CPL-5 Menguasai filsafat pendidikan IPA sebagai landasan berpikir dalam mengembangkan inovasi yang unggul di bidang pendidikan IPA.
CPL-7 Merancang dan mengelola bidang pendidikan IPA melalui kajian keilmuan serta menyusun konsepsi dan kajian ilmiah berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah untuk meningkatkan kapasitas diri dalam lingkup lokal, nasional, maupun internasional.
CPMK
CPMK-1 Memahami konsep dasar bioteknologi dan radioaktivitas serta aplikasinya dalam berbagai bidang (C2)
CPMK-2 Menganalisis pengaruh radioaktivitas terhadap organisme hidup dan lingkungan (C4)
CPMK-3 Menerapkan teknik bioteknologi dalam konteks penelitian dan pengembangan yang berhubungan dengan radioaktivitas (C3)
CPMK-4 Mengevaluasi keamanan dan etika dalam penggunaan radioaktivitas dalam bioteknologi (C5)
CPMK-5 Merancang eksperimen untuk menguji efek radioaktivitas pada sistem biologis (C6)
CPMK-6 Mengidentifikasi dan menjelaskan berbagai metode deteksi radioaktivitas dalam sampel biologis (C2)
CPMK-7 Mengembangkan solusi inovatif untuk mengatasi masalah pencemaran radioaktif dengan menggunakan prinsip bioteknologi (C6)
CPMK-8 Menganalisis data dan hasil eksperimen dalam studi bioteknologi yang melibatkan radioaktivitas untuk menarik kesimpulan yang valid (C4)
CPMK-9 Mengingat dan mengenali terminologi dasar serta konsep-konsep kunci dalam bioteknologi dan radioaktivitas (C1)
CPMK-10 Menerapkan prinsip-prinsip keselamatan dan kesehatan kerja dalam penanganan material radioaktif di laboratorium (C3)
CPMK-11 Memiliki sikap bertanggung jawab, objektif dan memperhatikan etika di dalam menerapkan biorekayasa hasil temuan original orang lain .
CPMK-12 Memiliki kemampuan menyususn Ide, hasil pemikiran dan beragumentasi dalam mengkokomunikasika ide tersebut kepada masyarakat
CPMK-13 Mampu menguasai teori-teori dan teori aplikasi di bidang biorekayasa melalui pemanfaatan teknologi informasi;
CPMK-14 Mampu memiliki alur pikir dan keterampilan untuk membuat rekomendasi di dalam penerapan biorekayasa untuk menghasilkan produk-produk;