CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu mengambil keputusan secara tepat guna penyelesaian masalah pendidikan dan pembelajaran geografi transformatif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni
CPL-6 Mampu memperoleh, mengolah, menganalisis, menyajikan data dan informasi tentang lingkungan kependidikan, peserta didik, kurikulum, materi, perencanaan, model, evaluasi, dan refleksi pembelajaran dalam kajian pendidikan dan pembelajaran geogarfi transformatif
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menguasai konsep Perkembangan kurikulum di Indonesia dan komponen perubahan kurikulum serta dampaknya bagi pembelajaran Geografi di sekolah. 2. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menganalisis karakteristik dan perbedaan mendasar dari Kurikulum 1994, Kurikulum 2004/KBK, KTSP, K13 serta implementasinya terhadap proses pembelajaran Geografi di sekolah. 3. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD) ke dalam indikator dan tujuan pembelajaran pendidikan geografi di sekolah. 4. Mahasiswa memiliki sikap bertanggungjawab dalam mengimplementasikan kurikulum kedalam pembelajaran Geografi sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku di sekolah.
CPMK-2 Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menguasai konsep Perkembangan kurikulum di Indonesia dan komponen perubahan kurikulum serta dampaknya bagi pembelajaran Geografi di sekolah. 2. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menganalisis karakteristik dan perbedaan mendasar dari Kurikulum 1994, Kurikulum 2004/KBK, KTSP, K13 serta implementasinya terhadap proses pembelajaran Geografi di sekolah. 3. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD) ke dalam indikator dan tujuan pembelajaran pendidikan geografi di sekolah. 4. Mahasiswa memiliki sikap bertanggungjawab dalam mengimplementasikan kurikulum kedalam pembelajaran Geografi sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku di sekolah.