Mata kuliah ini merupakan pengenalan, pembelajaran/pengajaran, pengembangan, implementasi, dan evaluasi tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi dan perkembangannya, Microsoft Windows dan Microsoft Office, serta dasar dasar jaringan komputer
CPL Program Studi pada MK
CPL-10 Mampu berfikir kritis, logis, inovatif dan sistematis guna mengembangkan dan mengoptimalisasi potensi dunia usaha dan industri di bidang ilmu keolahragaan. (PLO-10)
CPL-13 Mampu melakukan penelitian ilmiah yang dapat digunakan dalam memberikan berbagai alternatif penyelesaian masalah di bidang ilmu keolahragaan untuk mengembangkan dan mengoptimalisasi pembinaan aktifitas fisik dan permainan olahraga tradisional serta olahraga prestasi dalam rangkaian upaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran bagi masyarakat, komunitas olahraga dan olahragawan.(PLO-3)
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat menerapkan teknologi informasi dalam pengelolaan data olahraga untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelatihan (C3)
CPMK-2 Mahasiswa dapat menganalisis data dari berbagai sumber teknologi informasi untuk mengidentifikasi pola-pola kinerja atlet (C4)
CPMK-3 Mahasiswa dapat mengevaluasi perangkat lunak dan alat-alat teknologi informasi yang digunakan dalam keolahragaan untuk memastikan keandalan dan keakuratan data (C5)
CPMK-4 Mahasiswa dapat menciptakan solusi berbasis teknologi informasi untuk masalah yang dihadapi dalam pelatihan dan manajemen olahraga (C6)
CPMK-5 Mahasiswa dapat menerapkan teknologi informasi untuk mendukung penelitian ilmiah dalam ilmu keolahragaan (C3)
CPMK-6 Mahasiswa dapat menganalisis hasil penelitian menggunakan perangkat lunak statistik untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga (C4)
CPMK-7 Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas penggunaan media sosial dan platform digital dalam promosi kegiatan olahraga (C5)
CPMK-8 Mahasiswa dapat menciptakan program pelatihan virtual menggunakan teknologi informasi yang inovatif untuk atlet dan pelatih (C6)
CPMK-9 Mahasiswa dapat menganalisis dan mengevaluasi keamanan data dalam sistem informasi keolahragaan (C4, C5)
CPMK-10 Mahasiswa dapat menciptakan metode baru dalam analisis kinerja menggunakan teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan olahraga modern (C6)