•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Komunikasi Organisasi

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mempelajari pengertian komunikasi oragnaisasi, pendekatan komunikasi organisasi, fungsi komunikasi organisasi, komponen-komponen proses komunikas organisasi, model-model komunikasi, tradisi-tradisi komunikasi, dan jenis-jenis komunikasi yang berkaitan dengan penerimaan dan penyampaian pesan komunikasi interpersonal sampai komunikasi media cyber.

CPMK

  • Menganalisis struktur dan fungsi komunikasi dalam organisasi untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan (C4)
  • Mengevaluasi efektivitas berbagai model komunikasi organisasi dan memberikan rekomendasi perbaikan berdasarkan teori dan praktik terkini (C5)
  • Menciptakan strategi komunikasi inovatif yang mendukung tujuan organisasi dan meningkatkan keterlibatan internal dan eksternal (C6)
  • Menganalisis peran teknologi informasi dalam komunikasi organisasi dan mengusulkan integrasi teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi (C4)
  • Mengevaluasi kebijakan komunikasi internal dan eksternal organisasi untuk memastikan keadilan dan inklusivitas (C5)
  • Menciptakan program pelatihan komunikasi untuk pengembangan keterampilan komunikasi karyawan yang berkelanjutan dan efektif (C6)
  • Menganalisis dampak komunikasi organisasi terhadap kinerja dan kepuasan karyawan (C4)
  • Mengevaluasi strategi komunikasi dalam situasi krisis dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan (C5)
  • Menciptakan inisiatif komunikasi yang mendukung keberlanjutan dan tanggung jawab sosial organisasi (C6)
  • Menganalisis dan mengevaluasi peran komunikasi dalam pengembangan kewirausahaan dan inovasi organisasi (C4, C5)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Diharapkan mampu mengidentifikasi polapola komunikasi efektif dalam organisasi melalui analisis struktur dan fungsi komunikasi.
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Pendekatan klasik organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Pendekatan klasik organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Pendekatan human relations organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Diharapkan mampu menciptakan strategi komunikasi inovatif yang mendukung tujuan organisasi dan meningkatkan kinerja organisasi.
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Pendekatan Human Resources dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Diharapkan mampu mengidentifikasi masalah komunikasi organisasi dalam kasus-kasus yang diberikan, serta mampu merumuskan solusi potensial berdasarkan analisis yang dilakukan.
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian tengah semester
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Pendekatan sistem dalam komunikasi organisasi
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Pendekatan sistem dalam komunikasi organisasi
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Pendekatan kultural dalam komunikasi organisasi
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Pendekatan kultural dalam komunikasi organisasi
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Pendekatan kritis dalam komunikasi organisasi
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Pendekatan kritis dalam komunikasi organisasi
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Memahami konsep dan tahapan sosialisasi dalam organisasi
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  20 Mei 2024

Dosen

EKO PAMUJI
EKO PAMUJI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

TATAK SETIADI
TATAK SETIADI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10