Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip Asesmen,taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi asesmen (paper & pencildan asesmen alternatif), bentuk-bentukinstrumen asesmen, rubrik, analisis daninterpretasi
Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip Asesmen,taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi asesmen (paper & pencildan asesmen alternatif), bentuk-bentukinstrumen asesmen, rubrik, analisis daninterpretasi
Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip Asesmen,taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi asesmen (paper & pencildan asesmen alternatif), bentuk-bentukinstrumen asesmen, rubrik, analisis daninterpretasi
Penggunaan teori dan hasil penelitian yang relevan untuk perancangan, pengembangan, dan penciptaan model pedagogi pembelajaran bahasa dan sastra secara kreatif dan inovatif guna memecahkan problema
Penggunaan teori dan hasil penelitian yang relevan untuk perancangan, pengembangan, dan penciptaan model pedagogi pembelajaran bahasa dan sastra secara kreatif dan inovatif guna memecahkan problema