•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Profil Program Studi S3 Pendidikan Jasmani Unesa

 
Study Program  : 
Establishment Date  :  15 Desember 2021
Study Program Coordinator  :  Dr. Heryanto Nur Muhammad, S.Pd., M.Pd.
Visi Misi & Tujuan Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
Visi
Menjadi program studi pendidikan doktor yang berkarakter tangguh,adaptif, dan inovatif dalam analisis Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif di tingkat nasional yang bereputasi internasional dengan berbasis IPTEK pada tahun 2029"
Misi
  1. • Melaksanakan pendidikan inovatif dan adaptif dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan mengutamakan pada kemampuan berpikir kritis yang konstruktif dan progresif serta menjunjung tinggi kejujuran dan etika akademik.
  2. • Melaksanakan riset dan publikasi bidang Pendidikan jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisplin, dan transdisiplin ilmu serta mendapatkan pengakuan secara nasional dan internasional.
  3. • Berkontribusi pada penyelesaian masalah Pendidikan jasmani diranah publik berdasarkan kaidah ilmiah, ilmu pengetahuan, dan teknologi serta praktik melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. • Mengimplementasikan hasil penelitian melalui kerjasama untuk meningkatkan mutu akademik dalam bidang Pendidikan jasmani dengan berbagai instansi baik di dalam maupun di luar negeri.

Tujuan
Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter Tangguh, adaptif, dan inovatif serta berwawasan edupreneurship yang memiliki kompetensi sebagai pendidik, peneliti dan praktisi dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif yang mampu bersaing di tingkat nasional dan bereputasi internasional
Capaian Lulusan Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
PLO-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya

PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan

PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan

PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.

PLO-5 Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menyelesaikan tugas bidang Pendidikan Jasmani secara professional.
Dibebankan pada matakuliah:

PLO-6 Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi dalam bidang Pendidikan Jasmani dan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.

PLO-7 Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
Dibebankan pada matakuliah:

PLO-8 Menguasai keilmuan terkait metode penelitian, pengembangan instrumen, tes dan pengukuran serta analisis dalam bidang Pendidikan Jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin.

PLO-9 Menguasai konsep dan strategi menyampaikan dan mempertahankan gagasan, temuan, dan hasil penelitian dalam Pendidikan Jasmani pada forum akademik dan public.
Dibebankan pada matakuliah:

PLO-10 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
Dibebankan pada matakuliah:

Occupational Profiles Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
  • ● Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;

    Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;

  • ● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)

    ● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)

  • Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.

    Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.


Struktur Kurikulum
Universitas Negeri Surabaya

Kurikulum Transformasi S3 Pendidikan Jasmani 2024--2028

Semester ke 1

Semester ke 2

Semester ke 3

Kode Mata Kuliah Kredit Mandatori?
8500102013 Advanced Statistics 2.00
8500103004 Research Proposal 5.00
8500103020 Analysis Of Inclusive Education 3.00
8500102012 Physical Education Pedagogy 2.00
8500102019 Analysis Of Motor Learning 2.00

Semester ke 4

Kode Mata Kuliah Kredit Mandatori?
8500105005 Research Results Seminar 5.00

Semester ke 5

Kode Mata Kuliah Kredit Mandatori?
8500105006 Publication 5.00

Semester ke 6

Kode Mata Kuliah Kredit Mandatori?
1000010107 Thesis 10.00
Evaluasi Kurikulum Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Rekap PLO Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Landasan Perancangan Kurikulum Program Studi
Universitas Negeri Surabaya