Sidia is a education Platform website.
Our Top Course
Profil Program Studi S3 Pendidikan Jasmani Unesa
Study Program | : | |
Establishment Date | : | 15 Desember 2021 |
Study Program Coordinator | : | Dr. Heryanto Nur Muhammad, S.Pd., M.Pd. |
Visi Misi & Tujuan Program Studi S3 Pendidikan Jasmani
Universitas Negeri Surabaya
Visi
Menjadi program studi pendidikan doktor yang berkarakter tangguh,adaptif, dan inovatif dalam analisis Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif di tingkat nasional yang bereputasi internasional dengan berbasis IPTEK pada tahun 2029"Misi
- • Melaksanakan pendidikan inovatif dan adaptif dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan mengutamakan pada kemampuan berpikir kritis yang konstruktif dan progresif serta menjunjung tinggi kejujuran dan etika akademik.
- • Melaksanakan riset dan publikasi bidang Pendidikan jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisplin, dan transdisiplin ilmu serta mendapatkan pengakuan secara nasional dan internasional.
- • Berkontribusi pada penyelesaian masalah Pendidikan jasmani diranah publik berdasarkan kaidah ilmiah, ilmu pengetahuan, dan teknologi serta praktik melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
- • Mengimplementasikan hasil penelitian melalui kerjasama untuk meningkatkan mutu akademik dalam bidang Pendidikan jasmani dengan berbagai instansi baik di dalam maupun di luar negeri.
Tujuan
Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter Tangguh, adaptif, dan inovatif serta berwawasan edupreneurship yang memiliki kompetensi sebagai pendidik, peneliti dan praktisi dalam bidang Pendidikan Jasmani dengan penciri inovasi pembelajaran dan Pendidikan jasmani adaptif yang mampu bersaing di tingkat nasional dan bereputasi internasionalCapaian Lulusan Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
PLO-1 | Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-2 | Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-3 | Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-4 | Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-5 | Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menyelesaikan tugas bidang Pendidikan Jasmani secara professional.
Dibebankan pada matakuliah:
|
PLO-6 | Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi dalam bidang Pendidikan Jasmani dan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-7 | Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-8 | Menguasai keilmuan terkait metode penelitian, pengembangan instrumen, tes dan pengukuran serta analisis dalam bidang Pendidikan Jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin.
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-9 | Menguasai konsep dan strategi menyampaikan dan mempertahankan gagasan, temuan, dan hasil penelitian dalam Pendidikan Jasmani pada forum akademik dan public.
Dibebankan pada matakuliah: |
PLO-10 | Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
Dibebankan pada matakuliah: |
Occupational Profiles Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
- ● Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;
Tenaga pendidik yang memiliki kompetensi mengajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi (S1, S2, dan S3) dalam bidang Pendidikan Jasmani;
- ● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)
● Peneliti dalam bidang Pendidikan jasmani yang memiliki kompetensi sebagai analis Pendidikan jasmani (Physical Education Analyst)
- Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.
Praktisi yang memiliki kompetensi dalam pengambilan keputusan dalam bidang Pendidikan jasmani.
Struktur Kurikulum
Universitas Negeri Surabaya
Kurikulum Transformasi S3 Pendidikan Jasmani 2024--2028
Semester ke 1
Kode
Mata Kuliah
Kredit
Mandatori?
8500103017
Development Of Physical Education Learning Models
2.00
8510404024
Qualitative And Quantitative Research Methodology
4.00
8500102014
Design And Evaluation Of Physical Education Learning
3.00
8500102011
Analysis Of Physical Education Curriculum Development
2.00
8510403023
Philosophy Of Physical Education
3.00
8500102018
Psychology Of Sports And Physical Education
2.00
Semester ke 2
Kode
Mata Kuliah
Kredit
Mandatori?
8500103016
Analysis Of Physical Education Tests And Measurements
3.00
8500102008
Latest Journal Article Analysis
2.00
8510402021
Physical Education Learning Evaluation Analysis
2.00
8500103009
Learning Analysis Of Adaptive Physical Education
3.00
8510403022
Research Instrument Development
3.00
8500103010
Analysis Of Physical Education Learning Innovation
3.00
Semester ke 3
Kode
Mata Kuliah
Kredit
Mandatori?
8500102013
Advanced Statistics
2.00
8500103004
Research Proposal
5.00
8500103020
Analysis Of Inclusive Education
3.00
8500102012
Physical Education Pedagogy
2.00
8500102019
Analysis Of Motor Learning
2.00
Semester ke 4
Kode
Mata Kuliah
Kredit
Mandatori?
8500105005
Research Results Seminar
5.00
Semester ke 5
Kode
Mata Kuliah
Kredit
Mandatori?
8500105006
Publication
5.00
Semester ke 6
Kode
Mata Kuliah
Kredit
Mandatori?
1000010107
Thesis
10.00
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500103017 | Development Of Physical Education Learning Models | 2.00 | |
8510404024 | Qualitative And Quantitative Research Methodology | 4.00 | |
8500102014 | Design And Evaluation Of Physical Education Learning | 3.00 | |
8500102011 | Analysis Of Physical Education Curriculum Development | 2.00 | |
8510403023 | Philosophy Of Physical Education | 3.00 | |
8500102018 | Psychology Of Sports And Physical Education | 2.00 |
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500103016 | Analysis Of Physical Education Tests And Measurements | 3.00 | |
8500102008 | Latest Journal Article Analysis | 2.00 | |
8510402021 | Physical Education Learning Evaluation Analysis | 2.00 | |
8500103009 | Learning Analysis Of Adaptive Physical Education | 3.00 | |
8510403022 | Research Instrument Development | 3.00 | |
8500103010 | Analysis Of Physical Education Learning Innovation | 3.00 |
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500102013 | Advanced Statistics | 2.00 | |
8500103004 | Research Proposal | 5.00 | |
8500103020 | Analysis Of Inclusive Education | 3.00 | |
8500102012 | Physical Education Pedagogy | 2.00 | |
8500102019 | Analysis Of Motor Learning | 2.00 |
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500105005 | Research Results Seminar | 5.00 |
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
8500105006 | Publication | 5.00 |
Kode | Mata Kuliah | Kredit | Mandatori? |
---|---|---|---|
1000010107 | Thesis | 10.00 |
Evaluasi Kurikulum Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Rekap PLO Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Landasan Perancangan Kurikulum Program Studi
Universitas Negeri Surabaya
Copyright © 2025 Sinau Digital UNESA All Rights Reserved