Mengkaji tentang konsep strategi pembelajaran, memilih metode mengajar dan model-model pembelajaran inovatif, menganalisis bebagai konsep terkait pembelajaran, keterampilan mengajar Abad 21, dan menyusun RPP sesuai kurikulum yang berlaku
CPL Program Studi pada MK
CPL-5 Mampu menyelaraskan kurikulum mata-diklat teknik ketenagalistrikkan dan elektronika pada pendidikan kejuruan yang relevan dengan tuntutan perkembangan industri global (Pendidikan).
CPL-12 Mampu melakukan analisis pada penelitian dan pengembangan program keahliaan teknik ketenagalistrikkan dan teknik elektronika dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah (SSC2.2).
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menerapkan strategi pembelajaran (C3) dengan memanfaatkan sumber belajar dan TIK secara mandiri.
CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang RPP (C3) sesuai dengan desain pembelajaran, model-model pembelajaran yang inovatif, media pembelajaran dan ICT yang relevan dengan perkembangan IPTEK
CPMK-3 Mahasiswa mampu membuat penilaian dan evaluasi pembelajaran (C6) berupa kemampuan kognitif, psikomotor dan afektif berorientasi pada kemampuan berpikir kritis
CPMK-4 Mahasiswa mampu menyelesaikan masalah -masalah pendidikan teknik elektro (C5) melalui RPP dan perangkat pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta relevan dengan perkembangan IPTEK dan industri
CPMK-5 Mahasiswa mengimplementasikan strategi pembelajaran dalam RPP dan di kelas (C3) dengan sikap bertanggung jawab