•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Hasan Subekti
 

My Profile

Nama
Dr. Hasan Subekti, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0028058002
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk berpikir tentang hakikat, perkembangan, dan peran IPA, dengan mengkaji fakta konsep, prinsip, dan, peran dalam mengembangkan kecakapan berpikir dan

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk berpikir tentang hakikat, perkembangan, dan peran IPA, dengan mengkaji fakta konsep, prinsip, dan, peran dalam mengembangkan kecakapan berpikir dan

(15 Reviews)

Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang manajemen dan administrasi laboratorium, perencanaan kerja dan biaya, keamanan dan keselamatan kerja laboratorium, pembuatan larutan,penilaian kerja laboratorium, dan penyusunan SOP.

(15 Reviews)

Ekologi | 2023B

  • 16 Lessons

Memahami, dan mengkomunikasikan konsep dasar Ekologi tentang: ruang lingkup ekologi, prinsip dan konsep ekosistem, azas dan konsep energi, proses makan memakan, azas dan konsep daur

(15 Reviews)

Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang struktur dan fungsi bagian-bagian penyusun tubuh makhluk hidup ditinjau dari sifat morfologi dan anatominya. Kajian pada mata kuliha ini meliputi

(15 Reviews)

Kewarganegaraan | 2023E

  • 16 Lessons

This course is an introduction to the essence of PKn which is followed by discussing national identity; national integration; constitution; obligations and rights of the

(15 Reviews)

Kewarganegaraan | 2023D

  • 16 Lessons

This course is an introduction to the essence of PKn which is followed by discussing national identity; national integration; constitution; obligations and rights of the

(15 Reviews)

Literasi Digital | C24EI

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang manajemen dan administrasi laboratorium, perencanaan kerja dan biaya, keamanan dan keselamatan kerja laboratorium, pembuatan larutan,penilaian kerja laboratorium, dan penyusunan SOP.

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

(15 Reviews)

Ekologi | 2023F

  • 16 Lessons

Memahami, dan mengkomunikasikan konsep dasar Ekologi tentang: ruang lingkup ekologi, prinsip dan konsep ekosistem, azas dan konsep energi, proses makan memakan, azas dan konsep daur

(15 Reviews)

Etno-Pedagogy Pendidikan Sains Ethno-Pedagogy OF Science Education | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini fokus pada pemahaman dan pengetahuan peserta didik mengenai kajian hasil penelitian pembelajaran sains berbasis kearifan local (indigenous science), melakukan eksplorasi kearifan local

(15 Reviews)

Etno-Pedagogy Pendidikan Sains Ethno-Pedagogy OF Science Education | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini fokus pada pemahaman dan pengetahuan peserta didik mengenai kajian hasil penelitian pembelajaran sains berbasis kearifan local (indigenous science), melakukan eksplorasi kearifan local

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420802026 Bioteknologi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802076 Konservasi SDA dan Lingkungan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802076 Konservasi SDA dan Lingkungan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802076 Konservasi SDA dan Lingkungan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD013 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD132 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803090 Media Pembelajaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803090 Media Pembelajaran 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802181 Pembelajaran Mikro 2021D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002033 Pendidikan Kewarganegaraan PK029 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002033 PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PK078 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002033 Pendidikan Kewarganegaraan PK129 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2021I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802142 Seminar 2021D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420802028 Dasar-Dasar IPA 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803033 Ekologi 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803033 Ekologi 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803033 Ekologi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803033 Ekologi 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002033 PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002033 PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102225 Pendidikan STEAM 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102225 Pendidikan STEAM 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102026 Bioteknologi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102076 Konservasi SDA dan Lingkungan 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB010 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002033 PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002033 Pendidikan Kewarganegaraan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002033 Pendidikan Kewarganegaraan 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102229 Publikasi Ilmiah 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102229 Publikasi Ilmiah 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2020I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102142 Seminar 2020D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102228 Studi Lapangan (Internship) 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103033 Ekologi 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103033 Ekologi 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103033 Ekologi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002033 Pendidikan Kewarganegaraan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102192 Publikasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102192 Publikasi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102229 Publikasi Ilmiah 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2019J Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102142 Seminar 2019J Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420106146 SKRIPSI 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103033 Ekologi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103033 Ekologi 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103033 Ekologi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102191 Studi Lapangan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103038 Etnosains 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103038 Etnosains 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103038 Etnosains 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2018K Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102142 Seminar 2018J Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420106146 SKRIPSI 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102029 Dasar-Dasar Bioteknologi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102029 Dasar-Dasar Bioteknologi 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102029 Dasar-Dasar Bioteknologi 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103033 Ekologi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103033 Ekologi 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103033 Ekologi 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102032 Dasar-dasar Komputer 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102032 Dasar-dasar Komputer 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102032 Dasar-dasar Komputer 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103038 Etnosains 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103038 Etnosains 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103038 Etnosains 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103090 Media Pembelajaran 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102142 Seminar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102029 Dasar-Dasar Bioteknologi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102029 Dasar-Dasar Bioteknologi 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102029 Dasar-Dasar Bioteknologi 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103033 