CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mengembangkan pengetahuan pedagogik dan implikasinya pada pembelajaran fisika dengan menggunakan Hybrid Blended Learning, STEM Education, TPACK, ETNOFISIKA, Pembelajaran SDGs, dan TIK
CPL-7 Mengelola dan mengembangkan penelitian Pendidikan fisika untuk menyelesaikan masalah dengan menggunakan pendekatan inter atau multidisipliner sehingga menghasilkan karya inovatif dan teruji
CPMK
CPMK-1 Menjelaskan konsep STEM/STEAM dan isu-isu strategis dan terbaru di bidang pendidikan IPA yang mengacu pada kurikulum yang dipakai ditingkat internasional dan nasional.
CPMK-2 Menjelaskan penerapan isu dan trend penelitian yang telah dipublikasikan untuk dilakukan analisis kebaharuan dan keunikan pada setiap riset yang telah dipublikasikan dalam bentuk artikel ilmiah, buku dan sejenisnya.
CPMK-3 Menerapkan Sistematik literatur review dalam pembelajaran IPA secara kritis, sistematis, dan kreatif.
CPMK-4 Menerapkan sikap, norma, dan tata nilai dan kode etik guru (pendidik) yang sekaligus sebagai warga Negara dan warga dunia yang baik