•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Endah Budi Rahaju
 

My Profile

Nama
Dr. Endah Budi Rahaju, M.Pd.
NIDN
0025046401
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Matematika Sekolah | 2023G

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang konsep-konsep Matematika di SMP/MTs, dan Matematika SMA/MA yang esensial, miskonsepsi siswa dan atau guru beserta alternatif pembelajarannya yang memanfaatkan TIK melalui

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pendidikan | 2024F

  • 16 Lessons

Membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional,

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah | 2023B

  • 16 Lessons

Mengaji tentang pengertian kurikulum, perkembangan kurikulum matematika sekolah di Indonesia dan negara lain tentang kurikulum terkini dan kurikulum sebelumnya serta kesesuaiannya dengan pembelajaran, analisis kurikulum

(15 Reviews)

Matematika Sekolah | 2023H

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang konsep-konsep Matematika di SMP/MTs, dan Matematika SMA/MA yang esensial, miskonsepsi siswa dan atau guru beserta alternatif pembelajarannya yang memanfaatkan TIK melalui

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah | 2023C

  • 16 Lessons

Mengaji tentang pengertian kurikulum, perkembangan kurikulum matematika sekolah di Indonesia dan negara lain tentang kurikulum terkini dan kurikulum sebelumnya serta kesesuaiannya dengan pembelajaran, analisis kurikulum

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi instrumen penilaian berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penilaian

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022U

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi instrumen penilaian berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penilaian

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420202004 Aljabar Abstrak 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Pendidikan STEM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Pendidikan STEM 2021U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Riset Operasi 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Riset Operasi 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420206202 SKRIPSI 2020U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420206202 SKRIPSI 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410202147 Literasi matematis (Mathematical Literasi) 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402323 Matematika Dasar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4720102209 MATEMATIKA DASAR 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202114 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2021D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420206202 SKRIPSI 2020Z Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Aljabar Abstrak 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202052 Etnomatematika 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202093 Komunikasi Publik 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB017 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420206202 SKRIPSI 2019U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420206202 SKRIPSI 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420206202 SKRIPSI 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Kurikulum Sekolah 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410202147 Literasi matematis (Mathematical Literasi) 22 A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4620102197 Matematika Dasar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2020G Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202004 Aljabar Abstrak 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400202042 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking) 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202004 Microteaching 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420203217 Telaah Kurikulum Sekolah 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Kurikulum Sekolah 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103133 MATEMATIKA DASAR 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410202150 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship) 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410202145 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education) 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203010 ALJBAR ABSTRAK I 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203010 ALJBAR ABSTRAK I 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202004 Microteaching 2018F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410202150 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship) 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410202145 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education) 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203217 Telaah Kurikulum Sekolah 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203217 Telaah Kurikulum Sekolah 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420203010 ALJBAR ABSTRAK I 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202004 Microteaching 2017E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2017E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4520103118 MATEMATIKA DASAR 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410202085 PPL 2018X Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410202145 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education) 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203217 Telaah Kurikulum Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 17324340 Aljabar Abstrak I 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202004 Pembelajaran Mikro 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410203097 Rancangan Pemb. dan Evaluasi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203193 Riset Operasi 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2016E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303117 MATEMATIKA DASAR 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410203131 Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410202085 PPL 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203217 Telaah Kurikulum Sekolah 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 17324340 Aljabar Abstrak I 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8320302064 MATEMATIKA II 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203158 Pengembangan Perangkat Pembelajaran 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203005 Aljabar Abstrak 2 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000003042 Dasar - Dasar Kependidikan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000003042 Dasar - Dasar Kependidikan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420202162 Pengembangan Perangkat Pembel.ii 2014D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410202085 PPL 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203217 Telaah Kurikulum Sekolah 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203001 ABSTRACT ALGEBRA I 2014U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203003 Aljabar Abstrak 1 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203003 Aljabar Abstrak 1 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203193 PROGRAM LINIER 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202098 KURIKULUM MATEMATIKA SEKOLAH 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4520103118 MATEMATIKA DASAR 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4520103119 MATEMATIKA DASAR I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 5740102059 MATEMATIKA I 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2014C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I 2013C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I 2013A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2014U Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4420103112 PROGRAM LINIER 2014C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2015C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 90210306 Landasan Pendidikan 2014C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203176 Philosophy of Education 2014U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203144 Kalkulus Integral 2013U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 17324315 Program Linier 2013C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420203100 LANDASAN KEPENDIDIKAN 2013A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420203100 LANDASAN KEPENDIDIKAN 2013C Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 93320312 MATEMATIKA DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93420409 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420203193 PROGRAM LINIER 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 17424302 MATEMATIKA SEKOLAH I 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420401 MKPBM I 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420204132 MKPBM III 1 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 8420203010 ALJBAR ABSTRAK I 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 8420203030 BASIC CHEMISTRY 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 17324315 PROGRAM LINEAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420202181 PPL II 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8420203168 PENIL.HASIL BELAJAR MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 8420203210 STATISTIKA MATEMATIK I 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 17324315 Program Linier 51 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8420204004 ALJABAR ABSTRAK I 02 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 17324315 Program Linier 03 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil 93320301 Kalkulus I 05 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil 93320302 Kalkulus II 04 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Genap 8420203084 KALKULUS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Genap 21324305 STATISTIK MATEMATIKA I 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Ganjil 21324323 KOMPUTER SAINS 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Ganjil 17424301 PENIL.HASIL BELAJAR MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap 21324322 STRUKTUR ALJABAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Ganjil 8420203106 KALKULUS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2002/2003 Ganjil 93320301 KALKULUS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2002/2003 Ganjil 8420203082 KALKULUS III 03 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Literasi Matematika Peserta Didik SMP Berdasarkan Mathematics Self-Efficacy pada Masalah Statistika Adaptasi PISA MATHEdunesa 13 (2), 660-673
2. 2024 Bibliometric Analysis of the Ability to Solve Algebra Problems in Elementary School AKM Numeracy Context International Journal of Current Educational Research 3 (1), 52-65
3. 2024 Statistics Flip-Worksheet: The Key to Improve Students' Critical Thinking Skill Journal of Mathematical Pedagogy 5 (2), 76-90
4. 2024 Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa dalam Menyelesaikan Soal Ill-Structured Problem Ditinjau dari Kemampuan Matematika pada Materi Aritmatika Sosial MATHEdunesa 13 (2), 468-498
5. 2024 Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Ditinjau dari Kemampuan Matematika pada Materi Segiempat MATHEdunesa 13 (2), 514-534
6. 2024 Proses Pemecahan Masalah Matematika High Order Thinking Skills Siswa SMA Materi Trigonometri EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 5 (1), 1361-1370
7. 2024 Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Menyelesaikan Mathematical Modelling Problem Ditinjau dari Self Efficacy MATHEdunesa 13 (2), 396-419
8. 2024 PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3722-3732
9. 2024 OPTIMALISASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DIPADU DENGAN TEAM GAME TOURNAMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VIII—J SMP NEGERI 8 KEDIRI Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3971-3983
10. 2024 PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI SEGITIGA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3943-3953
11. 2024 PENGUATAN LITERASI MATEMATIKA DALAM PERSPEKTIF MULTIPLE INTELLIGENCES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3881-3891
12. 2024 Students’ Relational Understanding in Relations and Functions Based on Self-Esteem Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang 8 …
13. 2024 Identification of Numeracy Skills of Elementary School Students in Working on National Assesment Problems International Journal of Emerging Research and Review 2 (2), 000069-000069
14. 2024 The Implementation of CORE Learning Through Cultural Worksheet for Critical Thinking Ability Improvement Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio 16 (1), 32-44
15. 2024 Assessing Student Teachers’ Ability in Posing Mathematical Reasoning Problems Center for Educational Policy Studies Journal 14 (2), 9-37
16. 2024 Student’s Numeracy on A Space and Shape Problem with Second-Order Level Use of Context in Terms of Self-Efficacy MATHEdunesa 13 (1), 42-56
17. 2023 Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Ditinjau dari Tingkat Kecerdasan Logis Matematis MATHEdunesa 12 (1), 1-21
18. 2023 Proses Berpikir Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Self Efficacy MATHEdunesa 12 (1), 22-40
19. 2023 Gesi and Numeracy in Let’s Read Books Unima International Conference on Social Sciences and Humanities (UNICSSH …
20. 2023 The Exploring LET’S Read Book International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 …
21. 2023 The Use of Literacy Strategies by Junior High School Teachers in Indonesia International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022 …
22. 2023 Berpikir Matematis dalam Menyelesaikan Soal Barisan Dan Deret Aritmetika Ditinjau Dari Kecemasan Matematika EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (2), 977-984
23. 2023 A Creative Thinking Process of Junior High School Students in Solving Story Problems Viewed from Field Dependent–Field Independent Cognitive Style MATHEdunesa 12 (2), 611-623
24. 2023 Features of teaching supplements designed to help primary teachers reduce student misconceptions in mathematics Jurnal Elemen 9 (2), 403-423
25. 2023 Thinking Process of Junior High School Students in Solving Mathematics Problems Based on Emotional Quotient MATHEdunesa 12 (2), 635-651
26. 2023 Proses Berpikir Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif MATHEdunesa 12 (3), 814-833
27. 2023 Students’ Combinatorial Thinking Error in Solving Combinatorial Problem Indonesian Journal of Mathematics Education 6 (1), 16-22
28. 2023 KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMK MATERI MATRIKS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF ADAPTASI DAN INOVASI JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 6 (2), 889-900
29. 2023 Asessing Student Teachers’ Ability in Constructing Mathematical Reasoning Problems Center for Educational Policy Studies Journal, 29-29
30. 2022 Literasi Matematis Siswa SMP Berdasarkan Adversity Quotient Dalam Memecahkan Masalah SPLDV Jurnal unitomo 10 (2), 91-108
31. 2022 BERPIKIR RELASIONAL: PEMECAHAN MASALAH GEOMETRI BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 10 (1), 335-340
32. 2022 Keterampilan pemecahan masalah kolaboratif siswa SMP yang berbeda adversity quotient pada materi segiempat JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 5 (2), 471-484
33. 2022 Kemampuan Pemecahan Masalah Kontekstual Materi Program Linear Siswa SMA Bergaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent MATHEdunesa 11 (3), PDF_720-731
34. 2022 Students' Mathematical Literacy Processes on PISA-Like Tasks with The Domain of Space and Shape MATHEdunesa 11 (3), 732-743
35. 2022 Profil Berpikir Relasional Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar Auditori MATHEdunesa 11 (3), 794-811
36. 2022 Miskonsepsi Siswa SMP Pada Materi Grafik Fungsi Kuadrat MATHEdunesa 11 (3), 924-937
38. 2022 Perancangan Pembelajaran Pengajuan dan Pemecahan Masalah Matematika Bagi Guru SMP Kabupaten Magetan Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (4), 597-603
39. 2022 Prospective teachers’ design of numeracy tasks using a physical distancing context Journal on Mathematics Education 13 (2), 191-210
40. 2022 Collaborative Problem-Solving in Mathematics: A Systematic Literature Review Journal
41. 2022 Developing assessment book for mathematics learning AIP Conference Proceedings 2633 (1)
42. 2021 ANALYSIS OF STUDENT'S MATHEMATICS REPRESENTATION IN SOLVING MATHEMATICS PROBLEMS BASED ON SPATIAL COGNITIVE STYLE Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (2)
43. 2021 Proses Berpikir Kritis Siswa SMA Dalam Memecahkan Masalah Trigonometri Ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 5 (2), 58-70
44. 2021 Penalaran Aljabar Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah SPLDV Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer MATHEdunesa 10 (1), 79-94
45. 2021 NUMBER SENSE SISWA PADA MATERI EKSPONEN DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF MATHEdunesa 10 (1), 147-156
46. 2021 Kemampuan Berpikir Lateral Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 10 (2), 206-219
47. 2021 Penalaran analogi siswa SMA dalam menyelesaikan soal persamaan logaritma ditinjau dari kemampuan matematika MATHEdunesa 10 (2), 339-349
48. 2021 Using Cognitive Process Dimension to Assess Prospective Teachers’ Reformulated Problems from a PISA-like Task The 8th SEA DR and the 2nd STEACH international Conference 2021
49. 2021 Perancangan Tugas Pemecahan Masalah tentang Covid-19 untuk Guru Matematika SMP CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (3), 474-480
50. 2021 Pendampingan Perancangan Pembelajaran Inovatif untuk Menghadapi Tuntutan Abad 21 Bagi Guru-Guru Matematika SMP Kabupaten Nganjuk Jurnal Pengabdian Masyarakat IPTEKS 7 (2), 141-155
51. 2021 The Instrument For Evaluating Websites: A Review 2021 3rd International Conference on Research and Academic Community …
52. 2021 Workshop on Project-Based Assessment for Middle School Mathematics Teachers in Nganjuk Regency The 8th SEA DR and the 2nd STEACH international Conference 2021
53. 2021 The Favorite Vocabulary in Elementary School Student Writing of 750 words International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 941-944
54. 2020 Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP berdasarkan Tahapan Wallas dalam Memecahkan Masalah Matematika ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert–Introvert Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
55. 2020 Profil berpikir reflektif siswa sma dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari kecerdasan logis-matematis Jurnal penelitian pendidikan matematika dan sains 4 (2), 61-71
56. 2020 Proses berpikir siswa SMA dalam menyelesaikan soal matematika ditinjau dari Adversity Quotient Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 4 (2), 93-102
57. 2020 Proses berpikir reflektif siswa SMA dalam menyelesaikan soal cerita matematika ditinjau dari kemampuan matematika MATHEdunesa 9 (2), 329-338
58. 2020 Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Kontekstual Himpunan ditinjau dari Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis-Matematis MATHEdunesa 9 (2), 412-421
59. 2020 Kemampuan Guru-guru Matematika SMP Kabupaten Ponorogo dalam mengembangkan soal Berpikir Tingkat Tinggi Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia 5 (1), 75-81