Ekologi 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103033 Ekologi 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103033 Ekologi 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2017F Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 15A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 15B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN 14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324309 MEDIA PEMBELAJARAN 13B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 13B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65314205 Mikrobiologis Terapan 12A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65314205 Mikrobiologis Terapan 12B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420102026 BIOTEKNOLOGI P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 1000003006 Dasar-dasar Pendidikan P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210202 Ilmu Alamiah Dasar (IAD) 2014C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210202 Ilmu Alamiah Dasar (IAD) 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210202 Ilmu Alamiah Dasar (IAD) C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602023 IPA dalam Kehidupan Sehari-hari 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620604039 Konsep Dasar IPA SMP 1 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103133 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103138 SAINS, LINGKUNGAN, TEKNOLOGI, DAN MASYARAKAT P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324206 SEMINAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103149 STRUKTUR, FUNGSI DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN PSB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324309 MEDIA PEMBELAJARAN PSB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324309 MEDIA PEMBELAJARAN PSA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324314 METODOLOGI PENELITIAN PSA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420407 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PSB12 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65314209 BIOTEHNOLOGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65314209 BIOTEHNOLOGI 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103063 IPA TERPADU 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103080 LANDASAN KEPENDIDIKAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103138 SAINS, LINGKUNGAN, TEKNOLOGI, DAN MASYARAKAT 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103149 STRUKTUR, FUNGSI DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103149 STRUKTUR, FUNGSI DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103158 ZAT DAN ENERGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 1000002010 ILMU ALAMIAH DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 65314205 Mikrobiologis Terapan 2013P Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 65324309 MEDIA PEMBELAJARAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420102026 BIOTEKNOLOGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 90210306 Landasan Kependidikan 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420102130 PPL I 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420103053 GERAK DAN PERUBAHAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 65324314 METODOLOGI PENELITIAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 65314205 Mikrobiologis Terapan 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420102150 SUMBER DAYA 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Pendampingan Implementasi Assessment for Learning dalam Mewujudkan Pembelajaran Berdiferensiasi pada Kurikulum Merdeka Jurnal ABDINUS: Jurnal Pengabdian Nusantara 8 (3), 755-762
2. 2024 Implementation of TaRL Approach by Utilizing Canva Media to Improve Students’ Collaboration Skills and Learning Outcomes in Science IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (4), 978-988
3. 2024 Fostering Scientific Literacy using RADEC Learning Model in Junior High School Jurnal Pijar Mipa 19 (4), 636-642
4. 2024 ANALISIS DAMPAK LINGKUNGAN: STUDI KASUS USAHA PETERNAKAN AYAM JAGO KARAH FARM SURABAYA Jurnal Peternakan (Jurnal of Animal Science) 8 (2), 24-28
5. 2024 Transforming Learning Experiences: Student Perspectives on Differentiated Learning in Guided Inquiry JOELI: Journal of Educational and Learning Innovation 1 (1), 20-31
6. 2024 The Impact of RADEC Model on Scientific Literacy: Insights from Student Responses JOELI: Journal of Educational and Learning Innovation 1 (1), 10-19
7. 2024 Learners Perceptions of the Use of the Process-Oriented Guided Learning Model (POGIL) JOELI: Journal of Educational and Learning Innovation 1 (1), 32-41
8. 2024 Implementation of STEAM Approach to Teach Collaboration Skills on Pollution Material in Junior High School JOELI: Journal of Educational and Learning Innovation 1 (1), 59-74
9. 2024 Promoting Science Process Skills through The Implementation of PhET Simulations on Vibration and Wave JOELI: Journal of Educational and Learning Innovation 1 (1), 49-58
10. 2024 ANALISIS KETERAMPILAN PROBLEM SOLVING SISWA SMP LABSCHOOL UNESA 2 PADA MATERI TEKANAN ZAT CAIR EKSAKTA: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA 9 (2), 206-211
11. 2024 Analisis Keterampilan Kolaborasi Peserta Didik SMP pada Pembelajaran IPA Melalui Alat Peraga” Didrostik” EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN 6 (3), 2617-2627
12. 2024 PENGEMBANGAN MEDIA URINOMICS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR IPA SISWA SMP Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (3), 41-51
13. 2024 VALIDITAS MEDIA RANGKAIAN PARALEL LAMPU LALU LINTAS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (3), 71-80
14. 2024 EFEKTIVITAS PENERAPAN MEDIA KINCIR AIR SEDERHANA DALAM MENUMBUHKAN MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP Sindoro: Cendikia Pendidikan 4 (12), 1-10
15. 2024 MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 5429-5438
16. 2024 Microlearning-oriented ISOCC learning model framed student worksheets for improving science argumentation skills AIP Conference Proceedings 3116 (1)
17. 2024 Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Listrik Dinamis Jurnal Penelitian Sains dan Pendidikan (JPSP) 4 (1), 108-116
18. 2024 In vitro investigation on Pennisetum purpureum leaf extracts grown in Indonesia of phytochemical components, optical characteristics, and antioxidant-antibacterial … Brazilian Journal of Biology 84, e280855
19. 2024 Investigação in vitro em extratos de folhas de Pennisetum purpureum cultivados na Indonésia: componentes fitoquímicos, propriedades ópticas e atividades … Brazilian Journal of Biology 84, e280855
20. 2024 PELATIHAN PEMANFAATAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PENDIDIK IPA DALAM MEMFASILITASI MICROLEARNING JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 8 (1), 182-193
21. 2024 Developing a Mutually Cooperative Attitude and Science Process Skills Through Experiential Learning Jurnal Pijar Mipa 19 (1), 1-5
22. 2024 Enhancing Mandarin Teaching in Indonesia through a Cross-Cultural Awareness: A Comprehensive Training Program for Chinese Mandarin Teachers International Journal of Research and Community Empowerment 2 (1), 35-41
23. 2023 Embedding sustainable development goals to support curriculum merdeka using projects in biotechnology International Journal of Learning, Teaching and Educational Research 22 (1 …
24. 2023 Strategi gallery walk berbasis socio-scientific issues untuk meningkatkan literasi lingkungan dan sikap peduli lingkungan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 80-88
25. 2023 Peningkatan keterampilan berpikir krtis dan rasa ingin tahu pada pembelajaran ipa menggunakan model pembelajaran problem-based learning Pensa: e-jurnal pendidikan sains 11 (1), 32-37
26. 2023 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENEMUAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 61-67
27. 2023 Emancipated Learning: Bridging Universities and Schools for Future Teacher Education International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 …
28. 2023 Rooftops and solar stoves: Feasibility of interactive multimedia storyboard to improve scientific literacy skills AIP Conference Proceedings 2619 (1)
29. 2023 Pengembangan Prototipe Media Pembelajaran Pada Alat Peraga “Mobil Bertenaga Angin” JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 7 (1), 6-12
30. 2023 Pengembangan Prototipe Alat Peraga Styrofoam Sirkulasi Peredaran Darah Manusia pada Pembelajaran IPA SMP JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 7 (1), 29-36
31. 2023 KEGIATAN PENYULUHAN UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MENELITI DALAM MEMBANGUN LANDASAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIV SISWA SMA ULUL ALBAB SWADIMAS: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 1 (02), 24-29
32. 2023 Penerapan Model Experiential Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Bernalar Kritis Peserta Didik Eksakta: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA 8 (2), 204-210
33. 2023 Implementation of socio-scientific issues learning to improve students critical thinking skills Jurnal Pijar Mipa 18 (4), 644-649
34. 2023 Implementasi Cybergogy Berbantuan Live Worksheets untuk Membelajarkan Keterampilan Proses Sains pada Siswa SMP JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (3), 622-627
35. 2023 Implementation of Guided Discovery Learning to Improve Science Skills Process in Solar System Material JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala 8 (3), 841-846
36. 2023 Pendampingan Karya Tulis Ilmiah Bagi Siswa SMA Ulul Albab Dalam Meningkatkan Kemampuan Meneliti dan Keterampilan Penulisan Caraka: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 114-119
37. 2023 The Need for Interdisciplinary Programs at the Postgraduate Levels: A Study of the Saturation of Existing Study Programs International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
38. 2023 Women and Javanese Local Psychology: Evidence Through Literature with Indigenous Studies Context International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 …
39. 2023 Curriculum Design for Emancipated Learning at Higher Education to Accommodate Experiential Learning for the Students International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 …
40. 2023 The Ambivalence of Emancipated Learning and Student’s Learning Experience on Graduate Attributes: An Initial Identification International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 …
41. 2022 A Study of Preservice Science Teachers' Articles: What do They Think the Educational Goal in SDGs should be Focused on? International Conference on Social Science 2022 149, 1-6
