurnal Riset Pendidikan dan Bahasa 3 (3), 46-52
12. 2024 Teaching Style, Digital Literacy, and Self-Efficacy on Early Childhood Education Teacher Capabilities Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran 7 (1)
13. 2022 Kecerdasan Emosi Dan Konsep Diri Dengan Problem Solving Pada Mahasiswa IDEA: Jurnal Psikologi 6 (1), 37-49
14. 2022 Hubungan antara literasi digital gaya mengajar dan efikasi diri terhadap kapabilitas guru paud Universitas Negeri Malang
15. 2020 Pengaruh Membatik Jumputan dengan Pewarna Alam Terhadap Kreativitas Anak Pada Kelompok B di TK Labschool Unesa 1 Kumara Cendekia 12 (3)
16. 2020 Media Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) BAHTSUNA: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam 2 (2), 125-132
17. 2016 Pengaruh latar belakang pendidikan dan motivasi guru paud terhadap stres mengajar At-Ta'lim: Jurnal Pendidikan 2 (2), 1-17
18. 2011 Tingkat perbedaan efikasi diri siswa MAN Malang 2 Batu yang berasal dari SMP dan MTs Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim