Memiliki kemampuan bekerja sama serta kepedulian terhadap masyarakat dengan mengaplikasikan konsep dasar teknologi pendidikan
Memiliki kemampuan metodologi penelitian dalam rangka mengoptimalkan proses belajar peserta didik dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pemanfaatan proses dan sumber belajar
Memiliki kemampuan mengeksplorasi, mengevaluasi, mensisntesis, dan menerapkan metode penelitian sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan/ Pelatihan
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Peta perkuliahan dan menguraikan permasalahan pembelajaran/pendidikan
Date 11 September 2024
Pertemuan 2
Historis pemecahan masalah belajar dan kemunculan teknologi pendidikan sebagai pemecahan masalah
Date 18 September 2024
Pertemuan 3
Paradigma II Teknologi Pembelajaran
Date 25 September 2024
Pertemuan 4
Paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 2 Oktober 2024
Pertemuan 5
Bab FACILITATINGLEARNING dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 9 Oktober 2024
Pertemuan 6
Bab IMPROVING PERFORMANCE dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 16 Oktober 2024
Pertemuan 7
Bab Creating dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 23 Oktober 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 23 Oktober 2024
Pertemuan 9
Mpu menelaah bab Menggunakan dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 30 Oktober 2024
Pertemuan 10
Bab Mengelola dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 6 November 2024
Pertemuan 11
Bab Proses dalam buku paradigma III Teknologi Pendidikan
Date 13 November 2024
Pertemuan 12
Date 20 November 2024
Pertemuan 13
Date 27 November 2024
Pertemuan 14
Kajian konseptual Jabatan Fungsional PengembangTeknologi Pendidikan
Date 4 Desember 2024
Pertemuan 15
Implementasi teori dan praktik teknologi pendidikan
Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang substansi konsep sifat-sifat cahaya, alat optik, listrik, magnet, IPBA, sel, keragaman makhluk hidup, invertebrate, vertebrata, sistem pada manusia yang
Matakuliah ini membahas tentang tentang perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi pendidikan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kinerja berdasarkan pada keilmuan Teknologi Pendidikan melalui pembelajaran studi kasus
Mata Kuliah Filsafat Ilmu membahas berbagai pandangan filosofis tentang hakikat ilmu pengetahuan, hubungan antara ilmu dan etika, serta implikasinya terhadap praktik pendidikan dan pengembangan ilmu.