42. 2022 Feasibility Analysis of Interactive Multimedia on Intercation of Living Things Topic to Promote Scientific Literacy Skills SHS Web of Conferences 149, 01020
43. 2022 PERSEPSI PELAJAR TERHADAP VIDEO CONFERENCE SAAT PANDEMI COVID-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 44-52
44. 2022 Efek Aplikasi Quizizz terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMP pada Materi Sistem Pernapasan Manusia PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 117-121
45. 2022 Urgensi dan Strategi Internalisasi Nilai-nilai Pancasila: Evaluasi Kegiatan Pelatihan bagi Pendidik Jenjang SMP di Kabupaten Magetan PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 1 (1), 866-878
46. 2022 LEARNING BASED OCEANOGRAPHY LITERACY TO SEE THE RELATIONSHIP BETWEEN KNOWLEDGE COMPETENCIES AND ATTITUDES TO CARE FOR THE MARINE ENVIRONMENT JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 7 (1), 10-16
47. 2022 Application of experiential learning model to increase students motivation and learning outcomes Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 430-436
48. 2022 Promoting science process skills and learning outcomes through cybergogy approaches with PhET media for Junior High School Students Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 499-506
49. 2022 Implementasi Laboratorium Virtual Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Smp Dalam Pembelajaran Ipa Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 233-239
50. 2022 Analisis Prestasi Belajar Siswa Dan Keterlaksanaan Process Oriented Guided Inquiry Learning Ditinjau Dari Jenis Kelamin PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 273-281
51. 2022 Using scaffolding set to help student addressing socio-scientific issues in biochemistry classes International Journal of Instruction 15 (4), 871-888
52. 2022 Pelatihan Pembuatan Media Powerpoint Interaktif Berbasis Project Based Learning Bagi Guru Ipa Smp JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 6 (6), 4700-4713
53. 2022 Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Proyek pada Materi Sistem Gerak: Uji Coba Skala Kecil JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 6 (2), 41-47
54. 2022 Examining students’ learning in connecting to biochemistry ideas to address socio-scientific issues in virtual classroom AIP Conference Proceedings 2600 (1)
55. 2022 PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGEMBANGAN SIKAP TOLERANSI DENGAN STRATEGI CYBERGOGY PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 409-417
56. 2022 PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MINAT BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS PhET PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 339-344
57. 2022 Strategies to Implement Independent Learning Programs: A Reflective Study on Ministerial Programs Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science …
58. 2022 Pelatihan Internalisasi Nilai-nilai Pancasila Bagi Pendidik: Strategi Praktis di Jenjang SMP JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 6 (2), 1202-1215
59. 2022 Synergy of industrial sector for the implementation of MBKM curriculum: Where innovators and investors meet Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science …
61. 2021 Relevansi Konsep Niteni, Nirokke, Nambahi dari Ajaran Ki Hajar Dewantara dalam Konteks Pembelajaran Sains PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (1), 1-6
62. 2021 Analisis kemampuan berpikir kreatif Pensa: e-jurnal pendidikan sains 9 (2), 242-246
63. 2021 ANALISIS MISKONSEPSI MENGGUNAKAN METODE FOUR-TIER CERTAINTY OF RESPONSE INDEX PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 220-226
64. 2021 Rekognisi Video Conference: Interes dan Ekspektasi Pelajar saat Pandemi Covid-19 Eduscience 1 (2), 11-21
65. 2021 Pelatihan Membuat Media Blended Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Menggunakan Wakelet Bagi Guru IPA JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 5 (5), 2755-2769
66. 2021 Analisis Keterampilan Proses Sains Dan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Menggunakan Media Microsoft Teams PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 297-303
67. 2020 KEEFEKTIFAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA SUB MATERI PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1)
68. 2020 Implementation of Online Learning for the Development of Gawai-Based Interactive Media During the COVID-19 Pandemic MISEIC 2020
69. 2020 Validitas LKS Berbasis Problem Based Learning Materi Pemanasan Global Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 159-167
70. 2020 Eksplorasi Kemampuan Proses Inkuiri Mahasiswa Calon Guru IPA: Perspektif dari Gender dan Lama Studi Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi 5 (1), 14-23
71. 2020 Aster: Model pembelajaran bioteknologi terintegrasi stem berlandaskan kearifan lokal patrap triloka untuk meningkatkan keterampilan penyelidikan dan literasi informasi serta … Universitas Negeri Malang
72. 2020 Learning Based Oceanographic Literacy To See the Relationship between Knowledge Competencies and Attitudes to Care for the Marine Environment MISEIC 2020
73. 2020 Representation of Information Literacy Skills Interpreted From GPA and Gender: A Study of Prospective Science Education Teachers International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1193-1198
