Mata kuliah ini mempelajari beberapa materi konsep dasar komunikasi pemasaran dan proses komunsikasi pemasaran mencakup: analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, implementasi dan pengendalian komunikasi pemasaran serta berbagai kasus yang relevan.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Dan menjelaskan tentang komunikasi pemasaran, dan perbedaaan antara pemasaran dan selling.
Date 5 September 2024
Pertemuan 2
Dan memahami konsep brand dan branding
Date 12 September 2024
Pertemuan 3
Tentang konsep marketing mix
Date 19 September 2024
Pertemuan 4
Konsep marketing mix
Date 26 September 2024
Pertemuan 5
Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
Date 3 Oktober 2024
Pertemuan 6
Segmenting, targeting, dan positioning produk.
Date 10 Oktober 2024
Pertemuan 7
Marketing communication plan
Date 17 Oktober 2024
Pertemuan 8
Dan melaksanakan UTS dengan baik sesuai kompetensi yang diharapkan
Date 24 Oktober 2024
Pertemuan 9
Dan menjelaskan tentang direct selling dan personal selling
Date 31 Oktober 2024
Pertemuan 10
Konsep merchandising dalam proses pemasaran.
Date 7 November 2024
Pertemuan 11
Advertising dan sales promotion
Date 14 November 2024
Pertemuan 12
Peran PR dan publication dalam sebuah proses pemasaran
Date 21 November 2024
Pertemuan 13
Event dan tradeshow sebagai penunjang proses pemasaran.
Matakuliah ini akan membahas ruanglingkup evaluasi kebijakan, jenis evaluasi, pendekatan dalam evaluasi, teknik evaluasi dan bentuk-bentuk laporan evaluasi kebijakan
Matakuliah ini menelaah tentang bagaimana mengenal Laboratorium IPS yang merupakan tempat yang disiapkan secara khusus untuk melakukan kegiatan eksperimen, analisis, observasi, penelitian dan kegiatan pembelajaran
Dengan mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami, menganalisis, mengembangkan, dan mengaplikasikan teori-teori terkait dengan governansi digital pada sektor publik. Untuk itu, mata kuliah