60. 2020 Critical Thinking Process Of Junior High School Students In Mathematical Problems Solving Based On Learning Styles International Journal of Trends in Mathematics Education Research 3 (2), 89-94
61. 2019 Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Kelas IX pada Masalah yang Berkaitan dengan Pythagoras Ditinjau dari Gaya Kognitif Impulsif dan Reflektif MATHEdunesa 8 (1), 1-6
64. 2019 E-modul kimia Kelas X: sel volta Direktorat Pembinaan SMA
65. 2019 Proses Berpikir Kreatif Peserta Didik SMP dalam Menyelesaikan Masalah Open Ended Segiempat Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif MATHEdunesa 8 (2), 267-276
66. 2019 Pemecahan Masalah Aljabar Siswa SMP Ditinjau dari Tipe Kepribadian MATHEdunesa 8 (2), 342-349
67. 2019 PENALARAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3)
68. 2019 DEVELOPMENT OF ASSESSMENT MODEL FOR THEMATIC LEARNING ICEAP 2019, 124-136
69. 2019 Students’ Proof Scheme for Mathematical Proving and Disproving of Divisibility Proposition Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
70. 2019 Statistical Resoning Student In Statistical Problem Based On Sex Differences International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (1), 13-18
71. 2019 Metacognition behavior of junior high school students in solving algebraic problems in terms of mathematical abilities MISEIC 2019
72. 2019 Mathematical Representation of Middle School Students in Solving Fractional Problems Based on Sex Difference Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012048
73. 2019 Identification and Exploration of Elementary School Teacher Misconception in Mathematical Learning Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012052
74. 2019 Students’ reflective abstraction of middle school in reconstructing quadratic equation concept based on high mathematical ability Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012044
75. 2018 Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Turunan Ditinjau dari Tipe Kepribadian Sensing dan Intuitive Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 7 (2)
76. 2018 Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Nilai Mutlak Ditinjau Dari Tingkat Kecemasan Matematika Siswa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 7 (2)
77. 2018 Developing higher order thinking skill (HOTS) mathematic problem using that quiz application Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
78. 2018 Students’ Creative Thinking in Posing Mathematical Problem with Different Context Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
79. 2018 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH PERSAMAAN KUADRAT DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA MATHEdunesa 7 (2), 275-282
80. 2018 Development of Higher Order Thinking Skill (HOTS) Problems on Mathematic are Based on That Quiz Apllication MISEIC 2018
81. 2018 Proses berpikir siswa dalam pengajuan soal matematika ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent MATHEdunesa 7 (2), 331-339
82. 2018 KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DALAM PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUANaMATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 7 (2), 398-405
83. 2018 PENALARAN GENERALISASI SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH PADA MATERI BARISAN BILANGAN DITINJAU BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN MATHEdunesa 7 (2), 406-415
84. 2018 IDENTIFIKASI TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH TIPE MULTIPLE SOLUTION TASK (MST) MATHEdunesa 7 (2), 429-434
85. 2018 An identification of teachers’ ability on posing hots mathematics problems International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 836-839
86. 2018 Visual and Analytical Strategies in Spatial Visualization of Junior High School Students in Completing the Reflection Tasks Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
87. 2018 Visual and Analytical Strategies in Spatial Visualization of Junior High School Students in Completed the Reflection Tasks MISEIC 2018
88. 2018 Justification Strategies of The 7th Grade Students in Understanding Triangles’ Concepts Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
89. 2018 The Thinking Process Of Field Independent Cognitive Style of Junior High School Student in Defining Quadrilateral Concept Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012207
90. 2018 Students’ Thinking Procesess on Quadrilateral Concept: A Case of Providing Non-Examples Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012068
91. 2018 The development of student worksheet by using discovery-based approach: a case study in learning media course Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012074
94. 2017 Students' Abstraction in Recognizing, Building with and Constructing a Quadrilateral. Educational Research and Reviews 12 (7), 394-402
95. 2017 The Thinking Process of Junior High School Students based on Cognitive Style in Determining Non-example Quadrilateral Concept MISEIC 2017
96. 2016 The Thinking Process Of Junior High School Students On The Concept Of Rectangle Reviewed By Their Cognitive Styles Mathematics Education and Graph Theory, 181
99. 2014 Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Penerapan Pembelajaran Aktif Strategi Team Quiz Materi Statistika MATHEdunesa 3 (3)
100. 2014 Identifikasi tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa smp dalam menyelesaikan soal open ended pada materi segiempat MATHEdunesa 3 (3)
101. 2014 Identifikasi Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Fungsi Kuadrat Menggunakan Multiple Solution Task (MST) MATHEdunesa 3 (3)
102. 2014 Proses berpikir siswa sekolah menengah pertama (SMP) dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan gaya kognitif pada materi bangun ruang sisi lengkung MATHEdunesa 3 (2)
103. 2013 Proses penyelesaian soal higher order thinking materi aljabar siswa SMP ditinjau berdasarkan kemampuan matematika siswa Mathedunesa 2 (2)