74. 2020 Peningkatan keterampilan proses sains siswa pada materi pencemaran lingkungan melalui model pembelajaran problem based learning PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (3), 248-253
75. 2020 Validitas LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Materi Tekanan Zat Cair PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 241-247
76. 2019 Challenges and Expectations towards Information Literacy Skills: Voices from Teachers’ Training of Scientific Writing International Journal of Learning, Teaching and Educational Research 18 (7 …
77. 2019 The Effect of Socio-scientific Issues Assisted of Virtual Learning to Improve Digital Literacy of Student 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities …
78. 2019 INCLINATION ANALYSIS OF STUDENT CAPABILITIES IN PROMISED TEACHERS OF THE LEARNING INDEPENDENCE PERSPECTIVE: EXPLORATION STUDY Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 4, 1-8
79. 2019 Exploration of Materia Medica: Field Trip at the Biotechnology Learning MISEIC 2019
80. 2019 Exploration of Balai Materia Medica Batu: Field-Trip Supporting Biotechnology Learning Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
81. 2019 Focus group discussion in developing REMAD COCOPER learning strategy AIP Conference Proceedings 2194 (1)
82. 2018 Mengembangkan literasi informasi melalui belajar berbasis kehidupan terintegrasi stem untuk menyiapkan calon guru sains dalam menghadapi era revolusi industri 4.0: revieu literatur Education and Human Development Journal 3 (1)
84. 2018 Analysis of preservice science teacher information literacy towards research skills Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012009
86. 2018 Comparison of Learning Accessibility of Agricultural Biotechnology STEM is integrated with Research Based Learning Activities MISEIC 2018
87. 2018 Strengthening students’ characters and ecopreneurship through science, environment, technology, and society course Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 162-171
88. 2018 Examining of information literacy and science process skills towards grade point average: A preliminary research Jurnal Pena Sains 5 (2), 72-78
89. 2018 Comparison of student achievement in agricultural biotechnology-stem integrated using research based learning Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012100
90. 2018 Students’ view of environmental awareness and energy conservation activities in campus IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 434 (1), 012127
91. 2018 MENGINTEGRASIKAN LITERASI STEM DAN KETERAMPILAN RISET PADA BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI MATAKULIAH BIOTEKNOLOGI: STUDI PENDAHULUAN Natural Science Education Research 1 (2), 16-22
92. 2018 Exploring Pre-service Science Teachers' Capabilities in Competing for National Scientific Fair through SETS Learning International Conference on Science and Technology (ICST 2018) 1 (1), 74-78
93. 2017 Patrap Triloka ethno-pedagogy with research-based learning settings to develop capability of pre-service science teachers: Literature review 1st Annual International Conference on Mathematics, Science, and Education …
94. 2016 Representasi penggunaan media digital dan pembelajaran berbasis penelitian: Sebuah survei untuk mengukur perilaku pada mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Sains Unesa Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 7-12
95. 2016 Pengembangan instrumen penilaian otentik: validitas teoritis dan kepraktisan Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 22-26
96. 2016 Kemampuan Guru-Guru Ipa Smp Dalam Menyusun Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 142-145
97. 2015 “Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Pada Materi Pencemaran Di Smp Negeri 3 Sidoarjo Jurnal Pendidikan Sains E-Pensa. Vol. 03 (03)
98. 2014 Implementasi model guided inquiry untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada materi kalor dan perpindahannya Jurnal Pendidikan Sains e-Pensa 2 (2), 378-383
99. 2014 INTEGRATION OF 21ST CENTURY SKILLS AS EFFORTS TO DEVELOP “JUPE DITATA” CHARACTER OF BIOTECHNOLOGY SUBJECT
100. 2014 PROFIL KOMPETENSI SISWA SMP DI JAWA TIMUR DALAM MENYELESAIKAN TES BERFIKIR TINGKAT TINGGI PEMBELAJARAN SAINS Florea: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya 1 (1)
101. 2014 Profil Kompetensi Menyelesaikan Tes Berfikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi Di Pendidikan Sains Fmipa Unesa JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains 2 (2)
102. 2014 Perspektif menyiapkan lulusan yang adaptif untuk mendukung keterampilan abad 21 dalam perkuliahan bioteknologi Florea: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya 1 (2)
103. 2013 Integrasi biotecnopreneurship untuk mendukung kompetensi calon guru sains dan budaya berwirausaha Konferensi Nasional Inovasi Dan Technopreneurship, IPB International …
105. 2010 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains SMP Berorientasi Pendidikan Berkarakter Dengan Model Kooperatif Pada Materi Sensitifitas Indera Peraba Proceeding of The 4 th International Confrence on Teacher Education
106. 2009 Upaya membangun generasi berkarakter bangsa melalui kebiasaan berpikir sukses Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 9 (3)