This course is an introduction, learning/teaching, development, implementation, and evaluation of Information and Communication Technology and its developments, Microsoft Windows and Microsoft Office, as well as the basics of computer networks.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-10 Mampu berfikir kritis, logis, inovatif dan sistematis guna mengembangkan dan mengoptimalisasi potensi dunia usaha dan industri di bidang ilmu keolahragaan. (PLO-10)
PLO-13 Mampu melakukan penelitian ilmiah yang dapat digunakan dalam memberikan berbagai alternatif penyelesaian masalah di bidang ilmu keolahragaan untuk mengembangkan dan mengoptimalisasi pembinaan aktifitas fisik dan permainan olahraga tradisional serta olahraga prestasi dalam rangkaian upaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran bagi masyarakat, komunitas olahraga dan olahragawan.(PLO-3)
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa dapat menerapkan teknologi informasi dalam pengelolaan data olahraga untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelatihan (C3)
PO-2 Mahasiswa dapat menganalisis data dari berbagai sumber teknologi informasi untuk mengidentifikasi pola-pola kinerja atlet (C4)
PO-3 Mahasiswa dapat mengevaluasi perangkat lunak dan alat-alat teknologi informasi yang digunakan dalam keolahragaan untuk memastikan keandalan dan keakuratan data (C5)
PO-4 Mahasiswa dapat menciptakan solusi berbasis teknologi informasi untuk masalah yang dihadapi dalam pelatihan dan manajemen olahraga (C6)
PO-5 Mahasiswa dapat menerapkan teknologi informasi untuk mendukung penelitian ilmiah dalam ilmu keolahragaan (C3)
PO-6 Mahasiswa dapat menganalisis hasil penelitian menggunakan perangkat lunak statistik untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga (C4)
PO-7 Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas penggunaan media sosial dan platform digital dalam promosi kegiatan olahraga (C5)
PO-8 Mahasiswa dapat menciptakan program pelatihan virtual menggunakan teknologi informasi yang inovatif untuk atlet dan pelatih (C6)
PO-9 Mahasiswa dapat menganalisis dan mengevaluasi keamanan data dalam sistem informasi keolahragaan (C4, C5)
PO-10 Mahasiswa dapat menciptakan metode baru dalam analisis kinerja menggunakan teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan olahraga modern (C6)